alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Gosip Nyok! /
Kreator Spongebob, Stephen Hillenburg Wafat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfed58a98e31b666d8b4567/kreator-spongebob-stephen-hillenburg-wafat

Kreator Spongebob, Stephen Hillenburg Wafat

Kreator Spongebob, Stephen Hillenburg Wafat

Stephen Hillenburg. Dok. Ist

Pencipta serial animasi anak-anak Spongebob Squarepants, Stephen Hillenburg, meninggal dunia. Ia wafat pada usia 57 tahun. Dilansir AFP, Rabu (28/11/2018), Stephen meninggal dunia karena menderita amyotrophic lateral sclerosis atau ALS. Hillenburg memang sebelumnya sempat mengumumkan bahwa dia menderita penyakit ALS, penyakit neurodegenerative progresif, pada tahun lalu.


Stephen terkenal lewat serial Nickelodeon yang diluncurkan pada 1999 yang menceritakan tentang sponge berwarna kuning dan teman-temannya di Kota Bikini Bottom di kedalaman Samudra Pasifik. Serial tersebut menarik bagi anak-anak, keluarga, dan mahasiswa, yang kemudian menjadi lisensi global.

Serial tersebut ditayangkan dalam lebih 60 bahasa, termasuk Azerbaijan. Hillenburg juga dinominasikan sembilan kali untuk Emmy Award. 


Quote:


Quote:

 Kepergian Hillenburg ini menyisakan duka bagi penggemar serial Spongebob. Karyanya disebut memberikan inspirasi bagi semua orang. 
Kreator Spongebob, Stephen Hillenburg Wafat


Quote:

 Hillenburg lahir di pos Angkatan Darat AS di Lawton, Oklahoma, dari seorang ayah yang bertugas di militer, yang kemudian menjadi juru gambar dan desainer untuk perusahaan kedirgantaraan. Ibunya merupakan seorang pengajar siswa tunanetra. 

 Stephen Hillenburg adalah Seorang Direktur, Animator, Penulis, Produser, dan Dubbers. Tak banyak yang tahu bahwa karakter ikonik itu diciptakan oleh seorang guru Biologi. Berawal dari mengajar di Orange County Marine Institute di California, ia membuat komik yang berhubungan dengan laut untuk murid-muridnya yang disebut The Intertidal Spongebob. Inilah awal mula terciptanya karakter animasi Spongebob. Karena Spongebob, dia pun meraup pundi-pundi uang.
 Kreator Spongebob, Stephen Hillenburg Wafat

Dikutip dari berbagai sumber, Rabu (28/11/2018), Hillenburg punya kekayaan hingga US$ 120 juta atau setara Rp 1,74 triliun (Kurs: Rp 14.525/dolar AS). Kekayaan itu diyakini mayoritas berasal dari serial kartun ciptaannya. 
 
Spongebob kemudian terus berkembang dan dikenal di seluruh dunia. Spongebob mulai ditayangkan pada tahun 1999 dan hingga pada saat ini kartun tersebut telah menayangkan lebih dari 240 Episode di 12 musim.

Penghargaan juga di raihnya dengan memenangkan 2 Emmy, memenangkan 6 Emms, memenangkan 17 Annie Awards. Pada 2009, waralaba Spongebob menghasilkan US$ 8 Miliar per tahun. 

The SpongeBob SquarePants Movie dirilis pada 19 November 2004 dan menghasilkan lebih dari US$ 140 juta di box office di seluruh dunia, menurut Box Office Mojo. Hillenburg adalah sutradara film itu.

Film kedua, The SpongeBob Movie: Sponge out of water, meraup $ 325 juta lebih di seluruh dunia, menurut situs web. Hillenburg bekerja sebagai co-writer dan produser eksekutif.


Quote:

 Pada Februari 2018 Stephen masih bisa tampil di depan publik untuk menerima penghargaan The Winsor McCay di Los Angeles karena kontribusinya dalam dunia animasi. Stephen diwakilkan oleh Tom Kenny, pengisi suara SpongeBob, untuk maju menerima penghargaan ke atas panggung sementara dirinya menyaksikan di kursi penonton.
Kreator Spongebob, Stephen Hillenburg Wafat

Hingga akhirnya pada Senin (26/11/2018) Stephen menghembuskan napas terakhir di rumahnya di daerah Southern California seperti dikutip dari The Hollywood Reporter.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di