alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Hati-hati, Gak Bayar Denda Tilang STNK Bisa Diblokir Lho
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfed65b96bde6f90d8b456f/hati-hati-gak-bayar-denda-tilang-stnk-bisa-diblokir-lho

Hati-hati, Gak Bayar Denda Tilang STNK Bisa Diblokir Lho

Hati-hati, Gak Bayar Denda Tilang STNK Bisa Diblokir Lho

Selamat malam menjelang pagi agan-agan. Balik lagi nih sama jin kura-kura. Ane mau berbagi informasi lagi seputar otomotif, tapi sekarang soal kebijakan dari polisi gan.

Hati-hati, Gak Bayar Denda Tilang STNK Bisa Diblokir Lho

Buat yang udah tahu, mungkin bisa dishare ke temen atau keluarganya, atau yang belum tahu bahwa Polda Metro Jaya bisa memblokir status STNK mobil atau motor agan-agan kalau tidak bayar denda tilang elektronik.

Nah, polisi ngasih waktu 14 hari dari surat peringatan atau pengetahuan bahwa kalian kena tilang elektronik yang dikirim ke alamat pemilik kendaraan.

Kalau selama itu gak ada konfirmasi dan gak bayar denda tilangnya, mak otomatis STNK langsung diblokir lho gan.



Pasti banyak yang nanya, terus gimana apakah bisa aktif lagi atau engga? Tenang kalau kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf yang ane baca di media online nih gan, ternyata bisa diaktifkan lagi.

Caranya gimana? Ya ente kudu bayar dulu denda tilangnya gan, baru abis itu bayar pajak tahunan atau pengesahan. Kalau gak bayar denda tilang, ente gak bisa bayar tuh pajak, jadi kudu bayar denda tilang dulu baru bisa bayar pajak sekaligus aktifkan STNK gan.



Ini sementara berlaku buat di wilayah hukum Polda Metro Jaya aja gan, dan khusus untuk pelanggar lalu lintas yang kena tilang elektronik di jalan Sudirman-Thamrin, dan untuk sekarang cuma berlaku untuk kendaraan plat B.

Semoga informasi dari ane bermanfaat ya gan. Jangan lupa komen sama kasih cendol dong gan biar seger. emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Walahh ...sykurlah klo bs d aktfkan lg 😁 kirain bakal d cetak ulang nomor polisinya untuk kndraan lain
Hahaha kalau kaya gitu bahaya juga yaa gan
Waduh ane baru tau nih
Bahaya juga


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di