alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Termasuk Sterile Rule Cockpit! Inilah "ATURAN PILOT" Yang Jarang DiKetahui Gan!
4.6 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff5c89582b2eea668b4567/termasuk-sterile-rule-cockpit-inilah-quotaturan-pilotquot-yang-jarang-diketahui-gan

Termasuk Sterile Rule Cockpit! Inilah "ATURAN PILOT" Yang Jarang DiKetahui Gan!


Termasuk Sterile Rule Cockpit! Inilah "ATURAN PILOT" Yang Jarang DiKetahui Gan!
Termasuk Sterile Rule Cockpit! Inilah "ATURAN PILOT" Yang Jarang DiKetahui Gan!
emoticon-Forum Music_FELLGREY OFFICIAL THREAD_emoticon-Forum Music
Termasuk Sterile Rule Cockpit! Inilah "ATURAN PILOT" Yang Jarang DiKetahui Gan!

Inilah "ATURAN UNTUK PILOT" Yang Tidak Banyak Orang Ketahui Gan!

Termasuk Sterile Rule Cockpit! Inilah "ATURAN PILOT" Yang Jarang DiKetahui Gan!

Termasuk Sterile Rule Cockpit! Inilah "ATURAN PILOT" Yang Jarang DiKetahui Gan!


Menjadi seorang pilot memang tidak mudah,karena butuh pelatihan dan kecerdasan yang baik,
pilot punya tanggung jawab yang besar ketika menerbangkan sebuah pesawat,terutama pesawat jenis komersil yang membawa penumpang,
pilot juga harus benar-benar fokus saat diudara,untuk itu pilot punya aturan-aturan yang harus ditaati saat melakukan penerbangan,
dan mungkin kita sebagai orang awam sedikitnya paham untuk aturan standar yang diberikan kepada pilot,tapi bagaimana dengan aturan-aturan lain?
apa agan ada yang mengerti dan tahu aturan-aturan yang berlaku bagi seorang pilot?
mari kita bahas sedikit soal aturan-aturan ini yang mungkin jarang orang ketahui....

PILOT BOLEH TIDUR SELAMA PENERBANGAN

Termasuk Sterile Rule Cockpit! Inilah "ATURAN PILOT" Yang Jarang DiKetahui Gan!

Termasuk Sterile Rule Cockpit! Inilah "ATURAN PILOT" Yang Jarang DiKetahui Gan!

Ya,buat sebagian yang belum tahu aturan ini,ternyata memang pilot diperbolehkan untuk tidur loh gan selama penerbangan,
tapi siapa nanti yang menerbangkan pesawat?
dalam setiap penerbangan kan selalu ada pilot cadangan,nah pilot cadangan itulah yang nantinya akan menggantikan peran pilot untuk mengendalikan pesawat,
tapi yang harus dipahami,tidur disinipun harus tetap dalam aturan,artinya pilot yang tidur tidak boleh dibiarkan terlelap atau kata lainnya DEEP SLEEP,alasannya kalau sampe terlelap,nanti ditakutkan akan mengurangi kewaspadaan sang pilot saat terbangun.




STERILE COCKPIT RULE


Termasuk Sterile Rule Cockpit! Inilah "ATURAN PILOT" Yang Jarang DiKetahui Gan!

Termasuk Sterile Rule Cockpit! Inilah "ATURAN PILOT" Yang Jarang DiKetahui Gan!

Aturan ini dibuat setelah pada tahun 1974 terjadi sebuah kecelakaan pesawat terbang yang diakibatkan pilotnya asyik mengobrol pembicaraan yang tidak ada hubungannya dengan penerbangan,lalu diberlakukanlah aturan STERILE COCKPIT RULE tersebut,dimana para pilot dilarang ngobrol dalam beberapa keadaan,
yaitu saat sebelum melewati ketinggian 10 ribu kaki dan saat melakukan proses pendaratan atau landing.

MEDIA YANG BOLEH DIBACA HANYA KORAN

Termasuk Sterile Rule Cockpit! Inilah "ATURAN PILOT" Yang Jarang DiKetahui Gan!

Berjam-jam melakukan penerbangan diudara terutama untuk rute-rute jarak jauh tentunya sangat membosankan pilot,
dan memang sudah menjadi konsekuensi pekerjaan sebagai pilot,tapi dalam hal ini kebijakan atau aturan ini tergantung masing-masing maskapai,
ada maskapai yang memberikan aturan kepada pilot hanya diperbolehkan membaca koran untuk melepas kebosanan didalam pesawat,
membaca koran dianggap tidak terlalu menyita perhatian pilot,jadi pilot bisa melepas sedikit kebosanan tapi juga tetap fokus,
tapi disisi lain ada juga maskapai yang melarang keras pilot melakukan kegiatan diluar dari tugas mereka.


