alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Ribut Terus soal Kursi Wagub, Gerindra dan PKS Tak Peduli Warga DKI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff44d1e05227081b8b4568/ribut-terus-soal-kursi-wagub-gerindra-dan-pks-tak-peduli-warga-dki

Ribut Terus soal Kursi Wagub, Gerindra dan PKS Tak Peduli Warga DKI

Ribut Terus soal Kursi Wagub, Gerindra dan PKS Tak Peduli Warga DKI
Drama penetapan calon wakil gubernur DKI Jakarta masih terjadi hingga kini. Gerindra dan PKS masih adu kuat dan saling 'ngotot' untuk menetapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Padahal tarik menarik kepentingan itu bersamaan dengan momentum pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta. Alhasil, anggaran daerah untuk warga Jakarta pun sekarang terbelangkalai.

Hal ini menunjukkan bahwa Gerindra dan PKS ternyata hanya fokus kepada kekuasaan dan materi belaka. Sehingga cenderung mengenyampingkan kepentingan warga DKI karena perebutan jabatan Wagub yang tak kunjung usai menghambat jalannya roda pemerintahan.

Kita sendiri sangat heran mengapa sampai sekarang Prabowo Subianto selaku ketua umum Partai Gerindra belum memberikan instruksi mengenai pengganti Sandiaga.

Di lain pihak, PKS tak mau kehilangan kesempatan mendudukkan orangnya sebagai wagub. Ketidaktegasan Prabowo membuat PKS terus bermain mata agar mendapat kursi Wagub.

Sejumlah pengamat sudah mengingatkan agar Gerindra dan PKS harus segera mengakhiri drama penetapan Wagub DKI dan fokus kepada pembahasan APBD DKI Jakarta tahun anggaran 2019. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Direktur Komunikasi LAPI, Odorikus Holang.

Di sisi lain, kita bisa membaca bahwa perseteruan Gerindra dan PKS di DKI Jakarta tanda perpecahan koalisi dan tidak adanya perhatian kepada masyarakat. Inilah akibatnya bila koalisi yang dilandasi kepentingan kekuasaan belaka.

Tragedi di Jakarta ini jangan sampai terulang ke depannya. Apalagi harus terjadi di tingkat nasional.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di