alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa di Pom Bensin Selalu Ada Penjual Pentol?
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff5b69a09a396e2c8b4568/kenapa-di-pom-bensin-selalu-ada-penjual-pentol

Kenapa di Pom Bensin Selalu Ada Penjual Pentol?

Hello, what news everybody? Selamat datang, dan selamat membacaemoticon-Blue Guy Peace

Kenapa di Pom Bensin Selalu Ada Penjual Pentol?

*khusus Jawa Timur dan Jawa Tengah* yang nggak tau pentol, cek kolom komen

Mungkin beberapa dari Agan ada yang sering ke pom bensin dengan beragam alasan bukan? Seperti mengisi bahan bakar, numpang pipis di toilet umum, membeli jajanan di minimarket yang ada di SPBU, menunaikan ibadah di mushola, ataupun sekedar menambah angin ban kendaraan di tempat yang disediakan. Pokoknya ada aja yang dilakuin kalau pas ke pom bensin.

Tapi mungkin, Agan yang sengaja datang ke pom bensin dengan tujuan masing-masing, sering melihat pedagang yang selalu ada setiap saat dan selalu absen di pom bensin mana pun? Siapakah dia? Ya benar, pedagang tersebut adalah penjual pentol. Emang kalau lagi ke pom bensin, terus liat orang jualan pentol, bawaannya pengen beli ya gan. Tapi, kenapa penjual pentol selalu ada di hampir setiap pom bensin? Ini kira-kira alasannya gan.

Kenapa di Pom Bensin Selalu Ada Penjual Pentol?

Tempatnya Ramai

Salah satu alasan kenapa pentol selalu ada di pom bensin pastinya karena ramai orang. Gerobak pentol tentunya akan menarik orang-orang untuk membeli untuk sekedar mengisi perut mereka yang mungkin habis melakukan perjalanan jauh, atau emang lagi pengen beli aja karena laper. Yang pasti, emang nggak salah kalau penjual pentol sering mangkal di pom bensin dan banyak yang beli.

Kenapa di Pom Bensin Selalu Ada Penjual Pentol?

Lokasi Strategis

Karena tempat ini pasti selalu di kunjungi orang untuk mengisi bensin, menjadi alasan kedua kenapa pentol cocok dijajakan di pom bensin. Pom bensin tentu ada di setiap tempat, seperti dekat jalan raya, tol, atau yang lainnya. Pom bensin memang menjadi incaran para pedagang pentol sebab lokasi yang mudah di jangkau dan tidak terlalu sulit ditemukan.

Kenapa di Pom Bensin Selalu Ada Penjual Pentol?

Mudah di Jual

Alasan kenapa pedagang pentol selalu ada di pom bensin pastinya karena jualnya gampang. Tidak perlu repot bawa rumah di pindah di pom, atau bawa tenda atau warung di pom, cukup dengan gerobak dorong atau gerobak di atas motor, jajanan pentol pun siap dijual. Hal itu pasti tidak merepotkan bagi sang penjual, terlebih cara menjualnya juga praktis, tinggal pilih apa saja yang dibeli dan dimasukkan ke dalam plastik, beri saus atau sambal.

Kenapa di Pom Bensin Selalu Ada Penjual Pentol?

Murah, Efisien, Cepat Laku

Yang dimaksudnya murah yakni harga dari pentol yang dijual, pasti ramah di kantong orang-orang. Dari harga 5-10 ribu, pentol bisa Agan dapatkan dengan murah dan tentu rasanya yang enak. Dan maksud dari efisien adalah tidak membuang waktu, karena jual pentol di pom pastinya laku sebab ramai orang, dan kalau butuh apa-apa, di pom sudah ada. Misal motor yang dibuat jualan habis bensin tinggal beli, kebelet kencing tinggal ke toilet, kalau haus tinggal beli air di minimarket, efisien sekali bukan?

Kenapa di Pom Bensin Selalu Ada Penjual Pentol?

Kenapa di Pom Bensin Selalu Ada Penjual Pentol?

Kenapa di Pom Bensin Selalu Ada Penjual Pentol?
Diubah oleh junleon
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
Apa Itu Pentol?

Kenapa di Pom Bensin Selalu Ada Penjual Pentol?

image by idntimes.com

Pentol adalah sebutan untuk jajanan tradisional serupa seperti bakso namun kandungan dagingnya lebih sedikit, terkadang pentol hanya terbuat dari tepung kanji, pentol banyak digemari masyarakat semua usia dan semua kalangan karena harganya yang relatif murah dan rasanya yang enak. Pentol banyak dijual oleh pedagang kaki lima atau pedagang keliling lainnya, pentol jarang sekali dijual diwarung atau tempat makan lainnya, para pedagang pentol banyak dijumpai di kawasan sekolah, pasar, pabrik, Universitas, dan tempat tempat keramaian. Pentol bervariasi macamnya, mulai dari pentol kanji, pentol isi telur puyuh, pentol tahu, pentol siomay, dan pentol goreng.

