alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dosen Paksa Mahasiswa Ikut Reuni 212? Universitas Ibnu Khaldun Siapkan Sanksi
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff1b69dad770ce1d8b457b/dosen-paksa-mahasiswa-ikut-reuni-212-universitas-ibnu-khaldun-siapkan-sanksi

Dosen Paksa Mahasiswa Ikut Reuni 212? Universitas Ibnu Khaldun Siapkan Sanksi

Dosen Paksa Mahasiswa Ikut Reuni 212? Universitas Ibnu Khaldun Siapkan Sanksi

Solopos.com, JAKARTA -- Universitas Ibn Khaldun Bogor tengah menyelidiki seorang dosen berinisial D yang memaksa mahasiswanya ikut Aksi Reuni 212 sebagai pengganti nilai Ujian Tengah Semester (UTS). Pimpinan universitas menegaskan tidak pernah ada aturan semacam itu.
Dosen Paksa Mahasiswa Ikut Reuni 212? Universitas Ibnu Khaldun Siapkan Sanksi
Rektor Universitas Ibn Khaldun, E. Bahruddin kepada Bisnis/JIBI menjelaskan secara institusi pihaknya tidak pernah menginstruksikan kepada dosen agar mahasiswanya diajak Aksi Reuni 212. Menurut Bahruddin, dosen yang memerintahkan semua mahasiswanya ikut Aksi Reuni 212 sebagai pengganti nilai UTS tersebut melanggar aturan akademik dan bisa terkena sanksi tegas.

"Kalau pun memang dosen itu menginstruksikan mahasiswanya agar ikut aksi sebagai pengganti nilai UTS, maka itu pelanggaran akademik dan kami akan berikan sanksi," tuturnya kepada Bisnis/JIBI, Rabu (28/11/2018).

Bahruddin menjelaskan bahwa Universitas Ibn Khladun Bogor akan menggelar UTS pada 5-17 Desember 2018. Sementara itu nilai UTS sudah harus masuk sepekan setelah UTS digelar. Menurutnya, janji pemberian nilai setelah mahasiswa ikut dalam Aksi Reuni 212 adalah tidak benar atau palsu.

"Kalau kaitannya itu dengan UTS, UTS itu jadwalnya sudah terjadwal 5 sampai 17 Desember dan nilai sudah harus masuk seminggu setelah UTS. Jadi tidak mungkin, aksinya saja tanggal 2 Desember," katanya.

Bahruddin juga memastikan akan memanggil dan menegur dosen yang bersangkutan untuk dimintai klarifikasi. Menurutnya, jika dosen tersebut terbukti bersalah dan menggabungkan kepentingan akademik dengan kepentingan pribadi, maka sanksi paling berat adalah pemutusan hubungan kerja dengan Universitas Ibn Khaldun.

"Dosen itu kan sebagai pegawai, sanksinya diberi peringatan, SP1 dan SP2 dan SP3. Setelah itu akan kita putus hubungan kerjanya. Itu sanksi tegasnya," ujarnya.

Sementara itu, dosen D tidak memberikan respons ketika Bisnis/JIBI mencoba meminta konfirmasi melalui sambungan telepon dan pesan singkat (SMS).

paksa?!

Jihad Kok Dipaksa...
Terus Pelihara Potensi Konflik Dengan Menjual Al-Maida 51...
Tunggu Tanggal Mainnya.
emoticon-cih

Diubah oleh unicorn.phenex
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Akibat mabok agama
emoticon-Cape d...
Quote:


Mabok jihat emoticon-Belgia
Balasan post andika.1stravel
Quote:


Last.... car....
J.A.H.I.T... !!!!
emoticon-Belgia
Mending ikut UTS dulu..... Kalo mau partisipasi reuni 212 kan bisa komen di sini....mau pro ato ngga pro.....hemat ongkos hemat tenaga.....
itu nasi bungkus & aqua gelasnya disuruh bawa sendiri2 ya? emoticon-Matabelo
itu paling dosen kalau gak pks yah hti, meskipun lebih besar kemungkinannya hti
emoticon-Wakaka

semoga saja di-phk
emoticon-Wkwkwk
jadi gini.. nyuruh tp ga dikasi transport. dosen kampang

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Dosen Paksa Mahasiswa Ikut Reuni 212? Universitas Ibnu Khaldun Siapkan Sanksi
Balasan post Muzmuz
ini kan reuni tgl 2, uts baru tgl 5
jadi mutlak paksaan harus ikut reuni, kalau gak ikut, utsnya palingan di nol kan sama itu dosen

Pak Dahlan tuh siapa? Nama dosennya?
Diubah oleh app.developer
Quote:



Praktek Kerja Lapangan gan


Quote:


yoi bree emoticon-Leh Uga
Quote:


Baju emoticon-Belgia
kasihan mahasiswa di indonesia, makanya banyak yang gak bisa bersaing di dunia kerja karena dosennya abal2
UTS mungkin maksudnya Ujian Tujuan Syurgawi emoticon-Malu
gini amat cari calon pengantin, e-eh peserta... emoticon-Big Grin

Kampus apaan tuh...emoticon-Ngakak
Berarti bener ini ya, kemarin sih ngakunya cuma bcandaan
wahduh kalo gak ikut gak dapat nilai
gini ini jadi dosen, memaksakan kehendak
baru jadi dosen sudah semena-mena dengan status dosennnya
ini kalo jadi pemimpin bakal semau gue
wong mahasiswa saja dikekang kebebasan pilihannya
Knp gk resummon 7jt zombie aja ya.apa kardusnya kurang,atau .rar nya udh corrupt.
walah. di paksa
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di