alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Pesanan Tokopedia dibawa kabur Mitra Gosend
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff8354de2cf25c368b4567/pesanan-tokopedia-dibawa-kabur-mitra-gosend

Pesanan Tokopedia dibawa kabur Mitra Gosend

Pada tanggal 23 November 2018, saya membeli monitor Acer KG251Q F kepada merchant ACER STORE AMBASADOR melalui tokopedia dengan nomor invoice INV/20181123/XVIII/XI/236024106 dengan nominal sebesar Rp. 3.426.798 (termasuk dengan ongkos kirim dan asuransi).
Pengiriman saya pilih dengan menggunakan kurir Gojek Instant dengan tempat pengiriman ke kantor saya karena memang monitor tersebut akan saya gunakan di sore hari.

Kronologi sesuai dengan aplikasi tracking sebagai berikut:
23 November 2018 pukul 10:14 menunggu proses pembayaran
23 November 2018 pukul 10:15 pembayaran sudah diverifikasi dan diteruskan ke penjual
23 November 2018 pukul 10:33 Pemesanan sedang diproses oleh penjual
23 November 2018 pukul 13:16 Driver telah mengantar pesanan Anda sampai ke tempat tujuan
23 November 2018 pukul 13:16 Pesanan telah tiba di tujuan dengan penerima Teddy G

ketika mendapat notifikasi tersebut saya langsung melakukan pengecekan ke tempat penerimaan barang, dan tidak ada yang menerima paket tersebut.
saya tunggu sekitar 1 jam dan barang/driver gosend juga tidak ada kabar, kemudian pada pukul 14:15 saya bertanya kepada merchant melalui chat aplikasi tokopedia untuk menanyakan kontak HP mitra gosend yang mengantar paket saya.
kemudian merchant menghubungi saya dan menginfokan bahwa nomor HP mitra gosend tidak aktif dan saya diminta menunggu sampai jam sore.

kemudian pukul 17:30 saya kembali menginfokan kepada merchant bahwa barang/mitra gosend masih tidak ada kabar, dan kemudian merchant memberi info mitra gosend yang mengantarkan barang pesanan saya bernama Erwin Ganda Sanjaya dengan nomor HP 081297908194 / 082299090281 yang kemudian saya tindaklanjuti dengan pelaporan kepada pusat resolusi tokopedia.

singkat cerita sampai dengan tulisan saya dimuat, saya sudah mencoba menghubungi mitra gosend dan tidak tersambung. dan masih menunggu kejelasan dari pihak gojek dan tokopedia atas kasus ini,

mohon agan2 dimari agar lebih berhati2 kalo pake gosend, doain ane biar masalahnya cepet kelar ya gan,
uda banyak yg ilang pake gosend, tapi ane tetep bebal aja pake emoticon-linux2emoticon-linux2emoticon-linux2

Spoiler for Barbuk:



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Semogga barang nya dapat gan.
Dan oknum gojeknya di penjarain aja. Biar tobat.

Rusak nama ojol gini mahemoticon-Ngamuk
Quote:


untuk masalah gantirugi ditunggu saja hasil resolusi toped dan gosendnya
nanti pasti diganti

Goblok banget dah,
Udah tau era digital gini gampang banget nge-track, masih aja nyolong,
Emang dah tampang babu miskin gini otaknya bener2 dongo. Mati kek tuh si miskin!
Quote:

amin gan, moga2 cepet kelar
he'eh gini ini jadi agak gimana sama ojol, padahal cuma segelintir aja yg nakal

Quote:

amiiin gan, iya ini niatan share juga biar agan2 yg laen aware jg, kudu ati2 kalo mau kirim2 barang

Quote:


emoticon-Frown emoticon-Frown lha iya gan, mungkin gara2 banyak yg jual beli akun gojek itu makanya pada sepelein
kelanjutannya gmn gan? apa sudah di follow up? ini bisa di tindak lanjuti oleh tokopedia sih sebenernya, biarin pihak toped+seller yg urus
Semoga cpt selesai masalah nya gan emoticon-Angkat Beer

Tuh kang ojol coba di samperin alamat sesuai sim nya kali aja ketemu gan tapi ttep bkin laporan ke polkis buat antisipasi klo ketemu nih maling lgsg penjara in aja emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:

Masih investigasi sama pihak gojek,
Iya gan ane sih nunggu biar diselesein toped sama gojeknya, tp sekalian biar agan2 yg laen aware jg kalo pake gosend itu juga ada resikonya.
Moga2 aja gojek sama toped bisa pake sistem konfirmasi yg lebih reliable
Quote:


Amiin gan, biar diproses sama gojeknya
toko temen ane di tokped jualan hape & gadget, malah sudah ngalamin kecolongan kek gini belasan kali sama Gosend gojek... emoticon-Nohope
Diubah oleh powerfool
Quote:


Kalo diliat dari SIM , fix ini SIM palsu
Diliat dari tulisan aja udah beda sama SIM pada umumnya, terus mana ada foto SIM pake kaos , dan masa berlaku SIM lebih dari 5 tahun



Buat TS , ane bantu doa aja , biar ceper selesai masalah agan
Diubah oleh rafilazwardi
pertanyaannya adalah bagaimana cara gojek tau kl barang yg dikirim itu di tilep pegawai ojolnya? bgmn mereka membuktikan teddy G si penerima itu fiktif? just curious
Quote:

lha iya waktu ane gugling2 ternyata jg sering kejadian seperti ini, keknya si gojek harus benerin cara konfirmasi barangnya deh, ga langsung swipe2 di applikasi mitra gojeknya emoticon-Nohope
ane jg pernah barang belum sampe tp tau2 ada notif barang sudah diterima, selang 10 menitan ada nomer telp nanya tempat pengiriman (mitra gosendnya) langsung ane ngomel2, barang belum dateng kok sudah direport telah diterima.. heran bgt

