alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Hasil Liga Champions: Gol Aguero Selamatkan Man City dari Kekalahan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff7cdbded7701e698b4568/hasil-liga-champions-gol-aguero-selamatkan-man-city-dari-kekalahan

Hasil Liga Champions: Gol Aguero Selamatkan Man City dari Kekalahan

Hasil Liga Champions: Gol Aguero Selamatkan Man City dari Kekalahan
Lyon 2-2 Man City
Liga champions baru saja kembali di tengah-tengah para pecinta sepak bola di seluruh dunia. Kompetisi dengan kasta tertingg di Eropa ini menyajikan pertandingan-pertandingan yang sangat seru, sebagian pertandingan dari liga champions telah usai pada dini hari tadi. Berbagai tim yang terdiri dari beberapa grup saling bertanding agar dapat lolos ke babak selanjutnya. Di dalam grup F terdapat pertandingan antara Lyon vs Manchester City. Pertandingan antara kedua tim tersebut berakhir dengan hasil imbang 2-2.

Pertandingan antara Lyon vs Manchester City diselenggarakan di Stadion Parc OL pada hari Rabu (28/11/2018) pkl 03:00 WIB. Pasukan Pep Guardiola yang sebelumnya menuai hasil kekalahan dari Lyon saat bertanding di Etihad Stadium, pada pertandingan dini hari tadi hampir kalah untuk kedua kalinya dari Lyon. Lyon yang bertindak sebagai tuan rumah tampil begitu impresif sehingga dapat membuat Pep Guardiola harus berpikir ulang strateginya demi dapat menyeimbangi permainan dari Lyon.

Sergio Aguero menjadi pahlawan bagi Manchester City pada pertandingan tersebut berkat gol penyeimbangnya di menit-menit akhir pertandingan. Sebelumnya, Manchester City sempat tertinggal 2-1 dari Lyon. Maxwel Cornet berhasil mencetak brace untuk Lyon. Sementara Aymeric Laporte berhasil memperkecil kedudukan dari Lyon pada menit ke-62.

Jalannya Pertandingan
Tampil sebagai tim tamu membuat Manchester City tidak terlihat kendor. Dari sisi penguasaan bola, pasukan Pep Guardiola mendapatkan jumla yang lebih banyak ketimbang dengan Lyon. Manchester City mendapatkan 59 persen penguasaan bola, sedangkan Lyon mendapatkan 41 persen penguasaan bola. Walau begitu, tim tuan rumah tampak tampil sangat agresif pada menit-menit awal babak pertama.

Laga baru berjalan selama 13 menit, Lyon berhasil mendapatkan peluang yang bagus. Berawal dari Maxwel Cornet yang berhasil melepaskan umpan terarah kepada Memphis Depay, lalu Depay hanya berhadapan satu lawan satu dengan kiper Manchester City, Ederson Moraes. Sayangnya, kesempatan tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Memphis Depay.

Setelah itu Manchester City berusaha untuk berbalik mengancam gawang Lyon. Melalui skema serangan balik, bola mendarat tepat di kaki Riyad Mahrez yang langsung melepaskan tendangan mendatar dari pojok kotak penalti. Sayangnya tendangan tersebut masih terlalu pelan dan tepat mengarah ke kiper Lyon sehingga mampu ditangkap dengan mudah oleh Anthony Lopes.

Pada menit ke-24, Lyon mendapatkan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Memphis Depay. Mantan pemain Manchester United tersebut melakukan tendangan bebas dengan sangat bagus. Sayangnya, tembakan tersebut masih jauh melebar dari gawang Ederson Moraes. 6 menit selang tendangan bebas dari Depay, Lyon kembali mendapatkan peluang emas tepatnya pada menit ke-30. Benjamin Mendy berhasil menaklukkan Kylie Walker yang menjadi lini pertahanan Manchester City. Setelah itu Mendy mengirimkan umpan silang kepada Maxwel Cornet. Cornet sudah berdiri bebas di depan gawang, namun sayang ia tidak dapat memanfaatkan peluang dengan baik sehingga terpleset karena terburu-buru.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada satu gol pun yang tercipta di antara kedua tim. Lyon sempat menciptakan peluang sebelum babak pertama berakhir, namun sekali lagi peluang tersebut masih belum dapat menciptakan sebuah gol bagi tim tuan rumah. Skor 0-0 membuat Lyon dan Manchester City menuai hasil imbang.
Hasil Liga Champions: Gol Aguero Selamatkan Man City dari Kekalahan 

Maxwel Cornett mencetak gol pertama Lyon ke gawang Man City

Pada babak kedua, Lyon tampil lebih agresif daripada babak pertama. Hingga akhirnya, laga baru berjalan 10 menit Lyon berhasil membuka keunggulan lewat gol dari Maxwel Cornett. Gol tersebut berawal dari tendangan bebas, Depay malah mengirim bola ke arah Cornett yang berdiri tanpa pengawasan dari pemain Manchester City. Cornet akhirnya berhasil menjebol gawang Moraes dan membuat skor menjadi 1-0 bagi keunggulan sementara Lyon.

Manchester City berusaha untuk menyamakan kedudukan dengan melakukan ancaman demi ancaman ke gawang Anthony Lopes. Hingga pada akhirnya mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-62 lewat gol dari Aymeric Laporte. Berawal dari skema tendangan bebas, tendangan bebas tersebut mengarah ke David Silva yang kemudian memberikan umpan lewat sundulan kepada Laporte. Laporte akhirnya berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik dan berhasil menaklukkan Anthony Lopes. Skor 1-1 untuk kedudukan kedua tim.

Laga memasuki 10 menit akhir sebelum babak kedua berakhir. Lyon pada akhirnya berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-81 lewat Maxwel Cornett, pemain tersebut berhasil mencetak bracenya. Duet antara Cornett dan Depay sulit untuk dibendung oleh pertahanan Manchester City. Permainan satu-dua dari Depay dan Cornett berhasil mengelabui pertahanan City hingga akhirnya bola berhenti di Cornett dan langsung berhasil menaklukkan Moraes. Skor 2-1 membuat Lyon unggul kembali.

Untung saja, dua menit setelah gol dari Cornett tersebut Manchester City berhasil menyamakan kedudukan lewat Sergio Aguero. Gol tersebut berawal dari umpan manis yang diberikan oleh Riyad Mahrez kepada Aguero yang kemudian diselesaikan dengan sundulan. Skor menjadi 2-2 dan hingga laga berakhir skor tersebut masih bertahan.
Berkat hasil tersebut, Manchester City masih berada di puncak klasemen dengan total 10 poin, sementara Lyon berada di posisi 2 dengan total 7 poin.

Susunan Pemain :
Lyon (3-4-3) : Lopes, Marcal, Marcelo, Denayer, Mendy, Auoar, Ndombele, Rafael, Depay, Fekir, Cornet.
Manchester City (4-3-3) : Moraes, Walker, Stones, Laporte, Zinchenko, Sterling, Fernandinho, Silva, Mahrez, Aguero, Sane.

Pertandingan Selanjutnya
Lyon selanjutnya akan bertanding melawan Lille di Liga Prancis pada 1 Desember nanti. Sedangkan Manchester City akan bertarung di Liga Inggris menghadapi Bournemouth.

Ikuti terus blog kami untuk berita olahraga ter-update! :monggo
 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di