alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Hasil Liga Champions: Juventus Benamkan Valencia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff7dcedcd770e93a8b4569/hasil-liga-champions-juventus-benamkan-valencia

Hasil Liga Champions: Juventus Benamkan Valencia

Hasil Liga Champions: Juventus Benamkan Valencia
Juventus 1-0 Valencia
Setelah mendapatkan kemenangan di 2 pertandingan berturut-turut sebelumnya, kali ini giliran Juventus berhadapan dengan Valencia. Kedua tim siap berhadapan di bawah bendera kompetisi Liga Champions, Group H musim 2018/19. Seperti juga pada pertandingan yang menghadapkan kedua tim sebelumnya di babak kualifikasi group kompetisi yang sama. Kali ini pun Juventus dan Valencia siap untuk saling merebut kemenangan dengan 3 poin. Meskipun seperti juga yang sudah diprediksi sebelumnya, Juventus mendapatkan keunggulan dibandingkan dengan sang tim lawan.

Pertandingan yang berlangsung panas dengan sederet pelanggaran dan juga hadiah penalti tersebut berakhir dengan skor 1-0. Kemenangan untuk tim tuan rumah yang menambah pundi-pundi koleksi poin di klasemen UEFA Champions League, Group H.

Pertandingan pada matchday ke-5 di UEFA Champions League, Group H antara Juventus dan Valencia ini tak bisa disangkal menjadi salah satu yang paling panas. Serta juga mendebarkan. Kedua tim bermain dengan mengeluarkan semua kemampuan yang dimiliki. Berhadapan pada hari Rabu, 28 November 2018 pukul 3 dini hari Waktu Indonesia Barat di Allianz Stadium, Turin, Italia baik Juventus dan juga Valencia memperlihatkan aksi terbaik mereka.

Juventus bermain dengan sederet pemain unggulan dan menunjukan mental juara yang mereka miliki. Sedangkan Valencia tak menyerah begitu saja dengan tekanan yang diberikan. Justru sebaliknya. Tim tamu pun bermain dengan seluruh kemampuan yang dimiliki.

Laga antara Juventus dan Valencia dini hari tadi memang berakhir dengan skor lebih rendah dari pada banyak prediksi. Di mana setelah menjalani beberapa musim dengan begitu apik, ditambah dengan sederet pemain papan atas yang dimiliki oleh Juventus, pendukung berharap skor yang lebih tinggi.

Sebaliknya, Juventus hanya berhasil melesakan 1 gol ke dalam gawang tim lawan. Bahkan penalti yang didapatkan pun tak mampu dikonversi dengan baik oleh tim Massimiliano Allegri. Satu hal yang disayangkan, tentu saja.

Namun walau begitu, kemenangan atas pertandingan di Allianz Stadium ini memberikan tambahan 3 poin. Membawa Juventus berada di peringkat pertama klasemen sementara Group H UEFA Champions League dengan total 12 poin. Hanya berjarak 2 angka saja dengan Manchester United yang berada di posisi runner up. Ini berarti matchday ke-6 nanti akan menjadi penentu siapa yang akan berada di peringkat pertama. Meskipun nyaris bisa dipastikan kedua tim akan melaju ke babak berikutnya di kompetisi bergengsi benua biru tersebut.
Hasil Liga Champions: Juventus Benamkan Valencia 

Assist Cristiano Ronaldo dapat dimanfaatkan oleh Manduzkic sehingga berbuah gol.

Di sisi lain, Valencia tak hanya harus merasakan kekalahan di laga tandang di Allianz Arena, Turin. Tim ini gagal merebut 3 poin dan hanya harus menikmati posisi 3 yang diraih. Saat ini Valencia memang duduk di peringkat 3 klasemen sementara dengan raihan 5 poin. Memupuskan asa tim ini untuk melaju dari babak kualifikasi group di UEFA Champions League.

Jalannya Pertandingan
Walau begitu tak bisa disangkal Valencia menjadi lawan yang tak diantisipasi oleh Juventus. Sejak menit pertama pertandingan berlangsung, tim lawan sudah memperlihatkan permainan yang ganas dan juga agresif. Juventus nyaris tak memiliki kesempatan untuk memonopoli bola. Sebaliknya, penguasaan bola dari tim lawan justru lebih cepat dan juga menusuk tajam.

Menit ke-13, Juventus mendapatkan kartu kuning pertama setelah pelanggaran dari Rodrigo Bentancur. Juventus pun mulai memperlihatkan penguasaan permainan setelah tendangan melebar yang diberikan oleh Alex Sandro. Menit ke-26, Valencia mendapatkan kesempatan untuk melesakan tendangan penalti setelah Pjanic bertabrakan dengan di Kondogbia di kotak berbahaya.

Goncalo Guedes yang maju sebagai algojo melesakan tendangan yang cukup berbahaya. Untungnya Wojciech Szczesny masih memiliki kesempatan untuk melakukan penyelamatan.

Permainan berlangsung kembali dengan begitu panas. Setelah tendangan penalti tersebut beberapa pelanggaran lain masih dibuat oleh kedua tim. Menit ke-45, Valencia kembali mendapatkan kesempatan emas.

Kali ini Parejo mendapatkan hadiah tendangan sudut. Sang pemain melakukan perhitungan matang dan mengarahkan bola tepat pada Mouctar Diakhaby. Mouctar Diakhaby tak menunggu lama untuk mengarahakan si kulit bundar ke dalam jala gawang. Laju bola nyaris melesak masuk bila Wojciech Szczesny tidak melakukan penyelamatan gemilang hanya selang beberapa detik di garis gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0 bagi kedua tim.
Tak bisa disangkal permainan Juventus di babak pertama cukup mengecewakan. Tak hanya karena Valencia yang bermain dengan sangat menekan. Namun nyaris tak ada serangan dari sisi skuat Massimiliano Allegri yang bisa dianggap cukup berbahaya.

Babak kedua dimulai dengan Juventus nampak meningkatkan skema permainan. Tim tuan rumah bermain dengan lebih defensif namun juga tetap menunggulkan serangan yang diberikan. Selama beberapa menit di babak kedua ini, laju bola jauh lebih cepat diantara kedua tim. Operan dari Juventus pun nampak lebih presisi bila dibandingkan dengan permainan di paruh awal.

Permainan yang meningkat ini memberikan keunggulan untuk Juventus. Menit ke-59 Mario Mandžukić memberikan gol kemenangan untuk tim tuan rumah. Cristiano Ronaldo memberikan sodoran bola bawah yang langsung diantisipasi oleh Mario Mandžukić. Sepakan dari sang pemain gagal dihentikan oleh Neto yang hanya bisa menyaksikan bola masuk ke dalam jala gawang. Skor 1-0 untuk Juventus bertahan hingga akhir pertandingan.

Pertandingan Selanjutnya
Kedua tim akan kembali bertarung di kompetisi domestik. Juventus akan menghadapi Fiorentina pada 2 Desember 2018. Sedangkan Valencia akan melakukan pertarungan seru melawan Real Madrid pada 2 Desember 2018 di Liga Spanyol.

Ikuti terus blog kami untuk berita olahraga ter-update! emoticon-Cendol Gan
 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di