alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kemhan Gelar Pertemuan Rutin Pertahanan Indonesia – Italia Tahun 2018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff48149e7404e2088b456a/kemhan-gelar-pertemuan-rutin-pertahanan-indonesia--italia-tahun-2018

Kemhan Gelar Pertemuan Rutin Pertahanan Indonesia – Italia Tahun 2018


Pertemuan dan kerjasama antara Negara intens dilakukan untuk sama-sama menyepakati beberapa kerjasama yang menguntungkan antar kedua Negara. Disamping itu pertemuan rutin dua negara ataupun lebih juga sangat efektif dalam menyamakan pandangan dan paradigma tentang suatu hal dan isu yang sedang menjadi bahan pembahasan di kalangan dunia Internasional.

Bebarapa isu yang hangat dibicarakan beberapa negara salah satunya masalah Pertahanan dan Keamanan Dunia akhir-akhir ini yang tak pernah luput dari perhatian. Hal tersebut menjadi dasar bagi Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan RI Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja untuk membuka kegiatan Joint Defence Cooperation Committee (JDCC) Indonesia-Italia kedua tahun 2018 di Board Room Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (27/11).

Dalam sambutannya Sekjen Kemhan RI mengatakan, JDCC adalah komite pertahanan bersama dengan pertemuan rutin setiap dua tahun, berdasarkan pengaturan teknis antara Kementerian Pertahanan RI dengan Kementerian Pertahanan Republik Italia dengan agenda membahas isu-isu terkini seputar keamanan dunia dan kerjasama antar kedua negara.

“Mengenai kerangka acuan kerja sama pertahanan bersama yang ditandatangani pada 13 Oktober 2016 dan mulai pada 2016, sekarang menjadi JDCC kedua”, ujar Sekjen Kemhan RI.

Lebih jauh Sekjen Kemhan mengutarakan Forum tersebut sangat penting dan memberikan banyak keuntungan untuk meningkatkan kerja sama pertahanan. Kunjungan delegasi Italia dipimpin oleh Letnan Jenderal Nicolo Falsaperna selaku Sekretaris Jenderal Pertahanan Republik Italia ke PT. Pindad dan PT. Len di Bandung dan memperoleh pandangan yang jelas tentang bagian dari industri pertahanan.

Hal tersebut sangat perlu dan penting dilakukan, untuk menguatkan interaksi dan kerjasama antara kedua Negara yang telah lama menjalin hubungan guna menyepakati hal-hal teknis di masa mendatang.

“Sebagai negara utama di Eropa dan NATO, Italia memiliki peluang besar untuk menjadi mitra tradisional Indonesia yang baik dalam kerja sama pertahanan, pendidikan, dan pelatihan pertahanan. Total sudah 57 personel militer Indonesia telah menyelesaikan pendidikan dan pelatihan di Italia hingga 2018”, tegas Sekjen Kemhan RI.

Melalui JDCC kedua 2018, Kemhan RI telah memperbarui informasi tentang kerja sama pertahanan bilateral, telah berhasil mengidentifikasi kemungkinan untuk meningkatkan hubungan pertahanan di masa mendatang. Sekjen Kemhan RI sangat berharap bahwa beberapa peluang kerja sama yang berharga dapat dicatat dan dilakukan oleh Kementerian/Lembaga terkait, sehingga Indonesia dapat memaksimalkan dan menerapkan rencana tersebut dengan cara yang konkrit.


Sumber Link :https://nasional.tempo.co/read/98339...ang-pertahanan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
bagus itu, Alfonsoemoticon-thumbsup:
Bahas radikalisme cabang italia emoticon-Wakaka
aku percayakan padamu, ferguso
Fabbrica d'Armi Pietro Beretta supplier senjata dari 1650. John wick approved emoticon-thumbsup:


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di