alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Deputi V KSP: Presiden Utamakan Kesejahteraan Papua
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfec0429478689f578b4582/deputi-v-ksp-presiden-utamakan-kesejahteraan-papua

Deputi V KSP: Presiden Utamakan Kesejahteraan Papua

Deputi V KSP: Presiden Utamakan Kesejahteraan Papua

JPP, JAYAPURA - Sebagai rangkaian Ulang Tahun Pelaksanaan Otonomi Khusus (Otsus) bagi Provinsi Papua ke-17 tahun, Pemerintah Provinsi Papua menyelenggarakan sejumlah acara.

Selain peringatan hari Ulang Tahun Otonomi Khusus yang dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo pada 21 November 2018, juga digelar seminar dalam bentuk Papua Development Forum (PDF) yang diselenggarakan pada 22-23 November 2018 dengan tema “Pembangunan Papua dalam konteks Otonomi Khusus bagi Provinsi Papua”.

Pada acara tersebut, Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) diundang sebagai Chair dalam working dinner Donor Meeting bersama-sama dengan Siprianus Bate Soro (UNDP Indonesia), Noak Kapisa (Asisten II Pemerintah Provinsi Papua), Muhammad Musaad (Ketua Bappeda Papua), dan Theresia Ronny Andayani.

Hadir dari KSP adalah Theofransus Litaay (Tenaga Ahli Utama Kedeputian V KSP) dan Agantaranansa Juanda (Tenaga Ahli Muda Kedeputian V KSP). Adapun agenda acara Donor Meeting tersebut adalah Kesepahaman Bersama antara Pemda Papua dan Mitra Pembangunan dalam Mendukung Pembangunan Papua.

Diikuti oleh peserta yaitu Gubernur Papua yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Papua, Kepala Bappeda Provinsi Papua, Direktur Otonomi Khusus Ditjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Kedeputian V Kantor Staf Presiden, Desk Papua Bappenas, dan berbagai lembaga mitra pembangunan baik lembaga donor maupun perwakilan kedutaan negara sahabat yang bekerjasama dengan Indonesia dalam pembangunan di Papua.

Menurut Theofransus Litaay, perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap pembangunan Papua telah dibuktikan selama ini melalui strategi pembangunan yang mengutamakan pendekatan kesejahteraan, pendekatan antropologis, dan pendekatan evaluatif yang berkelanjutan.

“Hal tersebut sejak tahun 2017 telah dituangkan kedalam Instruksi Presiden nomor 9 tahun 2017 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat,” ujar Theofransus Litaay yang mewakili Deputi V KSP Jaleswari Pramodhawardani sebagai Chair Pertemuan Donor Meeting Papua Development Forum sebagai rangkaian acara Ulang Tahun Pelaksanaan Otonomi Khusus Papua ke-17 tahun tanggal 22 November 2018 di Jayapura, Papua.

Menurut Litaay, perhatian Presiden Jokowi dibuktikan dengan kehadiran Inpres nomor 9 tahun 2017 yang pelaksanaannya diprioritaskan pada tema Kesehatan dan Pendidikan, Pengembangan Ekonomi Lokal, Tata Kelola Pemerinahan dan Hukum, Infrastruktur Dasar dan Digital.

“Pelaksanaannya dilakukan oleh 26 Kementerian dan lembaga. Pelaksanaan Inpres ini dipantau melalui kunjungan Bapak Presiden ke Papua maupun melalui Sistem Pemantauan Nasional (SISPAN) oleh KSP, Bappenas, dan BPKP,” ujarnya.

Pelaksanaan pembangunan yang melibatkan lembaga mitra pembangunan, menurut Litaay, merupakan proses dua arah, timbal balik dan saling memperkaya pengetahuan pembangunan. (ksp/nbh)


Sumber : https://jpp.go.id/24-nasional/327912...ahteraan-papua

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Deputi V KSP: Presiden Utamakan Kesejahteraan Papua Inilah Wujud Pemerataan Ekonomi Melalui Dana Desa dan Dana Kelurahan

- Deputi V KSP: Presiden Utamakan Kesejahteraan Papua Presiden Kembali Ingatkan TNI Harus Jaga Netralitas

- Deputi V KSP: Presiden Utamakan Kesejahteraan Papua 4 Tahun Jokowi-JK, Kerja Keras Bangun Fondasi Bangsa Produktif

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di