alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Izinkan Reuni 212, Anies Bakal Digeruduk Pendemo
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfecdc0d9d7700e0e8b4567/izinkan-reuni-212-anies-bakal-digeruduk-pendemo

Izinkan Reuni 212, Anies Bakal Digeruduk Pendemo

Jakarta, CNN Indonesia -- Sekelompok masyarakat yang menamakan diri Gerakan Jaga Indonesia (GJI) akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta. Massa pendemo akan meminta pertanggungjawaban Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas pemberian izin penyelenggaraan Reuni Alumni 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (2/12) mendatang.

Aksi unjuk rasa GJI di depan Balai Kota DKI Jakarta akan dilangsungkan pada Kamis (29/11). Mereka akan berdemo sejak pukul 13.00 WIB.

"Kami akan aksi di depan Balai Kota tujuannya untuk minta pertanggungjawaban Gubernur DKI Jakarta kenapa Reuni 212 diberikan izin tempat," kata Koordinator Aksi GJI Tirtayasa dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Rabu (28/11).


Ia mengatakan, sejumlah elemen masyarakat dari beberapa organisasi juga akan berdiri bersama GJI di depan Balai Kota untuk menyampaikan penolakan rencana penyelenggaraan Reuni Aksi 212.

"Kami akan berdiri bersama sejumlah elemen masyarakat dan organisasi, mereka akan hadir untuk tolak bersama Reuni 212," ucapnya.

Tirtayasa berpendapat pemberian izin penyelenggaraan Reuni Aksi 212 tahun ini merupakan cara Anies untuk membalas budi atas apa yang telah dilakukan oleh kelompok tersebut

"Kita sama tahu Gubernur DKI Jakarta ingin membalas budi atas apa yang sudah dilakukan teman-teman Reuni 212, ini adalah bentuk balas budi, saya katakan," ucapnya.

Tirtayasa pun mengaku, pihaknya telah melayangkan surat agar dapat beraudiensi dengan Anies secara langsung dan mendapatkan izin dari polisi untuk menggelar unjuk rasa ini.

Terkait penolakan terhadap rencana penyelenggaraan Reuni Aksi 212 tahun ini, Tirtayasa berkata pihaknya telah menyebarkan spanduk dan brosur ke sejumlah wilayah Jakarta.

Spanduk dan brosur itu menyampaikan pesan penolakan terhadap khilafah, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), dan Reuni Aksi 212. Menurut dia, spanduk dan brosur itu akan kembali disebarkan pada malam hari ini.

"Mulai malam nanti akan kami kembali sebarkan spanduk untuk menyatakan sikap kami bahwa ada sebagian dan banyak masyarakat tolak Reuni 212, akan kami sebarkan brosur dan spanduk yang mengeliling Jakarta," ucapnya.

Lihat juga: Neno Warisman Hadirkan Rizieq Shihab Lewat Video di Reuni 212
Lebih dari itu, dia mengaku bahwa pihaknya tidak takut dengan intervensi apapun. Kata dia, GJI akan berada di garis terdepan dalam menghadapi kelompok yang ingin merusak tatanan Indonesia.

"Kalau mereka berani, maka kami lebih berani. Kalau mereka akan melakukan hal yang merusak tatanan negara Indonesia, maka GJI bersama seluruh elemen yang ada akan berada di front paling depan menghadapi mereka," ucap Tirtayasa.

Diketahui, Anies tidak melarang kegiatan apapun yang akan diselenggarakan di Monas, termasuk reuni akbar 212. Selain itu, Anies mengonfirmasi dirinya akan menghadiri kegiatan tersebut.

"Seperti tahun lalu saya datang meskipun saya bukan alumni," kata Anies di Balai Kota, Senin (26/11).

Lihat juga: Polisi Sebut Pengamanan Reuni 212 Cukup dari Polsek Gambir
Sebagai catatan, Pemprov DKI era Ahok sebagai Gubernur pernah melarang berbagai kegiatan agama diselenggarakan di Monas, Jakarta Pusat.

Sementara salah satu keputusan Anies pada masa awal menjabat sebagai Gubernur DKI per 20 Oktober 2017 adalah mencabut kebijakan larangan kegiatan di Monas. Anies menyebut semua kegiatan bisa digelar di Monas.

Sedangkan reuni Alumni 212 pertama di gelar di Monas pada 2 Desember 2017. Anies sendiri hadir dalam acara reuni Alumni 212 itu (mts/osc)

https://m.cnnindonesia.com/nasional/20181128193018-20-350042/izinkan-reuni-212-anies-bakal-digeruduk-pendemo?

Namanya juga balas jasa emoticon-Wkwkwk

Izinkan Reuni 212, Anies Bakal Digeruduk Pendemo
Diubah oleh CAMATcabul
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Izinkan Reuni 212, Anies Bakal Digeruduk Pendemo
emoticon-Ngakak
Quote:


Yang paling heran kenapa cuma pas kasusnya neng firza yaaa emoticon-Leh Uga
212 tahun ini pas CFD hari Minggu

Seru ini klo sampai bacok-bacokan emoticon-Wkwkwk

Hancur-hancur dah Jakarta bodo amat emoticon-Leh Uga
Quote:


Iye kalo mereka sendiri yang bacok-bacokan gapapa sebodo amat

Tapi biasanya ntar cina dan kapir yang disalahin, usaha punya kapir yang dijarah, kan pler lah emoticon-Najis

Mereka emang demen bikin ribut, karena dalam situasi perang jarahan dan budak seks itu holol hukumnya emoticon-Najis

Quote:


penganut yg merusak image agama yg dianut... sampah.. bunch of trash losers
Diubah oleh boyolaliface
3 kata
Izinkan Reuni 212, Anies Bakal Digeruduk Pendemo
GJI? bilang aja ahoker
ane nonton gan, kalo bentrok kabarin ya emoticon-Big Grin
Balasan post roninthirst
Quote:


yoi, yg waras duduk manis
lumayan hiburan, lebih seru daripada nonton monyet di ragunan
mari kita tunggu dan lihat apa yang akan terjadiemoticon-Cool
Izinkan Reuni 212, Anies Bakal Digeruduk Pendemo
Hidup anies. Hidup FPI
No rizieq no party

212 yg tahun kemarin & tahun ini gak seheboh 2016 waktu masih ada si babi rizieqIzinkan Reuni 212, Anies Bakal Digeruduk Pendemo
Quote:

Gratis, tanpa dipungut biaya sepeserpun emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


Izinkan Reuni 212, Anies Bakal Digeruduk Pendemo
jangan diganggu dong biarkan anis memberi ijin (apalagi kalau dia sampai datang). karena tanpa gerakan islam dijalanan mustahil dia bisa menang pilkada. biarkan dia lakukan itu untuk habitat dia. kan hak dia untuk berterima kasih. kan memang ciri khas islam indonesia jaman sekarang untuk meramaikan jalanan dan taman.

begitulah cara islam di indonesia sekarang ini menyatakan dukungan / penolakan. mereka akan memanfaatkan fasilitas publik seperti jalanan dan taman sedekat mungkin dengan pusat kekuasaan. suka atau tidak suka adanya begitu.
Diubah oleh kingoftki
Balasan post CAMATcabul
Tauladan yg kata pengikutnya ulama wkwkwkwkwk. Klw kata saya sih itu org sampah negara
212
disangkanya mau diajakin masuk surga
ternyata malah diajakin jd anjing neraka emoticon-Big Grin
kan bagian dari itu
Izinkan Reuni 212, Anies Bakal Digeruduk Pendemo

Reuni bareng massa pendukung emoticon-Angkat Beer
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di