alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Masih Suka Susah Tidur, Gan? Ini Tips Jitunya!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff53f7ddd7700b698b4567/masih-suka-susah-tidur-gan-ini-tips-jitunya

Masih Suka Susah Tidur, Gan? Ini Tips Jitunya!

Gan, kalau di kantor pasti bawaannya pengen tidur tapi pas udah di kasur malah nggak bisa tidur. Siapa nih yang kayak gitu juga? Ahahah, ngeselin banget sih emang. Terus ane iseng-iseng cari tips biar bisa tidur nyenyak, karena ane kadang juga suka insomnia gitu. Coba deh gan ikuti tips ini kalau agan kayak ane!

***

Ikuti Tips Mengatasi Insomnia Ini Biar Tidur Pules!

Masih Suka Susah Tidur, Gan? Ini Tips Jitunya!

Tidur yang cukup serta nyenyak memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan pikiran. Tak heran jika kamu tidak memiliki tidur yang cukup dan nyenyak dapat mengalami berbagai macam masalah kesehatan. Salah satu penyebab tidur yang kurang adalah insomnia yang tak jarang dialami oleh banyak orang. Sebenarnya insomnia bisa kamu atasi dengan tips sederhana berikut ini!

Mengatur Konsumsi Makanan
Tips mengatasi insomnia yang pertama adalah mengetahui apa yang kamu konsumsi sebelum tidur. Beberapa makanan ada yang dapat membuatmu tidak dapat tidur dengan nyenyak. Serta ada juga makanan yang dapat meningkatkan kualitas tidurmu seperti walnut dan tuna. Segelas susu hangat sebelum tidur pun dapat meningkatkan kualitas tidur.

Mengatur Kamar Senyaman Mungkin
Salah satu faktor yang memengaruhi kualitas tidurmu adalah kamarmu. Tips mengatasi insomnia yang kedua adalah membuat kamarmu senyaman mungkin. Seperti memilih bahan seprai atau selimut yang tepat, mengatur suhu ruangan agar sejuk, dan mengatur pencahayaan di kamar agar redup.

Tidur dengan Lampu Redup
Mengatur pencahayaan kamar dalam keadaan redup sangat penting untuk membuatmu mudah tertidur. Soalnya, tidur dengan lampu menyala akan menghambat produksi hormon melatonin yang dapat berfungsi untuk membuatmu mengantuk. Jadi, pastikan untuk tidur dengan lampu yang redup sebagai tips mengatasi insomnia.

Mengatur Waktu Tidur
Untuk mengatasi insomnia, kamu harus mengatur waktu tidurmu setiap harinya. Mudahnya, kamu harus menetapkan jam berapa kamu harus tidur dan jam berapa kamu harus bangun. Sehingga tubuh akan terbiasa dengan pola tersebut. Termasuk jangan suka menunda alarm, ya. Sebab kamu akan terbangun dengan kondisi badan yang sangat kelelahan.
***



Menurut ane ini mayan ampuh sih gan. Soalnya gimana kita ngatur tubuh kita biar memiliki pola hidup yang sehat gitu kan ya. Agan ada tips lainnya buat tidur nyenyak?
 

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Rajin olahraga Gan, pagi sore nanti fisik capek tapi badan seger dan tidur pules

idealnya olahraga 1 jam sehari (jogging / lari + senam) emoticon-Smilie
ane seleu tidur kurang dari 8 jam kenapa ya emoticon-Bingung
1 kata
2 konsonan
4 huruf

coli


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di