alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penyebab Prabowo Masih Sulit Kejar Jokowi Versi Survei
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff234b14088d1c7a8b4568/penyebab-prabowo-masih-sulit-kejar-jokowi-versi-survei

Penyebab Prabowo Masih Sulit Kejar Jokowi Versi Survei

Merdeka.com - Tingkat elektabilitas Capres Jokowi dan Prabowo Subianto menjelang Pilpres 2019 berubah-ubah. Sejumlah lembaga beberapa kali melakukan survei untuk memotret tingkat elektabilitas kedua capres.
BACA JUGA
Faisal Basri Sindir Prabowo Soal Tolak Impor
Alumni 212 Sebut Prabowo-Sandi Akan Hadiri Reuni di Monas, Jokowi-JK Diundang
Protes Prabowo, Sopir Ojek Online Bawa Spanduk 'Naik Ojol, Jangan Mobil Mewah Saja'
Berdasarkan survei Prabowo belum mampu mengejar Jokowi. Meski masa kampanye masih panjang, namun jika melihat hasil sejauh ini belum ada peningkatan cukup signifikan dari Prabowo. Apa sebenarnya penyebab Prabowo sulit menyalip Jokowi? Berikut ulasan dari lembaga survei Median:
1 dari 3 halaman
1. Prabowo Belum Bisa Tangani Persoalan

Prabowo Subianto. ©2018 liputan6.com
Hasil survei Median yang dilakukan pada 4-16 November lalu, elektabilitas pasangan Jokowi-Ma'ruf 47,7 persen. Sementara itu, capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi masih tertinggal dengan mendapat 35,5 persen.
Bukan kali ini saja elektabilitas Prabowo-Sandi kalah oleh Jokowi-Ma’ruf. Hasil survei-survei sebelumnya juga pasangan tersebut belum bisa mengungguli capres-cawapres nomor urut 01.
Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun mengungkapkan penyebab elektabilitas Prabowo-Sandi tertinggal karena publik menganggap sang capres belum memiliki kompetensi yang cukup untuk menangani berbagai persoalan. "Kami berkesimpulan walaupun publik secara umum memiliki ganjalan dan ketidakpuasan terhadap Jokowi tapi pada saat bersamaan publik belum anggap Prabowo belum punya kompetensi yang cukup untuk menangani berbagai persoalan," katanya.
2 dari 3 halaman
2. Gaya Komunikasi

Prabowo Subianto. ©2018 Liputan6.com/Putu Merta
Selain dinilai belum bisa menangani persoalan Indonesia, penyebab lain Prabowo-Sandi belum mampu menyalip elektabilitas Jokowi-Ma’ruf masalah gaya komunikasi. Gaya komunikasi politik Prabowo dinilai terlalu keras dan ini tidak disukai publik. Hal ini menjadi faktor Prabowo dianggap masih tertinggal dari Jokowi.
"Ada problem gaya komunikasi politik. Jadi pada saat ditanyakan apa yang tidak disukai dari Prabowo jawabannya dianggap keras, cara komunikasi politik yang terlalu keras masih mendominasi," kata Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun.
3 dari 3 halaman
3. Ambisius

Prabowo Subianto. ©instagram/Prabowo Subianto
Penilaian masyarakat terhadap Prabowo Subianto yang mempunyai sifat ambisius rupanya menjadi penyebab elektabilitas capres nomor urut 02 itu belum mampu mengejar Jokowi. Berdasarkan hasil survei Median menunjukkan jika 2,1 persen masyarakat tidak menyukai Prabowo lantaran ambisius.
Selain itu, kesendirian Prabowo juga menjadi alasan publik tidak menyukai mantan Danjen Kopassus itu. Dari hasil survei Median menyatakan 1,7 persen tidak suka dengan Prabowo karena tidak memiliki istri.
"Ada lima masalah besar yang tidak disukai dari Prabowo, di antaranya ambisius dan tidak punya istri," kata Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun.

https://googleweblight.com/i?u=https://m.merdeka.com/politik/penyebab-prabowo-masih-sulit-kejar-jokowi-versi-survei.html&hl=en-ID

Paragraf terakhir alasannya bikin ketawa

emoticon-Wkwkwk
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
"Ada lima masalah besar yang tidak disukai dari Prabowo, di antaranya ambisius dan tidak punya istri," kata Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun.

....


Makanya kimpoi lagi, Wok!

emoticon-Wkwkwk
Penyebab Prabowo Masih Sulit Kejar Jokowi Versi Survei

emoticon-Wakaka tapi kan menafkahi kuda emoticon-Wakaka
Diubah oleh andika.1stravel
Balasan post ranttalker
Quote:


Ga bisa, ga punya tithit gimana caranya mau ngiwik? emoticon-Bingung
Prabowo Sandi uda menang telak:

Twitter:
01. Jokowi-Ma'ruf Amin: 29,5 persen
02. Prabowo-Sandiaga: 59,2 persen
Belum memutuskan: 11,3 persen
Balasan post andika.1stravel
Quote:


Wik, wik, wik... ahhh, ahhh, ahh..

emoticon-Leh Uga

Quote:


Savage emoticon-Wakaka
Balasan post Muzmuz
Quote:


udah boleh sujud syukur belum emoticon-Wkwkwk
Balasan post Muzmuz
Quote:


Luar biasa

emoticon-Leh Uga
Balasan post Muzmuz
emak emak di kampung ngerti twitter aja kagak.. emoticon-Traveller
Quote:


Udah.....tahun depan uda gajian.....emoticon-Ngacir

Quote:


Emak2 dikampung pd nanam padi di sawahemoticon-Ngacir
Menurut gua sih alesannya:
1. salah milih Cawapres, harusnya AHY bukan Uno, soalnya track record Uno waktu menjabat sebagai wagub tidak ada prestasi yang dibanggakan.
2. punya Anak Buah yang menjadi semacam 'public enemy' karena sering mengeluarkan pernyataan konyol seperti si Fadli Zon dan Habiburahman.

Dengan 2 alasan ini, sulit mengangkat citra prabowo. Gimana mau meningkatkan elektabilitas, anak buahnya aja sudah 'tidak disukai' masyarakat
Diubah oleh balado.jengkol
Quote:


Prestasi mulai kliatanemoticon-Ngacir

Kalau wowo menang msh titik balik lg sm si wowo, kan kesempatan ngeruk duit lg
payah nih bowo
Quote:


emoticon-Leh Uga
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Balasan post andika.1stravel
Quote:


milyaran harga kudanya..
kenapa gak dijual aja yah
kan katanya perjuangan, namae berjuang kan
harus berkorban yah, bukan menggerus rakyat
tapi sepertinya Uno ini yang bakal banyak berkorban
emoticon-Wink
lah eh loh heh loh heh
alesan ketiga kenapa "kesendirian" bisa masuk jadi faktor ya.. korelasinya apa tuh kira2 antara kesendirian sama taraf ke-senangan orang terhadap suatu sosok
emoticon-Ngacir
Quote:


Penyebab Prabowo Masih Sulit Kejar Jokowi Versi Survei


HIYA HIYA HIYA!!!
Penyebab Prabowo Masih Sulit Kejar Jokowi Versi Survei
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di