alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
persaingan bisnis
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfedb79d675d477418b4568/persaingan-bisnis

persaingan bisnis

Huawei: NZ melarang perusahaan China pada kekhawatiran keamanan nasional
persaingan bisnis
Selandia Baru telah menjadi negara terbaru untuk memblokir proposal untuk menggunakan peralatan telekomunikasi yang dibuat oleh Huawei China karena kekhawatiran keamanan nasional.

Spark New Zealand ingin menggunakan peralatan Huawei di jaringan seluler 5G-nya.

Namun, agen keamanan pemerintah Selandia Baru mengatakan kesepakatan itu akan membawa risiko signifikan terhadap keamanan nasional.

Langkah ini adalah bagian dari dorongan yang berkembang terhadap keterlibatan perusahaan teknologi Cina atas dasar keamanan.

Jaringan 5G sedang dibangun di beberapa negara dan akan membentuk gelombang infrastruktur mobile yang signifikan berikutnya.

Huawei, produsen peralatan telekomunikasi terbesar di dunia, telah menghadapi perlawanan dari pemerintah asing atas risiko bahwa teknologinya dapat digunakan untuk spionase.

Perusahaan telekomunikasi Spark Selandia Baru berencana untuk menggunakan peralatan dari perusahaan Cina dalam jaringan 5G-nya.

Kepala Biro Komunikasi Komunikasi Pemerintah Selandia Baru (GCSB) mengatakan Spark proposal "akan, jika dilaksanakan, meningkatkan risiko keamanan nasional yang signifikan", kata perusahaan itu.

Menteri pelayanan intelijen Andrew Little mengatakan Spark bisa bekerja dengan agensi untuk mengurangi risiko itu.

"Seperti yang telah dicatat oleh GCSB, ini adalah proses yang berkelanjutan. Kami akan secara aktif menangani masalah apa pun dan bekerja sama untuk menemukan jalan ke depan," kata Huawei.

Apa yang dikhawatirkan negara lain?
Langkah ini mengikuti keputusan oleh Australia untuk memblokir Huaewi dan perusahaan China ZTE dari menyediakan teknologi 5G untuk jaringan nirkabel negara itu dengan alasan keamanan nasional.

AS dan Inggris telah menyuarakan keprihatinan dengan Huawei, dan perusahaan telah diteliti di Jerman, Jepang dan Korea.

Pekan lalu Wall Street Journal melaporkan bahwa pemerintah AS telah berusaha untuk membujuk penyedia nirkabel untuk menghindari penggunaan peralatan dari Huawei.

Di Inggris, laporan komite keamanan pada bulan Juli memperingatkan bahwa "hanya jaminan terbatas" bahwa perlengkapan telekomunikasi Huawei tidak menimbulkan ancaman terhadap keamanan nasional.

Satu negara berdiri oleh Huawei: Papua New Guinea mengatakan minggu ini akan terus berlanjut dengan kesepakatan untuk Huawei untuk membangun infrastruktur internetnya.

Negara Pasifik telah melihat lonjakan investasi dari China selama dekade terakhir.

Apa yang diinginkan Cina dari Pasifik
ZTE China menimbulkan risiko bagi keamanan Inggris '
Tetap di depan mata-mata cyber
Apa ketakutannya?
Para ahli mengatakan pemerintah asing semakin khawatir tentang risiko spionase oleh China, mengingat hubungan erat antara perusahaan dan negara.

Tom Uren, yang mengunjungi sesama di Pusat Kebijakan Cyber ​​Internasional di Institut Kebijakan Strategis Australia, mengatakan pemerintah China telah "jelas menunjukkan niat selama bertahun-tahun untuk mencuri informasi".

"Negara China telah terlibat dalam banyak cyber dan spionase lainnya dan pencurian kekayaan intelektual," katanya.

'Serangan mata-mata China menyerang Apple dan Amazon'
Hubungan antara perusahaan dan pemerintah telah memicu kekhawatiran bahwa China mungkin berusaha untuk "memanfaatkan perusahaan-perusahaan terkait negara untuk dapat mengaktifkan operasi spionase mereka", kata Mr Uren.

Keprihatinan itu diperparah oleh undang-undang baru yang diperkenalkan tahun lalu yang mengharuskan organisasi Cina membantu dalam upaya intelijen nasional.

Undang-undang memungkinkan negara China untuk memaksa orang dan mungkin perusahaan untuk membantu jika mereka membutuhkannya, kata Mr Uren.

Kombinasi aturan baru dan sejarah spionase telah meningkatkan bahaya yang dirasakan menggunakan perusahaan seperti Huawei dan ZTE dalam infrastruktur nasional yang kritis.

"Sulit untuk membantah bahwa mereka tidak mewakili risiko yang tinggi," tambah Mr Uren.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Membayar premi asuransi menambah beban keuangan. Ya, banyak orang berpendapat demikian. Tapi, pertanyaannya, apa memang benar begitu?

Seandainya kita dianugerahi kemampuan bisa melihat apa yang akan terjadi di kehidupan pada masa depan, pendapat di atas seratus persen benar. Sebab, kita bisa menghindarkan sesuatu yang buruk yang dapat menimpa. Terutama dua hal yang paling bernilai: nyawa dan kesehatan kita.

Sayangnya, tak ada seorang pun yang dapat memprediksi musibah. Dan yang lebih mengesalkan, musibah sudah pasti akan mempengaruhi rencana keuangan kita, bahkan bisa memporak-porandakannya!

Itulah alasan kuat bagi kita untuk memiliki asuransi. Pada hakikatnya, kerugian yang diakibatkan oleh musibah tak perlu kita tanggung sendirian.

Risiko Anda yang Dilindungi Asuransi

Berikut ini sejumlah risiko yang mengancam kita semua:

1. Kecelakaan di jalan

2. Mengalami masalah kesehatan akut

3. Tak bisa bekerja karena cacat permanen

4. Kehilangan harta (karena pencurian, kebakaran, dan lain-lain)

5. Kehilangan pendapatan karena efisiensi perusahaan

6. Kecelakaan di tempat kerja atau di rumah





Martin

Allianz

081288415145


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di