Ternyata ada aturan-aturan khusus nih buat para pilot selama menjalankan tugas di udara,malah katanya makanan antara pilot sama ko-pilot pun saling berbeda,untuk menghindari keracunan di salah satu makanannya emoticon-Smilie



Termasuk Sterile Rule Cockpit! Inilah "ATURAN PILOT" Yang Jarang DiKetahui Gan!

Termasuk Sterile Rule Cockpit! Inilah "ATURAN PILOT" Yang Jarang DiKetahui Gan!

Termasuk Sterile Rule Cockpit! Inilah "ATURAN PILOT" Yang Jarang DiKetahui Gan!
emoticon-rose Ditunggu Komennya Ya Gansis....emoticon-rose
Termasuk Sterile Rule Cockpit! Inilah "ATURAN PILOT" Yang Jarang DiKetahui Gan!


Termasuk Sterile Rule Cockpit! Inilah "ATURAN PILOT" Yang Jarang DiKetahui Gan!


emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


"Sebuah tulisan santai,karena hidup terlalu melelahkan"
--------------------------------------
Tulisan : fellgrey
referensi : https://www.telegraph.co.uk/travel/t...hy-definition/
Pic : google
emoticon-rose
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
dulu cita-cita ane jadi pilot,tapi ga jadi karena takut ketinggian emoticon-Big Grin



bonusin neng ella si cantik dari kota kembang emoticon-Kiss emoticon-Kiss
Termasuk Sterile Rule Cockpit! Inilah "ATURAN PILOT" Yang Jarang DiKetahui Gan!
Diubah oleh fellgrey
sterile rule cockpit,ternyata ada aturan khusus buat pilot
pilot dilarang ngobrol palagi ngegosip emoticon-Ngakak
jadi pilot boleh godain pramugari pas pesawat lagi diatas ga ? emoticon-Leh Uga
Gw suka pulpen pilot
pilot gajinya gede jadi wajar tanggung jawabnya besar
Balasan post rizalshinoda
Quote:


pilot mah godain pramugarinya bukan dipesawat tapi di hotel emoticon-Ngacir2
Kalo di jet pribadi ane kalo pilot nya bikin kesalahan sedikit aja... langsung ane pecat gan...
Termasuk Sterile Rule Cockpit! Inilah "ATURAN PILOT" Yang Jarang DiKetahui Gan!Termasuk Sterile Rule Cockpit! Inilah "ATURAN PILOT" Yang Jarang DiKetahui Gan!Termasuk Sterile Rule Cockpit! Inilah "ATURAN PILOT" Yang Jarang DiKetahui Gan!

Termasuk Sterile Rule Cockpit! Inilah "ATURAN PILOT" Yang Jarang DiKetahui Gan! Termasuk Sterile Rule Cockpit! Inilah "ATURAN PILOT" Yang Jarang DiKetahui Gan! Termasuk Sterile Rule Cockpit! Inilah "ATURAN PILOT" Yang Jarang DiKetahui Gan!

Termasuk Sterile Rule Cockpit! Inilah "ATURAN PILOT" Yang Jarang DiKetahui Gan! Termasuk Sterile Rule Cockpit! Inilah "ATURAN PILOT" Yang Jarang DiKetahui Gan! Termasuk Sterile Rule Cockpit! Inilah "ATURAN PILOT" Yang Jarang DiKetahui Gan!
emoticon-Cool susah kalo ane mau jadi pilot, ane suka duduk dekat jendela terbuka biar ada angin-anginnya gitu gan


.
.
.
.
.
.
.
emoticon-Wakaka
jadi pilot harus modal gede
Quote:


pilot ane ketinggalan di rumah orang... sisa satu doang ini, mana mahal
ga boleh main sama pramugari??
Ane pernah bree naek coper, selfie ama pilot boleh.
Malah pilotnya yg motoin bareng2..
Disediain asbak juga buat ngerokok di atas.
Berasa kayak naek coper pribadi
nice inpo gan

Quote:

kecelakaan yg mana ini? mungkin beritanya bisa langsung diangkut kemari emoticon-Big Grin
pramugari belum cantik kalo belum dipake pilot emoticon-Ngacir
oh jadi gitu, otw jadi pilot biar bisa milih pramugari emoticon-Ngacir
Coba aja bisa dpt suami pilot. Keren kali ya
Balasan post alg18
Eh emang iya??
Balasan post cukimayse
Wedeeehhhh tjakeepp
Balasan post Kaskus.TV.
Tiga rebu doang gan ga mahal emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di