Pentol banyak dijumpai terutama di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Pentol biasa dijual perbiji dengan harga yang sesuai kantong mulai dari 200 rupiah perbiji hingga 1000 rupiah tergantung ukuran dan isi pentol, dicampur dengan saus kacang atau saus tomat dan kecap. Para pedangang pentol biasa menjualnya dengan menggunakan gerobak, dengan motor, ataupun dengan sepeda, bahkan dengan jalan kaki dengan berpindah pindah tergantung keberadaan pembelinya. Harganya yang murah dan rasanya yang enak dan mengenyangkan menjadi salah satu alasan bisnis jualan pentol digemari dimasyarakat terutama pedesaan.

Source : id.wikipedia.org/wiki/Pentol
Diubah oleh junleon
kok di tempat ane nggak ada ya emoticon-Bingung
berarti customer banyak di sana kalo gak mereka gak jual di situ

ada gula ada semut emoticon-Big Grin
Balasan post aska1234
Quote:


Saam tempat ane juga gak ada emoticon-Hammer (S)
tukang ginian jarang di pom, ane malah liat lebih byk deket sekolah2 gan emoticon-Traveller
Quote:

brrti agan yg harus jual, biar ada emoticon-Jempol
Quote:

ada yg seksi, si otong beraksiemoticon-Leh Uga
Quote:

ada cuma kagak keliatan kali emoticon-Big Grin
Quote:

tergantung tempat pomnya juga emangemoticon-Rate 5 Star
di Bandung jg ga ada loh gan emoticon-Bingung (S)
didepok ga ada, adanya kang otak2 sama es kelapa ... emoticon-Ngakak
Jual bakso, kopi sampe bakpau juga ada emoticon-Big Grin

Jadi anak2 kalo nongkrong sekarang punchline nya "nongkrong ke pom yuk"
Nongkrong kok ke SPBU emoticon-Hammer
pentol apaan si apaan wkkwkw
pentol itu bakso bukan sih..?
Kenapa di Pom Bensin Selalu Ada Penjual Pentol?Kenapa di Pom Bensin Selalu Ada Penjual Pentol?Kenapa di Pom Bensin Selalu Ada Penjual Pentol?

Kenapa di Pom Bensin Selalu Ada Penjual Pentol? Kenapa di Pom Bensin Selalu Ada Penjual Pentol? Kenapa di Pom Bensin Selalu Ada Penjual Pentol?

Kenapa di Pom Bensin Selalu Ada Penjual Pentol? Kenapa di Pom Bensin Selalu Ada Penjual Pentol? Kenapa di Pom Bensin Selalu Ada Penjual Pentol?
ini di banjarmasin ya gan?
Mungkin yg dimaksud TSnya pom di daerah Jatim aja, di daerah lain blm tentu ada..
Lebih cocok sih kalau yg dibahas, knp di pom banyak yg jualan cemilan, jd lebih umum..
banyak pembeli gan, boncengan motor yg dibelakang pasti bete nunggu kan tuh waktu isi bensin, nah nikmat mantul itu sambil jajan pentol wkwkwk
hoax nih treat, ga selalu ada. dijakarta belum ada gan emoticon-Ngakak (S)
sepertinya tidak hanya pedagang pentol
Oooo... D pom bensin daerah w kgk ad dagang pentolnya pelguso emoticon-Betty (S)
Quote:


Quote:


Quote:

wkwk emoticon-Big Grin
Quote:

lihat pict ke 5 emoticon-Jempol
Quote:

bener gan, mirip bakso cuma ini beda bahan pembuatannyaemoticon-Jempol
Quote:

perasaan ane nggak di banjarmasin aja sih
Quote:

iya kali ya, pada bingung semua jadinya emoticon-Ngakak
Quote:

nahh setujuhhemoticon-2 Jempol
Quote:


jawaban buat yg bilang gaada, ini knp kok blm ada ya, mungkin pentol belum go nasional kali ya, masih di jawa aja, ah nggak seru klo belum nyobain pentol yg ada di pom bensinemoticon-Ngakak
Diubah oleh junleon
Quote:

banyak, tp rata2 pentol mendominasi emoticon-Big Grin
Quote:

tempat ente blm masuk daftar tujuan kang pentol kali emoticon-Big Grin
Pentil
Halaman 1 dari 9


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di