alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Kala Pengusung 212 Saling Tuding karena Kepentingan Politik Praktis
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff613798e31b12368b456b/kala-pengusung-212-saling-tuding-karena-kepentingan-politik-praktis

Kala Pengusung 212 Saling Tuding karena Kepentingan Politik Praktis

Kala Pengusung 212 Saling Tuding karena Kepentingan Politik Praktis
Dalam dinamika menuju Reuni 212, sejumlah pihak membatalkan untuk bergabung dengan aksi yang digelar oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212. Hal ini ditengarai oleh Ketua Panitia Reuni 212, Ust. Bernard Abdul Jabbar, sebagai upaya penggembosan.

Semisal, Ust. Bernard menyebutkan pembatalan berangkat rombongan dari Malang. Dugaan ini tentu saja jauh panggang dari api. Karena itu seperti penyangkalan atas situasi yang sedang terjadi.

Diakui atau tidak, kondisi PA 212 sekarang sedang morat-marit. Sejumlah tokoh alumni 212 satu per satu undur diri dari gerakan itu.

Perpecahan ini ditengarai sebagai akibat berubahnya arah gerakan dari yang tadinya murni syariah menjadi politik praktis. Namun anehnya, hal ini kemudian diklaim terjadi karena adanya penggembosan.

Yang terbaru, keputusan Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam yang memilih mundur dari jabatan Anggota Penasihat Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Ia mundur lantaran kecewa dengan gerakan Islam yang telah terkontaminasi dengan politik praktis dan terdapat 'conflict of interest' di masing-masing unsur pendukungnya.

Di samping itu, menurunnya dukungan masyarakat terhadap rencana Reuni 212 juga karena warga sudah mulai sadar dan paham mengenai motif kepentingan politik di balik Reuni 212. Aksi ini memang bukan murni untuk agama, melainkan demia kepentingan politis.

Hal ini jelas bukan lagi semangat gerakan Islam yang harusnya jauh dari tindakan adu domba dan saling menyalahkan. Ketidak-ikutsertaan dalam reuni 212 nanti adalah pilihan terbaik bagi seorang muslim, agar tak ikut terjerumus dalam kepentingan tertentu.

Reuni 212 untuk apa?
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di