alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kapitra Sambangi Polda Metro Minta Izin Gelar Reuni 212 Tandingan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff138012e257d96a8b4567/kapitra-sambangi-polda-metro-minta-izin-gelar-reuni-212-tandingan

Kapitra Sambangi Polda Metro Minta Izin Gelar Reuni 212 Tandingan

Kapitra Sambangi Polda Metro Minta Izin Gelar Reuni 212 Tandingan
Kapitra Ampera

Caleg PDIP Kapitra Ampera menyayangkan wacana Presidium Alumni (PA) 212 yang ingin menggelar aksi reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12). Menurutnya acara reuni 212 kali ini sudah melenceng jauh dari khittah.

"Kami melihat banyak kejanggalan dan keanehan dari reuni 212 kali ini. Menurut kami, ini sudah keluar dari konsep dan esensi," kata Kapitra saat mengunjungi di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (28/11).

Menurutnya, aksi reuni 212 nanti lebih condong untuk merayakan tindak kejahatan yang dilakukan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Purnama (Ahok) tentang penistaan agama. Ia menyayangkan jika aksi itu tetap digelar.

"Bagi kami, reuni 212 tidak lebih dari pada merayakan kejahatan orang lain yang lagi menjalani hukuman atas kejahatan yang ia lakukan. Itu terlalu kejam bagi kami," ucap Kapitra.

"Kami melihat seakan Islam penuh dendam dan amarah, bagaimana perasaan orang itu dan anaknya jika setiap tahun kejahatan bapaknya dirayakan? Bukannya kita jadikan untuk memaafkan dan menebar kebaikan," lanjutnya.

Selain itu, Kaptira melihat aksi reuni 212 nanti sarat akan usur politis sebab mengarah kepada dukungan kepada capres tertentu. Hal itu menurutnya sudah termasuk dalam kampanye terselubung. 

"Bahwa panitia pelaksana reuni 212 itu mayoritas timses 02, dan kita lihat itu kampanye terselubung. Meski Prabowo-Sandi tidak datang, sudah terlihat itu memihak. Jadi konteks 212 yang dulu melawan penistaan agama sudah selesai. Sebab proses hukum sudah dilakukan," ujarnya.

Jika aksi reuni 212 nanti tetap dilaksanakan, Kapitra bersama dengan Forum Silaturahmi Aktivis 212 berencana akan membuat aksi tandingan untuk menghadapi aksi itu. Ia mengaklaim acara itu akan dihadiri sekitar dua hingga empat juta orang.

"Kami dari Forum Silaturahmi Aktivis 212 akan membuat aksi tandingan. Kami akan buat aksi kontemplasi pencerahan anak bangsa 212 di tempat dan waktu yang sama dengan reuni 212. Kami sudah mengirimkan surat izin pemberitahuan ke Dirintelkam Polda Metro Jaya kita harap polisi dapat mengizinkan acara yang kami ajukan," beber Kapitra.

Kapitra juga tidak khawatir aksi tandingan itu akan berbenturan dengan reuni 212. Sebab menurutnya aksi 212 ini milik bersama bukan milik golongan tertentu.

"Nanti acara jika diizinkan kita akan mulai sejak pukul 03.00 WIB, kita akan isi dengan zikir, tabligh, dan istigasah, serta dihadiri oleh beberapa tokoh agama. Prinsipnya 212 itu milik bersama, kita kenal semua dan tidak mungkin kita berbenturan nanti," pungkas Kapitra.

SUMUR : Kapitra Sambangi Polda Metro Minta Izin Gelar Reuni 212 Tandingan

Yaelah, saling klaim.. emoticon-Cape d...
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
2-4juta orang?
Kubu sono klaim 1 juta yg akan hadir, berarti masih ada 2 juta swing member.
Ayo rebutan member !
Ada benernya juga ni KA, buat apasih reuni2 an? Persatuan umat merayakan kejatuhan Ahok? Tuntutannya kn dulu hnya penjarakan (terduga) penista Agama,apa ada agenda lain? Lagian uda Dikabulkan secara hukum, Selesai kan? Kecuali jika terdakwa mengulangi kembali perbuatan yg sm, silahkan demo kembali. Klo mmg niatnya bersatu g prlu di monas,tinggal zikir dan sholawat atau even tabligh akbar serentak d bbrp kota d mesjid terpilih. Ini lbh baik dan g mengganggu aktivitas org lain di jalan.
halah, ngomong saja murtad satu ini....
Jihad.
Ini reuni ampe rebutan bersilid-silid.
Quote:


Emang dulu niatnya hanya memenjarakan ahok?

emoticon-Big Grin
jadi gini.. ribut apaan si

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Kapitra Sambangi Polda Metro Minta Izin Gelar Reuni 212 Tandingan
Reuni 212 Perjuangan emoticon-Belgia
Wah mantap bgt nih. Lanjutkan, kita2 nonton sambil ketawa aja wahahaha
Panastak dan panasbung udh kaya MLM rebutan member emoticon-Leh Uga
Diubah oleh omxcabul
Dan semua setan tertawa
Udah deh Kampreta, banyak yg percaya ente udah "insyaf" koq.emoticon-Big Grin
Gak perlu segitunya juga cara muka ke majikan baru. emoticon-Big Grin
Nanti bentrok dan timbul korban jiwa apa berani tanggungjawab?
Ada yg jual otak nasbung ga ya di FJB? emoticon-Recommended Seller

Mau ganti otak ini, otak gw udah pusing mikirin utang mulu emoticon-Turut Berduka
Sana sini bikin demo tandingan > ketemu > rusuh > ada yang mati > salah pemerintah

emoticon-Traveller
Balasan post khayalan
Tuntutannya dulu gitu gatau didalem ati
Quote:


Absen biar dafat nasi bungkus
ya begitu lah barisan pemahaman kulit luar...ribut masalah kulit luar semata.....dalamnya keropos

emoticon-Wkwkwk
LHA KATA SI MARUF REUNI 212 GA ADA FAEDAHNYA..
MALAH SEKARANG MAU BIKIN TANDINGAN
Politik bisa ngebuat orang jadi gila, kalo ga paham emoticon-Leh Uga


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di