alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sempat Diprotes Pengusaha, Relaksasi DNI UMKM Dibatalkan Jokowi
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfecc02dc06bd52508b4567/sempat-diprotes-pengusaha-relaksasi-dni-umkm-dibatalkan-jokowi

Sempat Diprotes Pengusaha, Relaksasi DNI UMKM Dibatalkan Jokowi

Relaksasi Daftar Negatif Investasi (DNI) yang menjadi bagian dari Paket Kebijakan Ekonomi ke-16, sempat memicu protes pengusaha. Kadin, Hipmi, dan Apindo menilai, hal itu memberi peluang besar bagi asing dan mengambil lahan bisnis termasuk sektor UKM. Menyikapi hal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya membatalkan relaksasi DNI.
Hal itu disampaikan Jokowi saat menghadiri penutupan Rapimnas Kamar Dagang dan Industri (Kadin) 2018. Rapimnas yang dimulai Senin (26/11) hingga Rabu (28/11) itu diadakan di Alila Hotel Solo, Jawa Tengah.
Jokowi yang mengenakan setelan jas lengkap tampak didampingi Mensesneg Pratikno dan Menperin Airlangga Hartarto. Saat memberikan sambutan, Jokowi membeberkan seluruh curhatan Kadin kepadanya, termasuk paket kebijakan ekonomi ke-16.
"Jadi yang paket ke-16, mengenai tax holiday enggak ada masalah, kemudian hasil ekspor enggak ada masalah. Kemudian yang ada masalah relaksasi DNI (Daftar Negatif Investasi)," kata Jokowi.
Ia mengatakan, relaksasi DNI hingga saat ini belum sampai ke mejanya. Oleh karena itu, Jokowi belum meneken kebijakan tersebut.
"Barangnya itu belum sampai ke istana, Perpresnya belum saya tanda tangani, jadi enggak perlu ragu. Saya pastikan akan saya keluarkan DNI dari relaksasi DNI, sudah saya putuskan di sini," kata dia.

Uang dolar dan rupiah
"Kalau ketua Kadin dan ketua HIPMI sudah ngomong, aspirasi mana lagi yang perlu saya dengar," ujarnya disambut tepuk tangan peserta Rapimnas Kadin.
Dalam acara ini, hadir Ketua DPR Bambang Soesatyo dan Ketua Kadin Rosan P Roeslani. Hadir pula Penasihat Kadin Akbar Tandjung dan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.
Rapimnas Kadin 2018 mengangkat tema 'Meningkatkan Ekspor dan Mendorong Pembangunan Industri yang Berdaya Saing Menuju Pembangunan Ekonomi yang Berkeadilan'.
Dalam rapimnas ini sejumlah hal dibahas, tak terkecuali paket kebijakan ekonomi ke-16 yang baru saja diluncurkan. Ada tiga kebijakan yang disoroti, yakni relaksasi DNI, tax holiday, dan kewajiban membawa pulang devisa hasil ekspor.

https://m.kumparan.com/@kumparanbisnis/sempat-diprotes-pengusaha-relaksasi-dni-akhirnya-dibatalkan-jokowi-1543387594584522559.amp


rezim dagelan...mana nastak bloon yg sok2an dukung relaksasi dni ukm? emoticon-Najis (S) emoticon-Busa
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Saya nunggu bacok2an lainnya emoticon-Salaman
alah relaksasi itu lawan kontraksi, gitu aja gatau.
Nasbung tuluuul orak nduwe uthek.
Uthekke neng silid.
relaksasi sepupunya penetrasi kah? emoticon-Hammer2
ya baguslah kalau dibatalkan
Gitu lah.. pro pengusaha lokal




Quotes of the day:
"budak duit.. sepinter pinternya gak punya harga diri karena udah di beli pake duit.. bela yang bayar, tutupi kebenaran.. Semoga kita di hindarkan dari sifat yg demikian, amin"
antara berani & nekat itu tipis bedanya emoticon-Big Grin
berani = maju pake perhitungan
nekat = asal maju meski ngawur

emoticon-Ngakak
padahal kemaren ada yang sok2an debat sama gw membela kebijakan relaksasi DNI sampe bawa2 tokopedia investornya dari luar.

my ass
Relaksasi kuwi yen gak salah ngone pijit sikil yo emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
yo wes karep piye
Alhamdulillah ya dibatalkan, jokowi pro rakyat.
Balasan post Critical.4x
Quote:


rules nya mahadewa kodok selalu benar bre, skrg cebong2 idiot terpaksa menjilat ludah sendiri emoticon-Wkwkwk
Quote:

Sempat Diprotes Pengusaha, Relaksasi DNI UMKM Dibatalkan Jokowi


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di