alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Gan, Setuju Gak Kalau Sidang Tilang Dihapus?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfed88a1cbfaa19328b4580/gan-setuju-gak-kalau-sidang-tilang-dihapus

Gan, Setuju Gak Kalau Sidang Tilang Dihapus?

Gan, Setuju Gak Kalau Sidang Tilang Dihapus?

Selamat malam agan-agan semua. Balik lagi nih sama ane si jin kura-kura. Ade sedikit pengen tahu kalau sidang tilang dihapus itu pada setuju gak sih?

Gan, Setuju Gak Kalau Sidang Tilang Dihapus?

Soalnya, berdasarkan informasi yang ane dapat dari berbagai sumber berita di media online, Ditlantas Polda Metro Jaya sudah mengajukan penghapusan sidang tilang buat pelanggar lalu lintas ke Mahlamah Agung (MA) sama ke Korlantas Polri.

Polisi pengen kalau sidang tilang di pengadilan itu gak ada lagi. Jadi pelanggar lalu lintas cukup bayar denda tilang sesuai sama jenis pelanggaran yang dilakukan atau yang dilanggar.



Misal, menerobos lampu merah atau SIM masa berlakunya habis. Jadi denda yang sudah ditentukan oleh Undang-Undang itu hanya dibayar melalui bank Tertentu.

Setelah itu udah gak usah ikutan sidang lagi di pengadilan. Kalau menurut ane sih bagus, pertama jadi gak riber, dan kedua yang memang jadi paling penting, gak bakalan ada calo-calo lagi gan.



Tau sendiri setiap dipengadilan masih banyak banget calo yang berkeliran gan. Bukan mau matiin rezeki orang, tapi kadang ganggu juga kehadiran mereka, walau ada yang merasa terbantu karena gak harus ikutan sidang.

Kalau menurut para agan gimana? Setuju gak? Ayoo kita diskusi gan. Sekian dulu dari ane gan, semoga bermanfaat ya gan. emoticon-Cendol Gan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Setuju. langsung denda aja biar gak bisa ngeles pelanggar emoticon-Big Grin
biar gampang "nanti sidang titip saya"
Se7 gan, bener klo buat solving masalah ribet dan calo calo yg mengganggu itu, dan semoga aja gada sisi negatifnya dari solusi yang diajukan itu
Engga setuju gan, mending sidang tilang ada jadi biar polisi ga seenaknya minta uang di tempat
t4 ane udah gak ada bre , misal ketilang ambilnya di kejaksaan (ambil nomor/antrian => bayar)
cuma yg ane sayangin kagak ada bukti pembayaran klo kita udh ambil yg di tahan
Quote:


klo ada yg minta catet namanya gan ,laporin kelar tu pulisi
ane netral saja bre. hanya ikut aturan emoticon-Cool
tetep sidang dong, bisa aja lu punya pembelaan disitu bisa buat diadili.

kayaknya semua negara walaupun itu hanya tilang mengikuti persidangan, kecuali lu mau bayar denda maksimal penuh tak perlu ikut sidang.
Sidang bukannya ada biar ada upaya bela diri ya? Kalau polisi semena2 ke depan gimana dong?
pro dan kontra sih menurut ane, tp kalo yg diliat di lapangan calo merajalela hapus aja sidang pengadilan
Ane setuju bngt sidang tilang dihapus, ganti damai di tempat Rp.20rb ...
setau gw pengakuan bersalah atas pelanggaran hukum dalam pengadilan bisa meringankan hukuman/dendanya emoticon-Big Grin
bro dari tahun 2017 sidang tilang itu diputus tanpa ada pelanggar alias pelanggar gak usah hadir pas sidang. Nanti hakim bakal mutus denda yg harus dibayar pelanggar, terus pelanggar bayar via bank, ambil barang bukti kyk stnk atau malah kendaraan di Kejaksaan. Jadi udah gak ada celah main uang perkara tilang di pengadilan. Nantinya kalo tanpa sidang artinya denda maksimal bakal berlaku, sementara saat ini Hakim tetap memutus denda, plg tinggi 2/3 dari jumlah maks denda dlm ketentuan UU lalu lintas.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di