alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tarif Tol Jakarta-Surabaya Rp600.000
3.5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff4fa612e2577f108b4569/tarif-tol-jakarta-surabaya-rp600000

Tarif Tol Jakarta-Surabaya Rp600.000

Tol trans-Jawa selangkah lagi terkoneksi seluruhnya. Kemarin Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meresmikan salah satu segmen, yakni Sragen- Ngawi. 

Dengan demikian, tol Solo-Ngawi dengan total panjang 90,43 km sudah resmi beroperasi seutuhnya. Pemerintah menarget keseluruhan ruas tol Trans Jawa kelar pada Desember 2018. Saat ini segmen tol yang pembangunannya belum selesai pengerjaannya adalah jalur Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Salatiga-Solo, dan Wilangan-Kertosono. 

Beroperasi penuhnya jalan tol Solo-Ngawi menambah panjang jaringan megaproyek jalan tol trans-Jawa yang tergabung dalam proyek strategis nasional (PSN). Jika semua sudah terkoneksi, masyarakat bisa menikmati jalur darat dari Jakarta ke Surabaya dengan waktu tempuh 10-12 jam dan dengan biaya yang harus dikeluarkan sekitar Rp600.000. 

Besaran ini diperoleh berdasar tarif yang ditetapkan. Untuk tarif tol Solo-Mantingan-Ngawi, misalnya, tarif di patok Rp1.000 per km untuk kendaraan golongan I, Rp1.500 per km golongan II dan III, dan Rp2.000 per km kendaraan golongan IV dan V. 

Tarif tersebut ditentukan berdasar Keputusan Menteri PUPR Nomor: 897/ KPTS/M/2018 tentang Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif Tol pada Jalan Tol Solo- Mantingan-Ngawi. 

“Selama seminggu ini masyarakat bisa dapat menikmati jalan tol segmen tersebut dengan tarif Rp0 (gratis), pada hari yang sama pukul 21.00 WIB (malam nanti) sebagai bentuk sosialisasi tarif dan golongan kendaraan. Nantinya, dari Jakarta ke Surabaya perkiraan tarifnya sekitar Rp600.000,” ujar Di rektur Utama PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) David Wijayatno, di Sragen kemarin. 

Peresmian tol Solo-Mantingan-Ngawi segmen Sragen-Ngawi sepanjang 50,9 km dilakukan di Rest Area Km 538 dengan ditandai penekanan sirene dan penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi. 

Turut menyaksikan Menteri BUMN Rini M Soemarno, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Sugi yartanto, Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, dan Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani. 

Tol sepanjang 51 km diresmikan setelah melalui berbagai tahapan uji laik fungsi dan operasi. Jalan tol Sragen-Ngawi telah dinyatakan layak dan siap di operasikan sebagai jalan tol melalui Keputusan Menteri PUPR Nomor: 896/ KPTS/M/2018 tentang Penetapan Pengoperasian Jalan Tol Solo-Mantingan-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi pada 12 November 2018. 

“Hari ini (kemarin) kita resmikan jalan tol Solo-Ngawi di segmen Sragen-Ngawi. Artinya, sebentar lagi dari Jakarta sampai Surabaya di akhir tahun ini insya allah sudah sambung semuanya,” ujar Jokowi dalam sambutan. Jokowi berharap beberapa segmen yang belum kelar bisa segera dituntaskan. 

Segmen dimaksud adalah Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Salatiga-Solo, dan Wilangan-Kertosono. “Tadi saya tanyakan ke Menteri BUMN dan Dirjen, beliau-beliau menyampaikan, ‘Selesai, Pak, pertengahan Desem ber atau akhir Desember, selesai semua. Bapak tinggal cari waktu meresmikannya kapan.’ Artinya sudah rampung kalau berani ngomong seperti itu,” ungkapnya. 


Mantan Wali Kota Solo itu lantas meminta para kepala daerah bisa memanfaatkan jalan tol secara maksimal. Pemanfaatan di antaranya untuk mengintegrasikan kawasan-kawasan industri yang ada di daerah masing-masing. 

