alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kali Sentiong Akan Ditanami Eceng Gondok
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff4c36c0d770a3368b4570/kali-sentiong-akan-ditanami-eceng-gondok

Kali Sentiong Akan Ditanami Eceng Gondok

Quote:


Udah benar langkah Nano Buble Dilakuan pemerintahan pusat di Kali sentiong agar oksigenasi kali lebih baik

Ini malah nanam enceng gondok
Enceng Gondok itu nyerap oksigen perairan dengan jumlah yg banyak emoticon-Ngakak (S)

Katanya akar2 enceng gondok akan menyerap racun racun perairan emoticon-DP emoticon-DP
Sejak kapan enceng gondok doyannya sama racun emoticon-Ngakak (S)

waduk Ria Rio dulunya penuh enceng gondok
dibersihkan semua tuh jamannya Jokowi Ahok
sampahnya dibersihkan
danaunya dikeruk
bersih dan indah lagi tuh Danau emoticon-Ngakak (S)

Enceng gondok itu pertumbuhannya sangat cepat
Langsung penuh tuh Kali dengan enceng gondok emoticon-Ngakak

Tapi gak apa2 asal masuk sorga
Anggaran terserap
Hari ini anggaran nanam enceng gondok
Bulan depan anggaran pembersihan kali sentiong dari enceng gondok emoticon-Ngakak (S)

Kali sentiong itu bau karena produksi gas dari bakteri Anaerob emoticon-Ngakak (S)
Karena oksigen air sedikit makanya bakteri Anaerob yg berkembang emoticon-Ngakak (S)

ini malah nanam enceng gondok yg menyerap oksigen dengan jumlah besar
makin sedikit tuh kadar oksigen air, makin banyak bakteri Anaerob, makin bau tuh Kali sentiong emoticon-Ngakak
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
tp kan dengan adanya eceng gondok membuktikan kalau kali disana bagus kondisinya

mgkin ccok buat kali yang buthek

abis bener lagi, tu kali kudu dibersihin dari eceng nya
tempat ane eceng gondok aja dibersikan dari kali karna bikin banjir


ini kok malah ditanam dikali




















emoticon-Cool
Ehh eceng gondok itu bukannya gulma ya?

Btw tsnya cocok jadi TGUPFGHLKMN
Diubah oleh Arzal
setau gue malah eceng gondok itu berbahaya ya


udh koordinasi ama DLH belum ? sewa konsultan lingkungan aja mendingan, kalo asal malah takutnya makin parah

inget tuh jaring kali item kebuang 500 juta sia sia
Kan tang pasti....
Kali Sentiong Akan Ditanami Eceng Gondok
guna menaturalisasi atau memperbaiki kualitas air di sungai yang berada di wilayah itu.
sesuai dengan intruksi gaferner
Mantab lah Jakarta emoticon-Ultah
Kasih Enceng gondok teratai, kolam lele nila koi,WC umum ,, bakalan wah tuh kali emoticon-Jempol
Yang penting penyerapan anggaranya baik
(Gabener onta logic)
Kali Sentiong Akan Ditanami Eceng Gondok
Diubah oleh udalupanie
Quote:


Mending di tanami teratai
dengerin tuh bang "ali sadikin" emoticon-Ngakak
jadi naturalisasi itu yg macam begini ya? emoticon-Wakaka
Quote:


Ditanamin cinta aja kendz emoticon-Kiss
Eceng gondok mang bisa nyerap logam berat di air yang kualitas sangat jelek tapi kekurangannya mempengaruhi jumlah oksigen di air tersebut. Kalau mang mau masukin eceng gondok kudu ekstra perhatian jangan sampai nyebar kemana2. Setelah mendingan airnya eceng gondoknya diganti sama tumbuhan apu2 supaya bisa jernih airnya tanaman lumut berkurang. Cuman populasi apu2 musti di kendalikan biar nggak nutupin air.
Balasan post 54m5u4d183
Tidak memperbaiki, mengakibatkan sedimentasi lumpur, sehingga sungai menjadi dangkal, selain itu,.. Asudahlah... emoticon-Peace
Quote:


Ogah ah emoticon-Stick Out Tongue
Balasan post brick_water
tidak diserap enceng gondok, tapi tersedimentasi, bersama lumpur,.
Mending di tabur benih ikan sapu-sapu, kali bersih -- dagingnya bisa dibuat somai atau nugget ikan sbg protein tambahan makanan buat para super kampret
Quote:


Yasudah kalo gitu emoticon-Frown
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di