alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Sangat Buruknya kualitas serta after sales Notebook Gaming MSI
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff45c8ddd770047e8b456b/sangat-buruknya-kualitas-serta-after-sales-notebook-gaming-msi

Sangat Buruknya kualitas serta after sales Notebook Gaming MSI

Selamat pagi 
Pada bulan Maret 2018 saya membeli laptop gaming type MSI GE63VR 7RE 
Awalnya saya membeli type ini karna tertarik oleh fitur RGB perkey nya
 
Spoiler for RGB per key:


 
setelah pemakaian sekitar 3 bulan pada bulan Juni muncul masalah beberapa light keyboard yang tidak bisa menampilkan warna tertentu setelah coba reset windows & uninstall SSE ternyata tidak berpengaruh dan masih bermasalah emoticon-Mad
 
Spoiler for Error 1:



Spoiler for Error 2:


 
Karna makin banyaknya warna yang error sebanyak 9 key, Saya coba bawa lepi ke Datascrip mangga dua pada tanggal 7 September 2018 setelah dilakukan pengecekan harus dilakukan penggantian Keyboard modul & touchpad dan part inden dari Taiwan, beres dalam waktu 15 hari pada tanggal 22 September 2018 saya ambil lepi dan setelah saya cek memang benar backlight sudah normal 
 

Spoiler for spk datascrip:

 
 
Setelah 2 bulan berlalu tepatnya pada tanggal 22 November 2018 masalah yang sama terulang kembali, light kembali tidak bisa menampilkan beberapa warna untuk awalnya memang hanya 1-2 key tapi semakin lama masalah ini akan menyebar menjadi lebih banyak. emoticon-Mad
 

Spoiler for Error lagi 1:


Spoiler for Error lagi 2:

 
 
Saya coba sampaikan masalah saya dengan mengirim email ke MSI Indonesia 
 

Spoiler for email msi Indonesia:


 
Saya kirim email kepada mereka pada tanggal 22 November 2018 dan hingga hari ini belum ada tanggapan dari mereka, begitupun MSI Global pesan yang saya kirim pada hari yang sama belum ada balasan hingga hari ini terhitung sudah 7 hari, sebelumnya email masalah pertama saya belum dibalas juga dari tanggal 12 September 2018 emoticon-thumbdown
 

Spoiler for belum dibales MSI Indonesia:


Spoiler for belum dibales msi global:


Spoiler for dua bulan email juga belum dibales:


Selama beberapa tahun saya sudah kirim email pengaduan ke perusahaan besar baru kali ini yang mungkin saya tidak tau ini akan dibalas/tidak emoticon-Smilie
 
Masalah yang sama di forum global Error maning 1 Error maning 2
Masalah di forum sebelah 
 

Spoiler for error 999 kaskus:


Spoiler for error 999:


Spoiler for error 999:


 Masalah baru setelah dibawa ke Sercvice Center 


Spoiler for BSOD:




Spoiler for BSOD:


Notebook MSI type ini setau saya sudah banyak masalah yang terjadi pada backlight keyboard, masalah ini sudah ada sejak gen7 yang rilis pada Agustus 2017 dan masalah tetap ada pada gen8 yang rilis pada April 2018 dan hingga hari ini sudah lebih dari 1 tahun masalah ini belum di fix sama sekali dari MSI, apa memang mereka memproduksi barang cacat ? emoticon-Smilie  
Yang saya tahu dikaskus ini ada trit MSI Notebook Indonesia Community yang TS nya dari MSI Indonesia karna saya sudah coba PM dan posting disana pun tidak ada respon emoticon-Smilie  semoga dengan dibuatnya surat terbuka ini akan ada respon dari pihak MSI yang bisa membantu terkait masalah lepy ini.
 
Terimakasih 
 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Dear Suprianto,
Sebelumnya mohon maaf atas ketidaknyamanannya.
Namun email terakhir yang kami terima dari email Supri Anto <suprianto888@ymail.com>adalah pada tanggal 13 September 2018, sedangkan tidak ada email masuk pada tanggal 22 November 2018. Sedangkan untuk email dari tggal 13 September adalah terakhir mengenai perihal update sparepart dari HQ (Taiwan) ke service center di Indonesia. Dan untuk perihal status kedatangan sparepart lebih baik jika ditanyakan langsung ke pihak service center karena untuk status kedatangan akan langsung diupdate dari pihak HQ ke service center yang bersangkutan.

