alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
King of Youtube: Pewdiepie vs T Series
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff3486de2cf271458b4571/king-of-youtube-pewdiepie-vs-t-series

King of Youtube: Pewdiepie vs T Series

Halo gan/sis dimanapun kalian berada.. Semoga kalian sehat sejahtera...
Seperti yang kita tahu, Youtube merupakan media streaming internasional untuk berbagi hiburan, informasi, serta pengetahuan. Kita bisa membuat channel dan dapat mengumpulkan subscriber, maupun men-subscribe channel lain. Namun apakah kalian tau, bahwa sedang terjadi perang besar-besaran antara dua channel Youtube untuk mencapai jumlah subscriber terbanyak selama mungkin. Dua channel tersebut adalah Pewdiepie dan T Series.
King of Youtube: Pewdiepie vs T Series

sumber: izipolls.com


Pewdiepie telah menjadi channel dengan subscriber terbanyak selama lebih dari 5 tahun berturut-turut mulai dari tahun 2013. Pewdiepie yang mana memiliki nama asli Felix Kjellberg adalah orang yang cerdas dan kreatif dalam membuat kontennya menjadi tetap menarik. Oleh karena itu dia selalu mengalami perubahan untuk membuat video sesuai dengan minatnya, namun tetap ramai ditonton fansnya. Bukti dari perkembangan ini adalah dalam karirnya, dia telah mengalami dua kali perubahan konten pada channelnya. Pawa awalnya, dia hanya berkutat di gaming channel, lalu berubah menjadi komedian atau komentator, dan sampai saat ini dia menjadi Destroyer of Memes. Di sisi lain, T Series merupakan perusahaan pemegang lisensi dan produksi musik terbesar di India, dengan jumlah karyawan sampai dengan ribuan orang.
Namun, dalam beberapa bulan terakhir ini, Pewdiepie terancam mahkotanya dikarenakan T Series mengumpulkan subscriber dengan sangat cepat sehingga terjadilah drama di platform ini yang sangat menarik untuk disaksikan sambil makan popcorn hehehe.
Di bulan-bulan terakhir ini, T Series dapat mengumpulkan setidaknya 100 ribu subscriber perhari, khususnya beberapa hari ini dapat mengumpulkan 300 ribu subscriber per hari. Gila nggak? Nampaknya dalam dunia per-Youtube-an hal ini merupakan anomali yang sangat mengundang pertanyaan. Bayangkan saja, dengan laju jumlah subscriber semasif itu, dalam 6 bulan mereka dapat mengumpulkan kurang lebih 23 juta subscriber. Dari jumlah ini pun ane menduga ada yang aneh. Kalau T Series memimpin jumlah subscriber, maka dapat dibilang mereka mengambil alih Youtube. Dari data statistik juga mengindikasikan T Series mendapatkan jumlah view terbanyak yaitu sampai 50 milyar view. Ladang mereka sangat besar, yaitu negara India yang memiliki penduduk yang sangat besar pula dengan pengguna internet sekitar 462 juta pengguna.
King of Youtube: Pewdiepie vs T Series
sumber: socialblade.com

T Series hanya satu dari sekian banyaknya channel dari India, namun hanya channel ini yang mampu memproduksi 4 sampai 5 video per hari, dengan kualitas editing yang superb, dan kontribusi dari banyak artis. Hal ini tentu saja menjadi tren yang sangat besat di negaranya. Bahkan dari rumornya, jika gan dan sis mendaftar Youtube saat berada di India, video yang tersajikan pertama kali di homepage dan rekomendasi berisi T Series. Ane denger bisik-bisik online bahwa pengguna baru Youtube akan mengalami auto-subscribe ke T Series. Ada juga yang bilang kalau T Series menggunakan sub-bot untuk menambah subscriber mereka dengan cepat dan konstan, entah ini benar atau tidak. 
T Series merupakan channel musik dan trailer movie India, yang mana musik itu selalu menarik pengguna global. Tidak seperti Vevo yang bekerja sama dengan artis-artis dengan membuat sendiri channel mereka, T Series berkumpul di satu tempat, terlebih lagi mereka mempunyai anak-anak channel (setidaknya ada 10 channel) yang dapat mendukung dan mempromosikan satu sama lain, seperti T Series Tamil, T Series Kids, Bollywood Classics, dan lain-lain.
Di India sedang terjadi perang digital. Invasi Google merupakan dorongan yang sangat besar bagi pertumbuhan pengguna internet yang sangat cepat di India bersaingan dengan Facebook dan Microsoft. Memang belum semua orang di India menggunakan internet, namun laju yang sangat cepat ini menandakan penetrasi internet di India merupakan pasar yang sangat menguntungkan bagi perusahaan-perusahaan tersebut. Hal ini berdampak pada Youtube juga yang merupakan anak dari Google, secara orang memang lebih senang menonton daripada membaca dan menulis. Youtube merupakan aktor yang sempurna untuk itu. Dan T Series memegang kemudi Youtube di India.

