alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
KBRI Sofia Gelar Promosi di Albania dan Macedonia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff0de6c1d7707c308b45b2/kbri-sofia-gelar-promosi-di-albania-dan-macedonia

KBRI Sofia Gelar Promosi di Albania dan Macedonia

KBRI Sofia Gelar Promosi di Albania dan Macedonia

JPP, SOFIA - KBRI Sofia menggelar acara promosi yang bertemakan Wonders of Indonesia : Indonesia Outlook 2018, dalam rangka meningkatkan nilai perdagangan Indonesia dengan Albania dan Makedonia, yang diadakan di Tirana, Albania tanggal 26 November dan di Skopje, Makedonia tanggal 27 November .

Pensosbud KBRI Sofia dalam keterangan yang diterima pada hari Rabu (28/11/2018), menyebutkan acara dilakukan bersamaan dengan kunjungan Direktur Eropa III Kemenlu RI ke Albania, Makedonia dan Rumania.

Dubes RI untuk Albania, Sri Astari Rasjid menyampaikan Pemerintah Indonesia berupaya menciptakan sistem ekonomi yang kondusif dalam mendukung perdagangan, pariwisata dan investasi.

Sementara itu Direktur Eropa III Adrian Wicaksono memberikan paparannya diacara yang diadakan KBRI Sofia di Albania dan Makedonia. Adrian Wicaksono menyampaikan pentingnya peningkatan hubungan bilateral dengan negara-negara di kawasan Balkan, antara lain Albania dan Makedonia. Dalam paparannya disampaikan pula mengenai berbagai produk unggulan indonesia diantaranya produk pesawat, hortikultura, dan, perikanan.

Berbagai pengusaha lokal di kedua negara tersebut menyambut baik inisiatif Indonesia. Beberapa peluang ekspor Indonesia yang dapat ditingkatkan diantaranya adalah ekspor produk kopi, perikanan, produk pertanian. pesawat, dan kerja sama di bidang pariwisata.

Nilai perdagangan indonesia - Makedonia tahun 2017 mencapai hampir 7 juta dolar AS, sedangkan hingga Agustus melampaui 9 juta dolar AS. Sedangkan dengan Albania, nilai perdagangan mencapai lebih dari 10 juta dolar AS di tahun 2017.(ant)

 


Sumber : https://jpp.go.id/ekonomi/perdaganga...-dan-macedonia

---

Kumpulan Berita Terkait EKONOMI :

- KBRI Sofia Gelar Promosi di Albania dan Macedonia Menko Luhut : Indonesia Tidak Pernah Bergantung Secara Ekonomi Kepada Satu Negara

- KBRI Sofia Gelar Promosi di Albania dan Macedonia Prospek Ekonomi Indonesia Membaik dengan Stabilitas Terjaga

- KBRI Sofia Gelar Promosi di Albania dan Macedonia 8 Inovasi Layanan Publik dan Apresiasi Mitra Kerja SDPPI Tahun 2018

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di