Mengenai permasalahan backlight keyboard yang error, bisa dilakukan pengecekan kembali di service center kami agar dapat ditemukan permasalahan dan dapat di-servis.

Terima kasih.
Balasan post idmsi
Ini menurut TS, email yg September juga belum dibalas.
Sebaiknya kalo ada email masuk dari customer selalu dibalas, meski sekedar "email sudah diterima, akan ditindaklanjuti".
Jadi kalo lain kali kirim email dan gak dapat balasan, bisa tau kalo emailnya gak nyampe.

Kalo tiap email masuk gak ada balasan, mana tau email nya nyampe apa enggak?
Tau sendiri kan akun email korporat filter spam nya ganas.
wah parah Kalo udah BSOD, product gagal berarti
Balasan post titriga
Dear Titriga,
Terima kasih atas saran dan masukannya, kami akan berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami terhadap customer.
Balasan post otonx
Quote:


Tolong untuk menjawab pertanyaan dari saya !
1. Apa pm saya ke idmsi juga tidak masuk pada bulan MARET 2018, jika masuk kenapa anda tidak membalasnya ?
Kriteria pesan apa yang menurut MSI itu layak untuk dibalas ? email msi gobal, msi Indonesia & pm idmsi kaskus semuanya tidak ada balasan emoticon-Smilie
Spoiler for pm:


2. Apakah MSI tahu type ini bermasalah pada backlight, apakah sudah ada investigasi masalah ini dari MSI ?

3. Ini posting dari MSI global ada yang membeli type ini setelah digunakan sekitar 7 hari ada masalah pada backlight, dan ditukar unit untuk unit yang baru setelah digunakan selama 2 bulan masalah muncul kembali, apakah MSI memproduksi barang cacat ?
Spoiler for post global:


4. Anda menyarankan saya membawa ke SC jika setelah dibawa dan dilakukan replace Keyboard modul & Touchpad masalah terulang kembali apa jaminan dari anda untuk notebook ini ?

Quote:


Tidak mungkin gan punya pikiran kaya begitu, yang jelas email & pm masuk aja nggak direspon emoticon-Smilie

Quote:


Itu kalo agan perhatikan divideo ada suara kenceng itu suara dari lepinya, makanya saya belum mau bawa ke sc lagi karna setelah dibawa kesana hilang satu masalah timbul masalah baru.

notebook gaming kenapa ga beli alienware aja sekalian gan emoticon-Big Grin
Balasan post bayar8juta
Quote:


karena alienware berat dan lebih mahal buat spec yang lebih rendah dibanding msi?
Balasan post redharbingerid
Quote:


Ini kalo ada service resmi di Indonesia kemungkinan saya ambil Alienware gan, setau saya yang beredar di Indonesia garansi global
ini aja lagi saya jual di fjb kalo laku ganti dell g7

Quote:


Kalo berat tergantung, kalo lebih mahal Alienware tidak juga.
MSI Ampas GE63VR ini seharga 25juta spek Layar TN emoticon-thumbdown i7 7700HQ emoticon-thumbdown , Ram 16, GTX 1060 6GB
Alienware 15 R3 harga 23juta spek Layar IPS emoticon-thumbsup i7 8750HQ emoticon-thumbsup , Ram 16GB, GTX 1060 6GB Alienware 15 R3
dengan spek yang lebih tinggi dan kualitas layar yang lebih baik malah lebih murah Alienware
Dear Suprianto,

Terkait PM yang masuk ke akun Kaskus, kami mohon maaf apabila terlewat pesan Anda sehingga tidak terbalas. Kami juga sudah membalas pesan yang Anda kirimkan melalui akun FB ke FB Fanpage MSI Gaming Indonesia.

Untuk permasalahan backlight pada unit GE63VR, seperti yang sudah kami infokan bahwa telah kami sampaikan permasalahan ini ke tim terkait dan sedang dilakukan investigasi agar dapat diketahui penyebab pasti permasalahan ini. Untuk hal inilah kami juga meminta pak Suprianto untuk mengirimkan barcode unit yang telah Anda infokan sebelumnya melalui FB Group emoticon-Smilie

Kami menyarankan untuk membawa unit tersebut kembali ke service center, dan kami akan menjamin bahwa produk tersebut tidak akan bermasalah lagi.

