alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ini dia Gansis Skate Unik Abad ke 21!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff43cfc0d770600c8b456b/ini-dia-gansis-skate-unik-abad-ke-21

Ini dia Gansis Skate Unik Abad ke 21!


Ini dia Gansis Skate Unik Abad ke 21!

emoticon-welcome

Bosen sama yang namanya surfing?
Merasa skateboard kegampangan?
Atau gak kesampean snowboard?


Kenalin nih gansis skate abad ke 21 yang bernama…

Freeline Skate
Spoiler for Freeline:

Mungkin gansis sekalian ada yang belum ta, udah pernah liat video nya di sosmed, atau udah pernah liat langsung di CFD (Car Free Day)?
Spoiler for Ryan Farrelly:

Yapp, olahraga yang satu ini memang tidak seterkenal saudara-saudara nya seperti skateboard, surfing, dkk karena alat ini baru pertama kali dikembangkan pada tahun 2003 di San Fransisco, California saat Ryan Farrelly (si penemu) berusaha merancang cara yang lebih baik untuk downhill skating (skate menuruni bukit).

Freeline skate ini dirancang untuk memberi pengalaman bermain skateboard, surfing, inline skate, dan snowboard menjadi satu, yaitu freeline skate yang menurut gw sebagai pemain pemula, cukup berhasil.

Mengapa berhasil? Menurut gw karena cara bermain nya yang cukup unik, rasa skateboard nya dapat karena adanya roda dan posisi badan yang miring, rasa snowboard dan surfing nya pun juga dapat karena gerakan kaki yang membentuk huruf ‘S’.
Cara ‘berjalan’ di freeline skate ini adalah dengan menerapkan wave-like motion / gerakan seperti gelombang, yang kalau gw perhatikan, gerakan nya persis seperti angka 8 (delapan).

Untuk lebih jelas, bisa simak video berikut

Spoiler for How to Freeskate:

Oh ya, freeline skate ini juga mempunyai berbagai macam kombinasi trik loh, gak kalah sama saudara-saudara nya, walaupun memang trik nya tidak sebanyak skateboard, tapi masih cukup menantang keseimbangan gansis.
Spoiler for Trik:

Seperti yang kalian lihat di video diatas, trik-trik nya lebih ke arah keseimbangan tubuh, tidak seperti skateboard yang lebih banyak melompat, itulah menurut gw salah satu kekurangan freeline dibanding skateboard, skateboard bisa dengan mudah melompati suatu benda (obstacle) sedangkan freeline tidak.
Spoiler for Ollie:

Menurut gw sendiri, freeline hanya susah diawal, di bagian cara untuk berjalan nya, setelah bisa berjalan, melakukan trik pun tidak sesusah skateboard. Kalau skateboard, belajar untuk seluncur nya tidak begitu susah, yang menurut gw paling susah adalah trik awal nya yaitu ollie (melompat). Entahlah, mungkin gw memang lebih cocok di freeline.
Spoiler for Freeline Skate Design:

Spoiler for JMK Design:

Perusahaan awal dengan brand Freeline pun sudah bangkrut di tahun 2015 lalu. Namun olahraga freeline tidak mati begitu saja, salah satu rider nya bernama Mattie Tyce membantu mendirikan JMKRide, yaitu brand freeline skate asal amerika dengan desain nya yang tidak jauh berbeda dengan desain original dari Freeline Skate itu sendiri.
Spoiler for Freeline Skate Bandung:

Di Indonesia pun sudah ada beberapa komunitas freeline skate seperti Bandung Freeline Skate, Jogja Freeline skate, Jakarta Freeline Skate, tetapi masih aktif atau tidak, ane jg kurang tau. Mungkin yang di Jakarta bisa cek di acara Car Free Day, atau kalian bisa cek di laman Facebook IFS (Indonesia Freeline Skate) di sini

emoticon-nyantai
Jadi, tertarik untuk mencoba gansis?

Sumber Tulisan: Hasil renungan TS
Sumber Gambar: Om Google


Diubah oleh darrenkirana
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
udah luamaaaa ada inih
Skateboard aja ga bisa bisa gimana mau coba yang beginian sad
Balasan post siosengtie
Ane baru tau gan emoticon-Ngakak ketinggalan sekali saya


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di