alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Band Indie Tanah Air Ini Bakal Bersinar di Tahun 2019
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff76d6d9d7707a6e8b457d/5-band-indie-tanah-air-ini-bakal-bersinar-di-tahun-2019

5 Band Indie Tanah Air Ini Bakal Bersinar di Tahun 2019

5 Band Indie Tanah Air Ini Bakal Bersinar di Tahun 2019

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kehadiran band indie mulai diterima masyarakat Indonesia. Alunan musik yang ditawarkannya pun memberikan kesan tersendiri bagi pecinta musik indie sekaligus sastra Indonesia.

Alhasil, banyak musisi indie berkualitas di Indonesia menghasilkan karya-karya yang membuat kamu larut dan terpukau sampai saat ini.  Contoh saja Payung Teduh dengan lagu ‘Akad’ nya, ada Banda Neira dan yang terakhir band Sore.

Nah, ada beberapa musisi dan band indie yang diprediksi bakal bersinar di tahun 2019. Siapa saja mereka? Berikut rangkuman MataIndonesia.id:


1. Dialog Senja

Spoiler for Dialog Senja:



Duo musisi folk baru ini menamakan dirinya “Dialog Senja”. Duo yang masih terhitung belia ini mengusung musik pop folk dan musikalisasi puisi. Penamaan Dialog senja sendiri berasal dari singkatan nama kedua personil yang mempunyai arti “Dialog dengan raden dan jamil”.


Sejauh ini Dialog senja telah mengeluarkan  album mini atau extended play (EP) album bertajuk “Lara”. Sebuah EP dimana setiap lagunya memiliki cerita yang berhubungan.




2. Nosstress

Spoiler for Nosstress:



Trio folk Nosstress asal Bali ini beranggotakan, Man Angga (Gitar/Vokal), Kupit (Gitar/Vokal) dan Cok Bagus (Kajon/Harmonika/Pianika). Oktober 2011 Nosstress secara resmi merilis album perdananya berjudul “Perspektif Bodoh” yang dilauching di Serambi Art Antida (kini Antida Sound Garden), Denpasar.


Bermain dengan blues dan folk dalam alunan pop, Nosstress menyederhanakan kritik, optimisme, dan kepedulian terhadap lingkungan dalam cerita-cerita yang ringan tanpa mencekoki pendengarnya, karena didendangkan dengan suka cita.




3. Figura renata

Spoiler for Figura renata:



Duo folk pop asal Semarang yang berdiri sejak Oktober 2015, Figura Renata resmi merilis debut single sekaligus klip dari sebuah lagu bertitel “Elegi”. Pendatang baru dalam kancah independen lokal ini beranggotakan Deviassita Putri (vokal) dan Bima Sinatrya (gitar, vokal).



4. Rusa militan

Spoiler for Rusa militan:



Rusa Militan, adalah nama yang kini krusial diperbincangkan oleh kalangan penikmat musik folk di Bandung. Band yang terbentuk pada tahun 2011 ini memiliki personel yang memiliki latar musik yang berbeda, salah satunya adalah Mario yang mengisi posisi gitar dan vokal. Mario adalah gitaris dari band hardcore Absolute Zero, dia pun pernah mengisi posisi gitar pada band beraliran metal Global Unity.


5. Dialog dini hari


Spoiler for Dialog dini hari:



Lirik lugas dan kritis tetap didengungkan oleh DIalog Dini Hari. Mereka lebih menyoroti isu lingkungan hidup yang dijarah oleh para penguasa politik nan tamak. Beranda Taman Hati menjadi pembuka sekaligus penyuara isi hati akan keresahan mereka terhadap lingkungan saat ini.


Terbentuk pada tahun 2008, digerakan oleh dua band besar asal Bali, Dadang SH Pranoto dari Navicula dan Ian Joshua Stevenson serta Mark Liepmann dari Kaimsasikun.


So, itu dia 5 band indie yang bakal bersinar di tahun 2019 nanti. Yang mana nih yang jadi favoritmu, guys? 


(Yurinta Aisara)



Sumber


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di