alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Elite Rai Gedhek, Hanura: Prabowo Menampar Muka Sendiri & Keluarga Soeharto
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff6bacd44f9f1b338b4567/soal-elite-rai-gedhek-hanura-prabowo-menampar-muka-sendiri-amp-keluarga-soeharto

Soal Elite Rai Gedhek, Hanura: Prabowo Menampar Muka Sendiri & Keluarga Soeharto

Jakarta - Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, mengatakan ada elite bangsa Indonesia rai gedhek (tidak tahu malu), suka nyolong tapi mukanya sok tak berdosa. Hanura menduga Prabowo sedang menyinggung Presiden RI ke-2, Soeharto, yang juga mantan mertua eks Danjen Kopassus itu.

"Apakah ini merupakan pengakuan dan tudingan bahwa Soeharto juga rusak mentalnya? Kalau iya, kok tega-teganya Prabowo menista dan menghujat ayah kandung Titiek Soeharto (Siti Hediati Haryadi) dan Tommy Soeharto (Hutomo Mandala Putra)," kata Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah kepada wartawan, Kamis (29/11/2018).

"Walaupun sudah bercerai dengan Titiek Soharto, bukankah mereka tersebut sekarang ini sekutu Prabowo dalam Pilpres 2019?" imbuhnya.

Inas meminta Prabowo tak berpura-pura. Menurut dia, Prabowo tegas melemparkan tudingan kepada Soeharto lewat pernyataan itu.

"Artinya, secara terang-terangan Prabowo menuding kepribadian Soeharto rusak, sehingga menyebabkan korupsi merajalela hingga menjadi penyakit yang merongrong kehidupan bangsa hingga hari ini," sebutnya.

Baca juga: Prabowo Bicara Korupsi Stadium 4, PSI 'Sindir' 8 Caleg Gerindra yang Koruptor Ikut Pileg 2019

Sebelumnya, Prabowo menyinggung para elite bangsa Indonesia rai gedhek (tidak tahu malu), suka nyolong tapi mukanya sok tak berdosa. Namun, menurutnya, rakyat sekarang tidak bodoh lagi dan mengerti apa yang terjadi pada bangsanya.

"Saya lihat elite-elite di Jakarta itu rai gedhek bener, mukanya itu lo, seolah-olah ndak berdosa. Padahal rakyat nggak bodoh, rakyat tahu," kata Prabowo di Hotel Prima Jalan Magelang Km 11, Sleman, Rabu (28/11).

Ia juga berpendapat bahwa rakyat Indonesia saat ini banyak yang kecewa terhadap ulah para elite. Hal ini dikatakan Prabowo berdasarkan pengalamannya selama bertahun-tahun.

"Pengalaman saya dalam sekian puluh tahun saya lihat negara kita dikecewakan oleh elite kita sendiri, elite kita di Jakarta menurut saya telah terjadi suatu kerusakan dalam kepribadian. Para elite kita sudah jauh dari cinta terhadap rakyatnya sendiri, ini yang saya rasakan," ujarnya.

Soal Korupsi di Era Soeharto, Ini Hasil Riset Ketua Pukat UGM

Salah satu penelitian tentang korupsi di era Soeharto dilakukan oleh Ketua Pusat Kajian Anti Korupsi (Pukat) UGM, Oce Madril.

Oce menunjukkan 8 Keputusan Presiden (Keppres) Soeharto yang menguntungkan keluarganya. Yaitu:

1. Keppres No.36/1985 tentang Pajak Pertambahan Nilai yang terutang atas Penyerahan dan Impor barang Terkena Pajak tertentu di Tanggung Pemerintah.

"Keppres ini membuka kran KKN untuk pajak impor yang belum ada di Indonesia," cetus Oce.

2. Keppres No.74/1995 tentang perlakuan pabean dan perpajakan atas impor atau penyerahan komponen kendaraan bermotor sedan untuk dipergunakan dalam usaha pertaksian.

"Dengan Keppres ini, Taksi Citra milik Mbak Tutut yang menggunakan mobil Proton Saga mendapat pembebasan pajak pertambahan nilai," kata Oce.

3. Keppres No.86/1994

"Keppres ini berisi pemberian hak monopoli distribusi bahan peledak yang diberikan kepada dua perusahaan yaitu kepada PT. Dahana untuk kepentingan militer sedang distribusi komersil diberikan kepada PT. Multi Nitroma Kimia -sahamnya sebesar 30% milik Hutomo Mandalaputra, 40 persen milik Bambang Trihatmodjo melalui PT. Bimantara dan sisanya PT. Pupuk Kujang)," papar Oce.

4. Keppres No.81/1994 tentang Penetapan Tarif Pajak Jalan Tol. Keppres ini menguntungkan kerabat dan kolega Soeharto

5. Keppres No.31/1997 tentang Izin Pembangunan Kilang Minyak oleh Swasta. Keppres ini menguntungkan kerabat dan kolega Soeharto.

6. Keppres No.1/1997 tentang Koordinasi Pengembangan Kawasan Jonggol Sebagai Kota Mandiri. Keppres ini menguntungkan kerabat dan kolega Soeharto.

7. Keppres ini adalah Keppres No. 93/1996 tentang Bantuan Pinjaman kepada PT. Kiani Kertas. Keppres ini merugikan masyarakat dan negara.

8. Keppres No. 42/1996 tentang Pembuatan Mobil Nasional.
"Menguntungkan anak-anak Soeharto karena proyek pembuatan mobil nasional dikuasai oleh anak-anak Soeharto," kata Oce menegaskan.


https://news.detik.com/berita/d-4322...uding-soeharto

prabocor ga pernah ngaca, Rai Gedhek lu bocor kamprett!
Diubah oleh prabocor69
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
elite-elite di jakarta doang kata prabowo, lah yg kemarin "putra-putri daerah" ketangkep OTT KPK emang org mana?
ane masih mantau cerita dagelan lainnya emoticon-Leh Uga
Nah Loh ... wowok melecehkan orang Jakarta ni.... tempo hari orang Boyolali yang dilecehkan.. emoticon-Leh Uga
Rai gedhek tenan og.
Tiap hari memotivator orang kismin emoticon-Bingung
apa dunia ini didanai oleh orang kismin ?
khan kagak, itu bisa menyulut pemberontakanemoticon-Leh Uga
orang kismin smd nya tipis2, cuman punyak tenaga bwat brontak doank. ya toh ?
yang bener, nolong itu dilakukan oleh orang besar thd orang kecil. emoticon-Games
gak ada cerita nya bayi nolong hulk, gak ada isi nya.
yang bener hulk nolong bayi.
mau dicopot lagi sama wiranto ? emoticon-Marah
7. Keppres ini adalah Keppres No. 93/1996 tentang Bantuan Pinjaman kepada PT. Kiani Kertas. Keppres ini merugikan masyarakat dan negara.


wowo memang asu goblok
udah dibantu pake duit negara masih kolaps juga, karyawan gak gajian

ngurus perusahaan gak bisa, apalagi ngurus negara emoticon-Big Grin


eh salah ding ngurus keluarga aja gak becus emoticon-Big Grin

heran apa hebatnya wowo, sampe nasbung terkhintil2 emoticon-Big Grin
Diubah oleh dwiatmaja
Quote:


Nasbung cuma gak suka aja sama penampilan pakdhe yang kayak mereka,jadi mereka iri,soalnya mereka kan gak suka ada tetangga yang dianggapnya rendah atw setara sama mereka di atas mereka,jadi mereka gak peduli penampilan aja
Balasan post faqih22111988
Quote:


bisa jadi emoticon-Wakaka


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di