alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
PSSI Butuh Ahok?
4.7 stars - based on 20 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff2f12947868fb088b457b/pssi-butuh-ahok

PSSI Butuh Ahok?

PSSI Butuh Ahok?PSSI Butuh Ahok?
Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi


PSSI Butuh Ahok?

Lagi dan lagi, timnas Indonesia gagal ke fase final kejuaraan antar negara di kawasan Asia Tenggara, Piala AFF. Jangankan fase final, lolos fase grup saja tidak. Lebih memalukannya lagi, di fase grup yang terdiri dari 5 negara, kita hanya mampu finish di posisi empat, satu setrip diatas negara yang sepak bolanya lemah, Timor Leste. Kita hanya mampu menahan imbang Filipina dan mengalahkan Timor Leste saja, sedang saat menghadapi raksasa Thailand dan Singapura timnas kita keok tak berdaya.

Salah siapa? Pemain kah? Pelatih? PSSI? Atau jangan - jangan salah wartawan? Sebagaimana yang disampaikan Ketua Umum PSSI, Eddy Rahmayadi. Jika wartawan baik, timnas pun baik. Pertanyaannya adalah, apa korelasi antara wartawan yang baik dengan prestasi timnas? Ya kalau kita tinggal di Korea Utara, dimana saat timnasnya tak bermain di Piala Dunia saja wartawannya membuat berita kalau timnas mereka lolos fase final Piala Dunia 2014. Seperti itukah yang dimaksud?

PSSI Butuh Ahok?PSSI Butuh Ahok?
Tak salah kan kalau publik menggelorakan tagar #EddyOut di media sosial sebagai bentuk protes atas kekonyolannya tersebut. Apalagi sebelum pernyataan tersebut, Eddy juga sudah pernah melontarkan pernyataan yang tak kalah menohok wartawan. Saat diwawancara disalah satu stasiun televisi swasta, Mantan Pangkostrad ini pernah mendamprat wartawan dengan kalimat "Apa hak anda menanyakan hal tersebut kepada saya" yang akhirnya viral dan justru jadi bahan lelucon di sosial media.

PSSI Butuh Ahok?PSSI Butuh Ahok?
Menanggapi hal ini, banyak pihak menginginkan perubahan dalam tubuh PSSI. Salah satunya disuarakan pengamat sepak bola, Tommi Welly atau yang akrab disapa Bung Towel. Menurutnya, saat ini PSSI butuh sosok yang membawa perubahan. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mantan Gubernur DKI Jakarta merupakan salah satu sosok yang menurutnya pantas menduduki federasi ini. Selain membawa perubahan, Ahok juga terkenal tegas, berani dan punya integritas tinggi. Masih menurut Bung Towel, sepak bola Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang tindakan dan omongannya sama.

Masalah yang selama ini membelenggu persepakbolaan Indonesia seperti pengaturan skor, mafia pertandingan, jadwal liga yang acak adul, dan rangkap jabatan mungkin tak akan bisa kita temui lagi jika mantan Bupati Belitung Timur ini menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. Semangat perubahan yang sebelumnya kita lihat kala Ahok menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta tentu bisa di praktekkan juga jika ia memimpin PSSI, meski tentu tak akan mudah. Akan banyak oknum yang menggoyang, banyak pihak yang merasa terusik akan memusuhinya, dan seterusnya.

Orang - orang yang selama ini bercokol di tubuh PSSI selama puluhan tahun lintas ketua umum pasti akan dibabat habis. Dan hanya orang - orang yang memang punya kompetensi dan integritas saja yang akan dipertahankan. Meski sekali lagi, ini pasti tak akan mudah. Akan banyak yang melawan. Akan banyak yang terusik.

PSSI Butuh Ahok?PSSI Butuh Ahok?
Selain itu, keinginan banyak pihak agar PSSI dapat dipimpin Ahok untuk saat ini tentu masih sebatas angan saja. Secara teknis, Ahok tak akan bisa memimpin federasi ini. Selain karena saat ini ia masih menjalani proses hukum akibat terjerat kasus penodaan agama, ia juga tak punya background aktif di persepakbolaan, salah satu syarat untuk bisa menjadi Ketua Umum PSSI. Berbeda jika tokoh yang diwacanakan sebagai pengganti itu adalah Erick Thohir. Ia jelas punya pengalaman dalam dunia sepak bola dan bahkan pernah menjadi Presiden Inter Milan. Sayangnya, sebagaimana yang dikutip dari Tempo.co, Erick Thohir sudah secara tegas menolak menjabat posisi tersebut, dengan alasan ia bukan tipe orang yang cocok menjabat di birokrasi. Lalu, siapakah sosok yang pantas dan kompeten menduduki posisi Ketua Umum PSSI selanjutnya?

PSSI Butuh Ahok?

