alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Bungkam Liverpool, Peluang PSG Lolos Babak 16 Besar UCL Semakin Lebar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff4e05902cfefa0f8b456a/bungkam-liverpool-peluang-psg-lolos-babak-16-besar-ucl-semakin-lebar

Bungkam Liverpool, Peluang PSG Lolos Babak 16 Besar UCL Semakin Lebar

Bungkam Liverpool, Peluang PSG Lolos Babak 16 Besar UCL Semakin Lebar

PSG akhirnya berhasil membalaskan dendamnya saat berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 Kamis (29/11) dini hari tadi di matchday ke-5 Liga Champions. Dua gol PSG yang dicetak Juan Bernat (13') dan Neymar Jr (37') hanya mampu dibalas satu gol melalui titik penalti James Milner di akhir babak pertama.

Dengan hasil ini PSG berhasil menggusur Liverpool dari posisi kedua klasemen grup C.


1. Efektivitas serangan PSG
Bungkam Liverpool, Peluang PSG Lolos Babak 16 Besar UCL Semakin Lebar
Kylan Mbappe dan Neymar akhirnya sembuh dari cedera dan diturunkan sejak awal laga menghadapi The Reds yang turun dengan formasi favorit, 4-3-3. Hal tersebut tampaknya langsung membuat perbedaan besar saat kedua pemain berkontribusi besar atas dua gol PSG yang tercipta di babak pertama.

Gol pertama PSG terjadi di menit ke-13 melalui kaki Juan Bernat yang diawali sebuah tusukan Kylan Mbappe dari sisi kiri. Mbappe kembali menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Liverpool setelah umpannya dari sisi kiri untuk Cavani berhasil ditepis Alisson Becker namun Neymar berhasil menyambar bola dan menjadikan keunggulan 2-0 untuk PSG.

Meski Liverpool menguasi bola sebanyak 53 persen, efektivitas serangan jauh dimiliki PSG yang berhasil mencetak 8 shoot on target berbanding 1 yang dimiliki Liverpool melalui titik penalti setelah Mane dijatuhkan Angel Di Maria di kotak terlarang.

James Milner yang menjadi algojo, berhasil memeperkecil skor menjadi 2-1. Meskipun The Reds mencoba menyamakan kedudukan di babak kedua, PSG berhasil mempertahankan keunggulan skor 2-1 hingga akhir laga.


2. Persaingan grup C semakin ketat
Bungkam Liverpool, Peluang PSG Lolos Babak 16 Besar UCL Semakin Lebar
Dengan hasil ini, PSG berhasil menggerser posisi Liverpool di posisi kedua klasemen grup C dengan 8 poin, sedangkan Liverpool tertahan dengan 6 poin. Di laga lainnya, Napoli berhasil mengalahkan Red Star dengan skor 3-1, dan kini memimpin klasemen dengan 9 poin.

Perebutan dua tim yang lolos akan ditentukan hingga laga terakhir fase grup. Beban berat tentunya akan ditanggung Liverpool yang harus bersua Napoli di matchday ke-6 grup C tanggal 12 Desember nanti. Mereka tak punya pilihan lain selain memangkan laga tersebut jika ingin lolos ke babak 16 besar. Sedangkan PSG akan bertandang ke kandang Red Star Belgrade.


3. Catatan Opta
Bungkam Liverpool, Peluang PSG Lolos Babak 16 Besar UCL Semakin Lebar
Kekalahan dari PSG pastinya menjadi kabar buruk bagi anak asuh Jurgen Klopp. Kekalahan ini menjadi yang ketiga kalinya mereka dapatkan di musim ini. Ironisnya, kekalahan tersebut mereka dapatkan semuanya di fase grup Liga Champions, sedangkan mereka belum terkalahkan di Liga Inggris.

Masih terdapat juga catatan menarik lainnya dari laga kedua tim tadi malam:

  • Neymar kini menjadi top skorer pemain asal Brazil di Liga Champions dengan 31 gol, menglahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Kaka.
  • Kekalahan sebanyak tiga kali dalam fase grup menjadi yang pertama kalinya dalam sejarah Liverpool di Liga Champions.
  • PSG belum terkalahkan dalam 20 pertandingan kandang mereka dengan rekor 15 menang dan 5 kali imbang.

4. Cuplikan pertandingan
Susunan Pemain: Paris Saint-Germain (4-2-3-1): 1-Gianluigi Buffon; 2-Thiago Silva, 14-Juan Bernat, 3-Presnel Kimpembe, 4-Thilo Kehrer; 5-Marquinhos, 6-Marco Verratti; 11-Angel Di Maria, 10-Neymar, 7-Kylian Mbappe; 9-Edinson Cavani

Pelatih: Thomas Tuchel

Liverpool FC (4-3-3): 13-Alisson Becker; 6-Dejan Lovren, 4-Virgil van Dijk, 26-Andrew Robertson, 12-Joe Gomez; 7-James Milner, 5-Georginio Wijnaldum, 14-Jordan Henderson; 9-Roberto Firmino, 11-Mohamed Salah, 10-Sadio Mane

Pelatih: Juergen Klopp


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Bungkam Liverpool, Peluang PSG Lolos Babak 16 Besar UCL Semakin Lebar Inilah 5 Tim yang Menyusul Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

- Bungkam Liverpool, Peluang PSG Lolos Babak 16 Besar UCL Semakin Lebar Hasil Lengkap Pemain Indonesia di R1 Korea Masters 2018

- Bungkam Liverpool, Peluang PSG Lolos Babak 16 Besar UCL Semakin Lebar Atletico Madrid vs AS Monaco: Tuan Rumah Kejar Status Juara Grup

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di