alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Ulama Himbau Warga Tak Datang, Para Politisi Justru Getol Mengajak?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff59f8d9d77070328b457a/ulama-himbau-warga-tak-datang-para-politisi-justru-getol-mengajak

Ulama Himbau Warga Tak Datang, Para Politisi Justru Getol Mengajak?

Ulama Himbau Warga Tak Datang, Para Politisi Justru Getol Mengajak?
Meski beberapa kalangan ulama mengingatkan agar Reuni 212 tak perlu digelar, tetapi sejumlah politisi justru mengajak masyarakat untuk menghadiri acara tersebut.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh Presiden PKS, Sohibul Iman. Ia menyerukan kepada kader-kadernya untuk menghadiri acara tersebut.

Tak hanya pimpinan PKS, Fadli Zon yang juga Wakil Ketua Gerindra juga memastikan akan menghadiri Reuni 212. Ia mengaku akan datang bersama koleganya, Fahri Hamzah.

Para politisi itu mengajak kepada masyarakat luas agar menghadiri Reuni 212. Hal ini diklaim sebagai wujud semangat Bela Agama, sebagaimana aksi 212 dulu.

Padahal, beberapa ulama menilai itu sudah tak perlu. Bahkan, Majelis Ulama Indonesia atau MUI Jawa Barat menghimbau masyarakat dari daerah Jabar untuk tidak ikut dalam kumpulan massa tersebut.

Ketua MUI Jawa Barat, Rachmat Syafe'i menjelaskan, misi massa tersebut sudah tidak lagi memuat unsur keagamaan untuk tujuan kepentingan masyarakat. Melainkan, digunakan untuk kepentingan pragmatis di tahun politik.

Perlu diketahui, Aksi Bela Agama 212 dilatar belakangi oleh penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Aksi itu digelar untuk mendesak agar Ahok segera diadili.

Sekarang Ahok sudah mendekam di penjara. Lantas, untuk apa lagi Reuni 212 digelar? KH. Ma'ruf Amin selaku Mantan Ketua MUI yang menjadi inisiator Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI saja sudha menyatakan aksi itu tak perlu lagi. Jadi apa urgensi Reuni 212 ini?

Para politisi di atas gembar-gembor mengajak masyarakat ikut Reuni 212 karena memang sesuai dengan kepentingan politiknya. Mereka berusaha menunggangi Reuni 212 untuk tujuan memenangkan Prabowo-Sandi.

Jadi, sebagai masyarakat yang waras, maukah anda dibohongi dengan Reuni 212? Tentu, jangan mau. Ini Reuni 212 untuk politik, bukan untuk agama.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di