alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sunanto Terpilih Jadi Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah 2018-2022
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff18c61854f7d5318b4578/sunanto-terpilih-jadi-ketua-umum-pemuda-muhammadiyah-2018-2022

Sunanto Terpilih Jadi Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah 2018-2022

Sunanto Terpilih Jadi Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah 2018-2022

TEMPO.CO, Jakarta - Sunanto alias Cak Nanto akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022. Sunanto menggantikan Dahnil Anzar Simanjuntak yang masa kepemimpinannya berakhir tahun ini.

Dalam pemilihan yang dilakukan dengan mekanisme voting manual di hari akhir Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke XVII di Gedung Sportstarium Universitas Muhammadyah Yogyakarta pada Rabu 28 November 2018 itu, Sunanto berhasil menyingkirkan dua lawan kuatnya yakni Ahmad Fanani dan Ahmad Labib.

Sunanto berhasil mendulang suara sebanyak 590 suara sedangkan rivalnya Ahmad Fanani mendapat 266 suara dan Ahmad Labib 292 suara.

"Terimakasih untuk dukungannya, ini kemenangan bersama dan saya berharap semua tetap bersatu dalam tubuh Pemuda Muhammadiyah karena perjuangan masih panjang," ujar Sunanto kepada pendukungnya di pelataran lokasi muktamar di UMY.

Sunanto menuturkan, ia tak akan meninggalkan para rivalnya yang bertarung dalam perebutan kursi ketua umum.

"Saya masih butuh semua untuk memperjuangkan nilai-nilai Muhammadiyah, saya tak akan meninggalkan semua kawan yang ada di muktamar ini karena semua sama di bawah Muhammadyah," ujar Sunanto.

Sebenarnya, ada enam calon ketua umum yang bertarung dalam laga itu. Tiga calon lainnya yakni Faisal yang memperoleh 2 suara Muhammad Syukron 2 suara dan Andi Fajar Asti tak mendapat satu suara pun.

Dalam dinamikanya, Muhammad Syukron memilih mengalihkan dukungan untuk Sunanto. Sedangkan Andi Fajar Asti dan Faisal berkoalisi mendukung Ahmad Labib lewat koalisi Taawun.

Sunanto merupakan aktivis yang cukup lama berkiprah di Pemuda Muhammadyah. Ia meniti jejak organisasi mulai dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) bersama Muhammad Syukron. Terakhir, Sunanto menjabat sebagai
Ketua Hikmah dan Hubungan Antar Lembaga Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah.

cak nanto

Kader Golkar Jadi Ketua Pemuda Muhamadiyah

Quote:


emoticon-Tepar emoticon-Tepar emoticon-Tepar emoticon-Tepar
Diubah oleh unicorn.phenex
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Kudanil jihat emoticon-Belgia
Onani jd asisten kudahnil aja wahahaha
fanani kalah di lap terakhir emoticon-Big Grin gara2 kemah ?


Quote:


Gara-gara ormas pemuda offset dari organisasi Induk emoticon-Big Grin
ini orang afiliasinya mana memang? jokowi atau wowo?
kalau golkar yah kemungkinan berarti jokowi, tapi aslinya juga gak terlalu pengaruh sih

yg utama cuma nyinyiran khas kampret berarti akan menghilang dari muhamadiyah


Quote:


paling tidak underbouw sejalan sama organisasi induk.
Ga kayak kemaren emoticon-Embarrassment
Balasan post MRHolmes
Quote:

yang pasti gak bakal mau dengerin Amien Rais emoticon-Big Grin
Sama aja sih..

Ngak bedalah dng yg dulu2..

Ormas pusatnya aja udh keracunan gimana yg unbownya mau beda?. Sama aja dengan mengikat angin..
Apa looo!!!!

Quote:


Quote:


Pelan-pelan bersihinnya.
Sumber racunnya mantan ketua semua ya kroninya banyak.
Paling enggak manuver yang terkena racun bisa dibatasi emoticon-Embarrassment



saatnya Pemuda Muhammadiyah di suplai aer kobokan emoticon-Leh Uga


Sunanto Terpilih Jadi Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah 2018-2022


Quote:


lebih enak dibuat netral aja hehe

wah namanya sunanto, njawani banget , alhamdulillah
Balasan post andika.1stravel
Quote:


Jahap betul,,,, emoticon-Belgia emoticon-Belgia emoticon-Belgia

Sunanto Terpilih Jadi Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah 2018-2022


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di