Quote:

wah iya jeli juga ya, ane ga lihat sedetail itu malah.. serem jg kalo SIM palsu uda banyak kek gitu

Quote:

ntah gan, kalo emang dari gojeknya ngehubungi ane bisa aja sih ntr ane cariin rekaman CCTV di kantor +- 1 jam dari jam report yg di trackingnya 13:16 dan itu di trackingnya jg nama ane jg, walo si drivernya salah spelling dikit
Diubah oleh hippotamamus
Balasan post _Hell_
Quote:


pembuktiannya simple kok, kalau driver ojol kooperatif ya tinggal buktiin aja kalau salah dalam penyidikan. kalau dihubungi aja gak bisa, gak salah juga TS nuduh driver sebagai maling.
sim-nya aja palsu udah merupakan tidak kejahatan kok. emoticon-Big Grin
Balasan post ongoltse
dalam hukum kan ada praduga tak bersalah. minimal harus ada 2 alat bukti dan 1 saksi. maksd saya adalah bgmn cara mendapatkan alat bukti itu? kan bisa saja si penerima bohong bilg brgnya blm sampai pdhl sudh di terima. kl ojolnya di tanya jawab "sudah saya kasikan kok" terus bgmn?
Balasan post rafilazwardi
Sim bukannya masa aktif sama dengan tgl lahir ya? punya ane bikin desember aktifnya sampai tahun berikutnya sesuai tgl bulan lahir ane (ane lahir di bulan januari)
Balasan post bang.rojack
Quote:


Iya emang masa aktif ikut tanggal lahir , cuma (kalo ga salah) di foto berlaku 5 tahun 5 bulan dari tanggal diterbitkan simnya , soalnya ane bikin SIM pertama lewat sebulan dari tanggal lahir (buat Juli 2013 , exp Jun 2018)

Kalo agan teliti ada yang beda diantara tanggal terbit SIM sama masa berlaku simnya

Intinya SIM di foto ini aspal / bodong
Balasan post _Hell_
Quote:


kalau lihat thread TS diatas cuma ada foto bukti kalau driver sudah pickup barang gan. mungkin di CCTV seller juga ada rekamannya. dan si driver by aplikasi juga sudah konfirmasi terima barang dari seller itu juga bisa jadi alat bukti.

Malah yang gak punya bukti kan si driver, dia gak punya bukti kalau sudah memberikan barang. dan ada dugaan kuat penipuan karena dia memalsukan SIM-nya.

memang dilema, posisi driver lemah terhadap hukum, karena kebanyakan buyer risih di foto buat bukti terima barang (dan setau ane gak ada SOP foto terima barang).
Lagian Logistik lain gak banyak kasus pelarian barang kayak Ojol ini, padahal prosedur mereka hampir sama dalam pengiriman barang.
Kenapa yang sering bawa lari barang driver ojol?
menurut ane, Karena banyaknya jual beli account Ojol dan perekrutan driver mereka yang kurang baik, jadi gak ke filter driver yang pengen kerja sama dengan yang pengen maling.

kalau memang si driver bilang “saya sudah kasikan kok”, kalau pihak driver dan ojol bisa buktikan yaudah tuntut balik si pelapor. kalau gak bisa, ya pihak Ojol tanggung jawab ganti kerugian si pelapor.
Diubah oleh ongoltse
gw sering baca di Toped, Seller nya sendiri hanya menyarankan kirim barang via jasa kurir.. krn sering kejadian barang tertentu (biasanya mahal) dibawa Driver, misal barang elektronik, supplement fitness.. makanya kl belanja online gw hrs bersabar pakai jasa kurir sj, yg penting sampai dgn utuh

semoga cepat kelar masalahnya gan
Diubah oleh capt.sabaru
Quote:

Sotoy ah main bilang sim bodong

Masa berlaku sim ngikuti 5 tahun kalender sejak diterbitkan, bukan harus 5 tahun pas atau kurang ga bisa lebih. Jadi klo bikin bulan januari 2018 ultahnya bulan desember ya masa berlaku sim sampai des 2023.

Gw pernah ngalamin begini soalnya pas bikin baru gegara ilang tuh sim
Diubah oleh teke29
Balasan post teke29
Quote:


Ya gw bilang kan kalo ga salah , kalo emang agan emang masa berlaku lebih dari 5 tahun ,ya itu kan urusan polisi yang terbitin simnya , pada dasarnya SIM berlaku 5 tahun, kalo emang kaya agan bilang ,ya gamasalah kan ? Yang penting itu SIM asli dikeluarkan dari satpas .

Yang gw curigai bukan cuma dari masa berlaku simnya aja , ada beberapa ciri yang keliatan , coba aja bandingin dulu SIM yang TS pajang sama SIM ente , kalo punya ente sama persis tulisan dan segala macem , ya gw tarik penyataan gw mengenai SIM palsu ini , utamanya yang ente tekenin dari masa berlaku yang lebih dari 5 tahun

Quote:

Ga ada bedanya soal font dgn sim ane. Coba ente paparin sim ente di sini buat kuatin pernyataan ente soal font ini.

Oh ya btw tentang baju kaos, klo si driver perpanjang simnya di sim keliling atau samsat yg di mol2 itu ga kena aturan musti baju berkerah atau ga boleh cekeran ...eh sandal jepit maksudnya.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di