alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Eni Saragih Jalani Sidang Perdana
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff498ac0d770a9078b4579/eni-saragih-jalani-sidang-perdana

Eni Saragih Jalani Sidang Perdana

Eni Saragih Jalani Sidang Perdana

Jakarta: Mantan Wakil Ketua Komisi VII Eni Maulani Saragih bakal menjalani sidang perdana hari ini, Kamis, 29 November  2018. Eni merupakan satu dari tiga tersangka yang dijerat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan korupsi PLTU Riau-I.


Sidang perdana Eni bakal digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta. Sidang bakal dipimpin lima majelis hakim yang terdiri dari Ketua Majelis Hakim Yanto, dan didampingi empat hakim anggota lainnya, yakni Hariono, Hastopo, Anwar, dan Ansori Syaifuddin. 


'Sidang perdana pembacaan surat dakwaan pada Kamis, 29 November 2018,' kata Humas Pengadilan Tipikor Diah Siti saat dikonfirmasi, Rabu, 28 November 2018 kemarin. 


Eni diduga berperan melapangkan jalan Blackgold Natural Resources Limited sebagai konsorsium penggarap pembangunan PLTU Riau-I. Bos perusahaan itu, Johannes Budisutrisno Kotjo, juga menjadi tersangka dalam kasus tersebut.


Eks Menteri Sosial Idrus Marham juga menjadi tersangka kasus itu. Ia terseret kasus  saat menjadi Sekretaris Jenderal Partai Golkar.


Baca: Novanto Kenalkan Eni ke Kotjo


Eni bersama Idrus diduga menerima hadiah atau janji dari Kotjo. Eni diduga menerima uang Rp6,25 miliar dari Kotjo. Uang itu merupakan jatah Eni untuk memuluskan perusahaan Kotjo sebagai penggarap proyek PLTU Riau-I.


Penyerahan uang kepada Eni dilakukan bertahap dengan rincian Rp4 miliar sekitar November-Desember 2017. En  juga menerima Rp2,25 miliar pada Maret-Juni 2018‎. Idrus pun dijanjikan mendapatkan jatah yang sama jika berhasil meloloskan perusahaan Kotjo.


Baca: Eni Konsultasikan Proyek PLTU Riau-I dengan Idrus


Dalam proses persidangan sebelumnya dengan terdakwa Kotjo, peran Eni sedikit demi sedikit terungkap. Politikus Partai Golkar itu merupakan sosok yang kerap mempertemukan Kotjo dengan Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir. 


Selain itu, di persidangan, Eni juga disebut mengalirkan uang dari Kotjo untuk Munaslub Partai Golkar. Eni juga tidak malu-malu meminta bantuan uang kepada Kotjo untuk biaya kampanye suaminya, Muhammad Al Khadziq dalam Pilkada Bupati Temanggung 2018. 



Sumber : http://news.metrotvnews.com/hukum/GN...sidang-perdana

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Eni Saragih Jalani Sidang Perdana Juctice Collaborator Johanes Kotjo Ditolak

- Eni Saragih Jalani Sidang Perdana Kasus Suap PLTU Riau-I Dipastikan tak Mangkrak

- Eni Saragih Jalani Sidang Perdana Johannes Kotjo Dituntut Empat Tahun Bui

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di