“Jangan sampai tol ini hanya berdiri sendiri sebagai jalan tol, semuanya harus diintegrasikan sehingga manfaatnya betulbetul maksimal. Mobilitas orang dan barang semua bisa melalui jalan tol ini dan bisa berjalan dengan cepat,” ujarnya. 

Dia juga mendorong para ke pala daerah untuk mengembangkan potensi pariwisata di daerahnya masing-masing. Sebab, terintegrasinya ruas jalan tol akan memangkas waktu yang dibutuhkan wisatawan menuju daerah atau lokasi wisata. 

“Sekarang misalnya yang dari Semarang, nantinya ingin ke Solo yang biasanya bisa 3 atau 3,5 jam sekarang mungkin hanya maksimal 1 jam. Ini yang harus mulai dibenahi jalan-jalan yang masuk kekabupaten, ke kawasan-kawasan wisata. Tugasnya daerah itu,” katany

https://ekbis.sindonews.com/read/135...000-1543453403

Tarif Tol Jakarta-Surabaya Rp600.000


Knp ga digratisken kayak suramadu.. emoticon-Mad
600 rb Mending naik pesawat... emoticon-Cool
Diubah oleh kaka10ciao
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Tarif Tol Jakarta-Surabaya Rp600.000
Kalau naik pesawat kan di lokasi tujuan kalau mau kemana-mana nggak bisa naik mobil pribadi.

Lagipula, mobil seperti avanza bisa muat 7-8 orang sekali perjalanan. Tarif tol segitu ditambah harga bensin, dibagi jumlah penumpang maksimal avanza, masih lebih murah dari pesawat.
Diubah oleh app.developer
Balasan post kaka10ciao
Quote:


Asu banget fotonya minta dibully nastak emoticon-Big Grin

Bener kata ts mending naik pesawat emoticon-Recommended Seller
Alhamdulillah, selamat menikmati yaa.
Yang mau naik pesawat monggo.
Yang mau lewat tol monggo.
Yang mau gratisan kek suramadu monggo bolak balik jembatan suramadu.

Pilihannya banyak tinggal milih.
Quote:


U naik odong odong aja ya....

Quote:


Kalau ndak bawa apa2 sih...mending naik pesawat...

tapi kalau kerjaan?

600k...masih mending
Ane biasa kirim barang... 1 kotak 20k...
kalau ane kirim 100 kotak...2jt cuy....

Mending kirim sendiri....bisa main di ibu kota sambil berendam di kolam renang jekerdah... emoticon-Big Grin
Quote:


Ane selalu naik becak.
Alhamdulillah sekarang ada becak listrik.
Kedepan mungkin ada becak terbang.
kalau rombongan rame-rame ya masuk harga segitu, tapi kalau cuma berdua ya mahal
Aneh yg nyamain ama pesawat ..kalo pergi sekeluarga mjnin 4 orang ya lebih murah jalur darat ..kecuali pergi sendiri ya mending pesawat ..
Quote:


Skarep mu emoticon-Big Grin
masih murah pesawat ini mah
Quote:


Setujuhhh emoticon-2 Jempol
siap2 isi nya truk semua....karena bisnis ekspedisi akan semakin menggila...
kalo keluarga besar masih lebih hemat naik mobil kah ? 600rb belum termasuk bbm & akomodasi
Quote:


emoticon-Matabelo
Ehhh ane di kuot... emoticon-Wowcantik


Ati2 ini trit kampret....kalau ada yg minta no w.a jangan di gubris.... itu modus emoticon-Nohope
bagus deh, jadi semakin lancar jalur non tol nya. emoticon-Cool
Quote:


Emang nasbung ada duit buat naek pesawat?

Ada tiket pesawat berangkat hari ini 600rb?

Ada tiket pesawat 6 orang kurang dari 1,5jt?

Ada ga nasbung yg ga tolol?
Quote:


Jangan kirim barang tgl 2 desember gan, macet total jekardah, 7 juta alumni 212 lg reunian emoticon-Takut

Quote:


Nasbung memang aneh gan pola pikirnya, sudah maklum.

Quote:


Y
Quote:


Siap bang... emoticon-Siap Gan
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di