alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Buah-Buahan Untuk Nyeri Haid
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff5093a2c06e347a8b456a/buah-buahan-untuk-nyeri-haid

Buah-Buahan Untuk Nyeri Haid

Bagi perempuan kemungkinan besar sudah biasa mengalami perubahan pada suasana hati dan terasa nyeri tubuh nya. Hal tersebut biasanya datang ketika mengalami haid atau menstruasi. Rasa sakit yang timbul dapat terasa pada payudara dan biasanya bentuk dari payudara itu sendiri akan mengalami perubahan atau pu pembengkakan. Bukan hanya itu saja, perempuan tentu saja juga akan mengalami nyeri pada perut atau kram perut. Biasanya, rasa nyeri ini dapat bersifat ringan hingga juga berat.


Timbulnya rasa nyeri haid yang berlebihan dapat disebabkan oleh kontraksi rahim, dimana kondisi rahim mengalami kondisi mengencang dan melemas sehingga darah luruh dari rahim. Biasanya, hal ini dapat mengakibatkan pasokan oksigen ke dalam rahim menjadi terhambat dan memicu munculnya rasa nyeri pada bagian bawah perut. Berikut ini beberapa faktor risiko penyebab dari nyeri haid yang berlebihan, diantaranya :

- Mengalami masa pubertas dini
- Memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur
- Perempuan di bawah usia 20 tahun
- Belum memiliki anak
- Pendarahan berat ketika menstruasi
- Kebiasaan merokok


Untuk mengatasi hal-hal seperti di atas dan membuat periode menstruasi menjadi nyaman, terdapat beberapa jenis buah yang mampu meredakan bahkan meringankan gejala sakit. Berikut ini beberapa Buah-Buahan Untuk Nyeri Haid, diantaranya :


1. Buah Berry

Stroberi, blueberi, raspberri, cranberi, serta ceri dapat dikatakan masuk sebagai buah yang sulit untuk dicari. Akan tetapi, buah-buahan tersebut adalah salah satu cemilan yang pas untuk dikonsumsi saa PMS agar memberikan rasa segar saat dalam kondisi nyeri melanda.

2. Jeruk

Buah jeruk ini memiliki kandungan kalsium didalamnya yang mampu menekan ketegangan yang dialami saat menstruasi. Memiliki aroma segar pada kulitnya serta vitamin D yang ada pada buah ini dapat memperbaiki kondisi mood sehingga kembali ceria.

3. Cokelat

Memiliki kandungan gula dan juga kafein, coklat ini sangat aman untuk dikonsumsi pada saat masuk masa PMS yang dialami perempuan. Misalnya, cokelat hitam dapat memberikan anda magnesium yang diperlukan oleh tubuh. Tidak hanya itu, cokelat juga dapat membantu mengeluarkan serotonin, senyawa yang dapat meningkatkan suasana hati agar mood anda lebih bahagia.

4. Nanas

Menurut kebanyakan orang bahwa anggapan mengkonsumsi nanas ini dapat memicu produksi cairan vagina yang berlebihan. Namun sebaliknya, buah nanas ini mengandung bromelain, zat enzim yang mampu merelaksasi otot sehingga dapat meredakan kram menstruasi dan juga menghilangkan nyeri.

5. Pepaya

Ketika buah pepaya yang belum matang dikonsumsi seminggu sebelum wanita mengalami menstruasi, hal ini diketahui dapat membantu tubuh untuk meningkatkan produksi estrogen. Hal seperti ini yang akan membantu proses membersihkan rahim.

6. Pisang

Buah yang identik dengan warna kuning ini memiliki kandungan vitamin B6 dan juga pottasium. Kandungan tersebut dapat membantu proses pembuangan sehingga meredakan gangguan pencernaan yang umumnya dialami menjelang atau pada saat menstruasi. Tidak hanya itu, pisang juga dapat memperbaiki mood yang buruk. Disarankan untuk mengkonsumsi pisang 1 sehari, dimulai 7 hari sebelum mengalami menstruasi agar tidak bosan dan nyeri sepanjang menstruasi.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di