King of Youtube: Pewdiepie vs T Series

sumber: youtube.com

Anyway, drama yang sudah berlangsung akhir-akhir ini mengundang perhatian warganet internasional. Banyak channel yang menampilkan live count subscriber kedua channel tersebut selama berhari-hari. Ane tidak tahu seberapa banyak pendukung Pewdiepie di Indonesia, namun nampaknya drama ini tidak terlalu santer terdengar karena tren Youtube Indonesia masih berkutat di seputar hoax dan politik. Sedangkan di luar negeri, salah satu channel yang berkubu pada Pewdiepie adalah MrBeast. Sekitar sebulan yang lalu MrBeast membeli setiap billboard di kotanya hanya untuk mempromosikan Pewdiepie. Solidaritas ini pun disambut dan ditiru dengan baik oleh Bro Army selaku fans Pewdiepie dari bergagai negara, dan membuatnya masih bertahan di No. 1 Spot. Sang raja sudah terselamatkan satu kali berkatnya. Namun entah efeknya akan bertahan berapa lama, karena T Series itu seperti diktator yang tak kenal ampun dan selalu meroket tiap harinya.
King of Youtube: Pewdiepie vs T Series

sumber: youtube.com


Sebenarnya, tidak adil juga kalau membandingkan kedua channel ini untuk bersaing. Secara Pewdiepie itu merupakan Youtuber sejati, ya channelnya berupa dia ngomong di depan kamera, talking about something. Sedangkan T Series itu perusahaan besar pemegang lisensi permusikan di India. Namun demikian, rasanya tidak benar jika number one spot di Youtube adalah merupakan perusahaan, dan bukan Youtuber sendiri. Seolah Youtube hanya tempat bisnis, dan konten kreator tidak mendapat cukup perhatian. Oleh karena itu ane mendukung Pewdiepie dalam perannya untuk tetap menjadi leader di platform yang dicintai banyak orang ini. Bagaimanakah pendapat dari kalian gan/sis?
Brofist 
 

King of Youtube: Pewdiepie vs T Series
Sekian.
El. Psy. Congroo.

Diubah oleh arai01
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
yang pasti nggak ada yang selamanya di atas.. apalagi dunia digital macam sekarang, dulu siapa sih yang bisa ngalahin subcribernya raditya dika pas 2 juta subcriber,. sekarang mah banyak yang uda 5 jutaan subcribe.. emoticon-Cool
Balasan post sando779
iya gan sekarang mah nenek2 aja udah mulai ngerti internet. selera orang indo jg rata-rata similar. emoticon-Big Grin
bitch lasagna emoticon-Leh Uga
Balasan post alg18
Please send bobs and vegana please. I'm dyiiiing emoticon-Ngakak
Quote:


Dunia Per YouTube Endonesia berubah sejak Bani Halilintar ada .....
kalo di sini youtube trending nya kagak bermutu, isinya clickbait drama sama politik
kayak seminggu ini, masak top 10 hampir semua isinya Vicky sama Gading Gisel emoticon-No Hope emoticon-Cape d...
jadi ane kagak pernah lihat trending nya, paling kalo mau lihat trending ane pindah region dulu
Quote:


sama gan. ane juga region tak setting amerika atau jepang terusemoticon-Ngakak (S)
dunia vs india!!!

jgn sampe india menang gan!!!
Quote:


Agannya jangan sampe lupa subscribe dan promosikan ya ke orang laennn emoticon-Shakehand2
tidak tertarik keduanya, konten di YouTube tidak hanya dari mereka saja, idgaf
Quote:


It's your thought gan. I respect that emoticon-Shakehand2
Ane subvribe pewd dari 2013 dan sekarang masih setia

Salam brofist 👊
i dont give a shit emoticon-cih
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Ini seperti 1 orang ngelawan seluruh populasi india. Agak enggak fair sih, t series kan itungannya acara tv yg dipost di yutub (perusahaan entertaiment), sedangkan pewdiepie cuma persona 1 org.
hoo begitu yak.. kapan ya yutuber indo bisa kek gtu.. hohoho
Dari awal yutub buka gw join...ga pernah gw subcribe siapapun emoticon-Ngakak cuma nonton aja senemunya atau sercing yg gw lg kepengen liat. Mnurut gw subcribe itu ga penting...
Diubah oleh purefied
hmmmm. gw ga pernah nonton pedeo kedua channel tersebut. coba ntar tak liat liat dulu.


Buat penutup TS yang merasa ga adil dengan youtuber yang kalah sama korparasi... SELAMAT TERLAHIR KE DUNIA INI.


emoticon-Traveller
Menang tseries
Secara d dukung korporasi apalagi ttg lagu2 india
Diubah oleh Embed
ga pernah subs 2 channel itu emoticon-Big Grin
ane kalo yutup cuman liat konten beauty, pokoknya bagian ciwi ciwi dah, sama review gadget (ini biasanya kalo mo beli tapi masih bingung)
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di