alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Lulung Hengkang, PPP-PAN Saling Serang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff7c5b1cbfaae2788b4568/lulung-hengkang-ppp-pan-saling-serang

Lulung Hengkang, PPP-PAN Saling Serang

Jakarta - Kepindahan Abraham Lunggana alias Haji Lulung dari PPP ke PAN memicu saling serang di antara kedua partai. Saling serang ini berawal saat PAN menyambut Lulung, yang disebut telah hijrah dari partai pendukung penista agama ke partai pro-ulama.

Ucapan tersebut dilontarkan Bendahara DPW PAN Bambang Kusumanto di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (27/11/2018). Saat itu, dia juga berharap kedatangan Lulung bisa menjadikan PAN sebagai rumah besar umat Islam di Jakarta.

"Ketua dan seluruh kader DPW Jakarta mengucapkan selamat datang atas bergabungnya Bang Haji Lulung ke PAN. Tapi saya ingin membuat statement memaknai hijrahnya beliau ke PAN. Pertama, ini merupakan hijrahnya aspirasi umat dari partai (pro) penista agama ke partai pro-ulama dan pro-rakyat," kata Bambang.

"Bersama Haji Lulung untuk menjadikan PAN Jakarta rumah besar umat Islam Jakarta. Terakhir, untuk warga Betawi, ada Bang Haji Lulung di PAN. Aspirasi sosial budaya politik Betawi ke PAN. Selamat datang, Pak Haji Lulung," sambungnya.

Baca juga: PAN Sambut Lulung: Dari Partai Penista Agama ke Pro-ulama

Lulung pun menyampaikan terima kasih atas dukungan DPW PAN kepadanya. Lulung, yang beratribut PAN, kemudian mengulang cerita alasannya berhijrah dari PPP ke PAN.

"Saya dipecat oleh partai saya karena saya tidak mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Oleh karena itu, hari ini saya harus punya pilihan saya harus hijrah ketika saya bersilaturahmi kepada ulama kepada para tokoh masyarakat. Jatuhlah pilihan saya kepada partai yang paling amanah di republik ini, yaitu partai PAN," jelasnya.

PPP pun merespons. Menurut PPP, biarlah masyarakat yang nantinya menilai ucapan Bambang tersebut. PPP menyatakan sudah mempersiapkan diri lebih baik dalam melayani masyarakat dan umat di Jakarta.

"Biar saja ada orang lain menilai seperti itu, dia merasa lebih baik dari kita silakan saja. Ya, kita lihat saja nanti tanggapan masyarakat seperti apa. Yang jelas, PPP Jakarta sudah mempersiapkan diri lebih baik dan melayani masyarakat dan umat di Jakarta," kata Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abdul Aziz saat dihubungi, Selasa (27/11).

Baca juga: Disebut Partai Penista Agama, PPP: PAN Lahirkan Kader Koruptor

Selain di Abdul Aziz, ucapan Bambang soal partai pro-penista agama tersebut direspons oleh Wasekjen DPP PPP Achmad Baidowi. Dia menyinggung soal partai yang melahirkan koruptor dengan menyebut ada tiga ketua DPW partai yang ditangkap KPK.

"Jadi, Bambang (Bendahara DPW PAN Bambang Kusumanto), kami ingatkan bahwa parpol yang pro-ulama itu adalah yang berjuang dalam legislasi bernapaskan Islam, bukan parpol yang melahirkan kader koruptor. Apalagi parpol yang tiga Ketua DPW-nya dicokok KPK karena korupsi," ucap Baidowi, Rabu (28/11/2018).

Baidowi mengacu pada penangkapan Ketua DPW PAN Sultra Nur Alam, Ketua DPW PAN Jambi Zumi Zola, dan Ketua DPW PAN Lampung Zainuddin Hasan oleh KPK. Nama terakhir merupakan adik kandung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Baidowi juga menilai PAN hanya mengklaim sebagai partai pro-ulama. Klaim tersebut, dia melanjutkan, tak berdasar karena PAN disebutnya terbukti mengabaikan hasil ijtimak ulama terkait dengan Pilpres 2019.

Baca juga: PAN Ingatkan Wasekjen PPP Baidowi soal Istilah 'Pencetak Koruptor'

Disinggung sebagai partai yang melahirkan koruptor, Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo mengingatkan Baidowi untuk becermin. Dradjad menyebut banyak senior PPP yang terjerat kasus korupsi. Dia meminta tak ada lagi saling tuding antara satu partai dan partai lain tentang hal ini.

"Mas Baidowi, mbok ya sebelum bicara itu menengok ke diri sendiri dulu. Kata orang Jawa, ndeleng githoke dewe. Silakan Mas Baidowi ingat-ingat sendiri, sekaliber apa senior-senior Anda yang pernah atau sedang ditahan karena kasus korupsi," ujar Drajad.

"Daripada saling tuding, mending kita memberikan yang terbaik untuk mencegah korupsi. Insyaallah itu menjadi amal ibadah di dunia dan akhirat," imbuh Dradjad.

Sumber:

https://m.detik.com/news/berita/d-4322131/lulung-hengkang-ppp-pan-saling-serang

Pindah partai itu bukan beearti memikirkan bangsa ini mau dijadikan apa kedepan, tapi tampaknya usaha untuk mendapatkan penghasilan....seperti kita pindah tempat kerja.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tunggu lulung ada indikasi mo kena kasus

Pasti mendadak cebong beliau
Jadi itu alasannya berhijrah dari PPP ke PAN.
Gue kira ke PBB si Lulung emoticon-Ngacir
sudah2 gak usah ribut ... liat aja pileg 2019 siapa yg kena tendang gak lolos PT 4% emoticon-Big Grin
hmmmm...
kita liat tar masyarakat milih yg mana
Menunggu ramalan nih orang tentang pilpres.. Krn visionnya banyak yg benar
Partai Allah emoticon-Recommended Seller

baguslah, koruptor memang akan bergabung ke kesesamanya emoticon-Malu (S)
masih idup ya ni orang lama gak ada kabarnya, tak kirain dah mokat ........... emoticon-Peace
Diubah oleh lonelywolve
rambut belah tengah....creepy
flaskdisck usb yg dikira ups ini?
Wih nih preman masuk PAN ngeri..emoticon-Hammer
ismail bin mail emoticon-Thinking
Quote:


sampai hari ini lulung belum jelas pilihannya kemana mas... emoticon-Amazed

Jokowiemoticon-BingungPrabowo
Pro ulama kardus
Quote:


Dimn ada duit, disitulah tempat kumpul kumpul.

bawa ulama mulu emoticon-Cape d...
Kafal oleng fak aji
Ngoahaha
emoticon-Wkwkwk
emoticon-Imlek


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di