PSSI Butuh Ahok?

Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Ini, Ini, Ini dan Ini
Sumur Gambar : Om Google




PSSI Butuh Ahok?

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
PSSI Butuh Ahok?
PertamaxforTS

PSSI Butuh Ahok?
PSSI Butuh Ahok?

PSSI Butuh Ahok?
setuju aja seeh kalau Pak Ahok jadi ketum PSSI,
tapi Pak Ahok nya mau gak?
emoticon-Bingung
kata ane Ahok gakan mau.
jelas dia merasa ga punya (mungkin) peran atau pengalaman di sepak bola.
daripada memaksakan jabatan yg tidak dia kuasai dan memperburuk federasi nantinya, mending dia tidak mengambil jabatan ini.emoticon-Nyepi
ané kira tadi PSSI Butuh Ahok?psi
meskipun gak punya pengalaman dalam sepakbola
tapi kayaknya ahok punya pengalaman betulin birokrasi amburadul dan korup
kalo ahok nya mau,aye dukung dah
Quote:

Wah, kalau itu mesti ditanyain ke ybs Gan..

Quote:


Paling tdk semangat Ahok yg musti ada pada Ketum PSSI yg baru..
Kalau Ahoknya sendiri sih feeling ane kaga mau ngurusin bola yg bkn kompetensi dia..

Quote:

Ente mau jadi ketuanya dia Om? Ketua rumah tangga..

emoticon-Wakaka
Quote:

Bener gan, kalo itu ane setuju..
Yang model begini entar siangan biasanya rame ..
PSSI udah bobrok dalam nya harus di rombak habis emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata
pak ahok sebagai ketua
pak erik tohir sebagai wakil

tugas pak ahok sebagai birokrasi
sedangkan pak erik tohir yang sudah berpengalaman di dunia sepak bola

menurut ane ini kolaborasi yang efektif
Saya benar2 heran sama pak eddy. Kenapa kok kesannya haus jabatan y. Kan udh jdi gubernur. Harusnya lepaskan satu jabatan dan fokus ke gubernur aja.

Apa enaknya coba rangkap jabatan? Padahal logikanya. Jika seseorang punya 2 jabatan pasti gak bakal selesai masalah. Bikin capek, nih contohnya

Jika sewaktu2 PSSI butuh pak eddy buat ambil keputusan penting, sementara di saat yang sama di sumatera utara butuh pak edy juga buat ambil keputusan yang penting. Manakah yg hrus di dahulukan?

PSSI demi kepentingan negarakah? Atau Sumatera Utara demi kepentingan daerah.

Kemudian pak edy pasti capek tuh mengurus 2 lembaga sekaligus
Misalnya saja pak edy habis rapat di kantor gubernur, pasti capek kan. Nah 1 jam! Kemudian dapat panggilan dari PSSI untuk datang ke jakarta. Nah loh..

kesimpulannya: Pak edy adalah orang yang TAMAK dan Rakus jabatan . Jdi lebih baik anda mundur dari ketua PSSI. Dan fokus mengurus daerah sumatera utara saja. Serahkan PSSI kepada orang yang ahli sepak bola
Quote:


Dan lebih mirisnya, dr jaman dulu sampai skrg kenapa PSSI selalu diisi orang2 yg tipikal tamak..
Dr jaman nurdin halid sampai skrg msh belum ada ketum yg bener2 punya semangat perubahan meski bolak - balik kena kasus dan mereka mengkoar - koarkan reformasi di tubuh PSSI..
Toh nyatanya, di dalamnya orangnya ya tetap itu2 jg..
Apakah sebegitu "basah" kah lahan PSSI ini?
PSSI itu bukan cuma pemimpinnya bre yg diganti, tapi struktur dan semua elemen manajemennya yg perlu diganti, kebanyakan orang" yg berjabatan tapi jarang turun gunung (bukan pencitraan)
Quote:


Iya bener bre ..
Tp kalau ahok jd ketum, ane yakin dalemannya PSSI pasti bakal dirombak total, kalau perlu lelang jabatan..
Cuman ya itu, Ahok nggak punya kompetensi dan kapabilitas ngurus sepak bola.. Mungkin doi cocok ngurus birokrasi nya aja..
mending bersihin dulu exco soalnya racunnya disitu
setuju banget gan kalo ahok jadi ketum pssi
mantap
emoticon-Request
vote Ahok jadi ketum P$$I
Quote:

Kalau HT rame Gan..
Kalau kagak ya enggak..

Quote:


Makanya butuh sosok Ahok yg punya jiwa perubah Gan..
Quote:


Cuocok kayaknya Gan..
Jadi bagi tugas masing2..
Quote:


Setuju gan. Keknya patut dipertimbangkan dan dicoba. Saya jg ikutan dukung
Halaman 1 dari 10


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di