alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / The Rest of the World (International Food) /
Gorengan-gorengan Khas Jepang yang Cocok Buat Lauk Besok Siang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff8043642eb667138b4573/gorengan-gorengan-khas-jepang-yang-cocok-buat-lauk-besok-siang

Gorengan-gorengan Khas Jepang yang Cocok Buat Lauk Besok Siang

Gorengan-gorengan Khas Jepang yang Cocok Buat Lauk Besok Siang

Siapa sih yang nggak doyan buat makan gorengan? Kalau di abang-abang lewat biasanya di gerobaknya ada gorengan kayak bakwan, pisang goreng, ubi, tempe, tahu, cireng dan lain lain. Beberapa gorengan ada yang memiliki rasa asin ada juga yang manis, kamu suka yang mana? 


Nggak cuma di Indonesia yang punya gorengan, di Jepang juga ada beberapa jenis gorengan dan cukup terkenal di negeri kita ini, apa saja ya?


Chicken karage

Kulitnya luarnya garing lalu dagingnya lembut maka di Jepang diberi nama chicken karage. Mungkin kamu yang rajin masak nggak asing sama makanan jenis yang satu ini ya? Mudah juga membuatnya lho!


Tempura

Kalau yang satu ini biasanya berisikan udang yang diberi tepung roti di bagian luarnya sehingga menghasilkan teksturnya yang renyah. Biasanya kalau kamu makan bento atau ramen, tempura bakalan jadi pendampingnya.


Kakiage

Nah, kalau kamu tau bala-bala atau bakwan di gorengan abang-abang, di Jepang ada kakiage yang juga mirip kayak gitu. Bedanya ada di bahan yang dipakai adalah ubi, tomat, buncis, kacang panjang yang dipotong korek api lalu dicampur engan seafood lalu digorang. Yummy ya?


Gyoza

Kamu pecinta dimsum? Ada juga lho yang khas Jepang, disebut dengan gyoza. Cara memasaknya pun unik. Saat adonan gyoza sudah jadi, untuk mematangkannya perlu dimasukan ke dalam pan yang diisi air, lalu ditunggu sampai airnya menyerap dan siap deh dinikmati. Maka menghasilkan tekstur yang lembut di luar dan gurih rasanya.


Kalau kamu ingin memasak gorengan-gorengan nan asoy kayak di atas atau makanan-makanan lainnya yang bakal menambah daftar menu harian di rumah dan mendapatkan banyak keuntungan, coba deh ikutan “The Next Home Cook Apprentice”. Gampang banget caranya, tinggal klik linkberikut buat ikutan, buat info-info lainnya coba kepoin aja ini dan yang satu ini.



 

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di