Sekali lagi kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya

Quote:


Balasan post idmsi
Quote:


1. Ini posting dari MSI global ada yang membeli type ini setelah digunakan sekitar 7 hari ada masalah pada backlight, dan ditukar unit untuk unit yang baru setelah digunakan selama 2 bulan masalah muncul kembali, apakah MSI memproduksi barang cacat ?
Spoiler for post global:

Untuk masalah diatas juga belum ada follow up ? buat apa MSI membuat forum jika ada keluhan dari pengguna tidak ada tindak lanjutnya !

2. Saya tidak mau jaminan yang hanya kata2, ini dalam 8 bulan penggunaan sudah harus 2 kali saya membawa lepi ke service center yang mana untuk pergantian keyboard modul memakan waktu 15 hari. jika saya bawa ke sc dan dilakukan pergantian keyboard lagi dan setelah digunakan beberapa lama masalah terulang kembali saya mengajukan tukar unit apakah MSI setuju ?

Balasan post crowdflower
Dear Suprianto,

Jika setelah unit kembali dari service center dan masalah kembali muncul, kami akan melakukan penggantian unit baru sesuai dengan yang Anda ajukan.

Jika unit telah dimasukkan kembali ke service center, mohon bantuannya untuk mengirimkan foto SPK nya emoticon-Smilie

Terima kasih.
Wah ditantang nih...Ayo TS masukin
gak ngaruh ke fungsi juga bray ngapain diambil pusing
Balasan post nitrammmm
Quote:


lawn kali kalo anda beli mobil baru jangan marah ya kalo banyak goresan baret2 di bodynya....orang gak pengaruh fungsi
Wih bsa gitu ya merk terkenal
Balasan post idmsi
Kalau saya boleh kasih saran, kirim orang ke TS nya.
Dia udah capek bolak-balik ke SC.
Trus pas laptop diambil buat dibenerin, TS nya dikasih pinjaman laptop lain (meski mungkin gak bakal dipake juga).
Ayo lah kreatif dikit.
Balasan post titriga
Quote:


Saya quote dulu buat barbuk

Quote:


Kebalik gan emoticon-Embarrassment

Quote:


Kalo agan baca trit dari awal, pasti nggak akan ada postingan macam begini

Quote:


Terkenal emoticon-Ngacir Tubrukan

Quote:


Siapa yang mau ambil gan Service centernya aja campur2 ada kamera, printer, Handphone, Laptop jadi satu tempat service dari 7 merk emoticon-EEK!
Spoiler for Datascrip:

dan lagi minjemin dari mana sparepart aja impor dulu dari Taiwan

Sekedar info Datascrip juga bagus kok tapi tidak untuk merk MSI ini emoticon-Shutup
Spoiler for Prioritas service:

Untuk merk A & L ada free pick up dan prioritas service di Datascrip emoticon-thumbsup
padahal kalo dilihat dari harga ini notebook MSI termasuk barang mahal untuk seri CPU i5 type GL yang paling murah aja 10jutaan, tapi after salesnya rada2
Join the Republic aja men, w punya udah staun LED suka gonta ganti (bahkan mode breathe) juga awet men.
Windowsnya doang yang ga awet, w otak otik soalnya (yang ini kesalahn user bukan produsen) wkwk

Tapi emang buat perusahaan (baca pesaing) kek MSI mungkin bisa ditingkatkan lagi ya soal quality control sama customer service, soalnya di pasar laptop masih jauh loh sama Republicans.

I hope this issue can be resolved. Ngeselin juga kalo udah beli laptop mehong tapi bolak balik service centre buat hal yang "sepele". Best of luck men!
Balasan post titriga
Quote:


gak sekalian TSnya dipijitin pas serah terima laptop ama dijemput pake helikopter?? dikira jualan ama perbaikan laptop untungnya gede apa
Balasan post redharbingerid
The Republic (inisial A) sama MSI seperusahaan loh gan, dan Republicans bisa panggil orang dari datascrip buat pickup laptop yang mau diservis kalo emang ga bisa kesana, dan dapet prioritas utama lagi kalo service (dengan syarat tidak lebih dari 10-25km jaraknya tergantung kota).
Ayolah, masa MSI ga bisa kayak The Republic. Iya kalo beda perusahaan, lah ini sama sama datasrip loh.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di