alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Harapan Besar di Pundak Kasad yang Baru Dilantik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfec0e4c0d770dc678b4568/harapan-besar-di-pundak-kasad-yang-baru-dilantik

Harapan Besar di Pundak Kasad yang Baru Dilantik

Beberapa waktu lalu sejumlah media memberitakan pelantikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Letnan Jenderal TNI Andika Perkasa yang dilantik langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Kamis pagi (22/11/18) di Istana Negara, Jakarta. Letnan Jenderal TNI Andika Perkasa menggantikan Jenderal TNI Mulyono, yang akan memasuki masa pensiun.

Pelantikan Letnan Jenderal TNI Andika Perkasa berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 98/TNI/2018 Tentang Kenaikan Pangkat kedalam golongan Perwira Tinggi TNI, dimana Letjen TNI Andika Perkasa dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi, menjadi Jenderal TNI, terhitung mulai tanggal 22 Nopember 2018.

Pelantikan ini tentu membawa sebuah semangat baru, dalam memberikan yang terbaik bagi Negara yang kita cintai ini, khususnya di tubuh Angkatan Darat. Hal ini sebagaimana yang diharapkan berbagai pihak dan pengamat dimana terpilihnya Kasad yang baru bisa menjadi bagian kontribusi dalam membangun fisik dan psikis TNI Angkatan Darat yang baik. Sebagaiman disampaikan Pengamat Militer dan Intelijen, Dr Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati, M.Si. Tidak hanya itu Susaningtyas juga berharap Kasad yang baru lebih memperhatikan kesejahteraan, pendidikan akademik dan moral sebagai suatu hal yang penting.

Disamping itu Kasad sebagai pemimpin tertinggi di TNI AD, memasuki tahun politik ini harus mampu menjaga soliditas TNI/Polri yang merupakan suatu keniscayaan, dimana TNI harus menjaga tertatanya dengan baik, mulai dari integrasi sistem informasi, interoperability sistem informasi, hingga composability sistem informasi. Semua itu penting, agar informasi perkembangan keadaan yang ada dapat terintegrasi dan diterima dengan tepat dan cepat oleh prajurit, terutama yang berada dilapangan, sehingga tak ada kesalahpahaman.

Hal lain yang penting dan perlu menjadi perhatian adalah pembenahan TNI AD, dalam hal peningkatan kompetensi dan kapasitas prajurit TNI AD, sehingga memiliki kompetensi dan harus mencapai tingkatan setara dengan kompetensi prajurit negara maju. Kapasitas prajurit TNI AD, lanjutnya, harus mencapai tingkatan intelektual akademik dalam melakukan analisis berbagai operasi militer secara ilmiah.

“Pembenahan TNI AD juga diarahkan untuk mencapai efisiensi organisasi, agar lebih responsif menghadapi berbagai jenis ancaman, mulai dari ancaman militer, ancaman non-militer dan ancaman nirmiliter. Organisasi TNI AD harus dibenahi agar struktur dan posturnya lebih tanggap mengantisipasi perkembangan lingkungan strategis global, regional dan nasional,” terang mantan anggota DPR RI bidang pertahanan ini.


Sumber Link : https://tangerangonline.id/2018/11/2...si-organisasi/
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Quote:


Kalau mayor dari cikeas gimana?
Hebat nih Andika bisa jadi KASAD, ngelangkahin brp lifting? Ini bukti jaman sekarang perwira bisa meroket kariernya tanpa harus dilihat dari keturunan siapa, atau ada hubungannya dengan orang berpengaruh siapapun.. brilliant
Balasan post hainserr
Quote:


Mati kariernya, udh ngak bs latihan berat lagi..
udh ngak boleh terjun payung lg.. kalau mau nerusin militer ya jd danyon dibawah Kodam..
bukan di bawah kostrad lagi..

Buat naik karier ke bintang jadi berat..
Calon panglima
Jasa Priono juga
Diubah oleh wasitnamntabgan
Masih berdasarkan dinamika politik yang ada. Seharusnya udah post-of-soeharto.
mr. olimpia
Balasan post sutarjo65
Quote:


Sarkasm kah?

Quote:


Bukannya salah satu perwira cemerlang dan calon pemimpin masa depan, bintang mah udah ditangan, cuman jumlahnya aja yg dipertanyakan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di