alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Lion Air Bantah Pesawatnya Tak Laik Terbang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfeba1dc1d77068598b456c/lion-air-bantah-pesawatnya-tak-laik-terbang

Lion Air Bantah Pesawatnya Tak Laik Terbang

Lion Air Bantah Pesawatnya Tak Laik Terbang

Jakarta: Pihak Lion Air Group membantah pesawat Lion Air PK-LQP dalam penerbangan Denpasar-Jakarta tidak layak terbang. Penerbangan tersebut merupakan penerbangan terakhir sebelum pesawat nahas itu jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang. 


Presiden Direktur Lion Group, Edward Sirait menjelaskan pernyataan tidak layak terbang tersebut muncul di sejumlah media selepas konferensi pers laporan awal investigasi kecelakaan Boeing 737 8 Max registrasi PK-LQP. Namun, menurut dia, pernyataan tersebut tidak benar.


'Pernyataan ini menurut kami tidak benar dan pesawat itu dari Denpasar dirilis dan dinyatakan laik terbang sesuai dokumen dan yang sudah dilakukan oleh teknisi,' ujarnya saat konferensi pers di Gedung Lion Air, Jakarta Pusat, Rabu, 28 November 2018.


Oleh karena itu, Lion Air meminta Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengklarifikasi kebenaran informasi tersebut. Edward mengatakan, pihaknya juga akan melayangkan surat kepada KNKT. 


'Kita akan meminta klarifikasi ini secara terukur karena dinyatakan tidak laik terbang, ini pesawat laik terbang,' imbuhnya.


Jika memang KNKT terbukti benar memberikan informasi tersebut, Lion akan mengambil langkah selanjutnya. Salah satunya lewat jalur hukum.


'Kami akan mengambil langkah-langkah hukum kalau statement ini dikeluarkan KNKT, besok pagi kami akan melakukan klarifikasi formal,' tegas Edward.


Selain itu, Managing Director Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi melihat terjadi perbedaan antara laporan awal invetstigasi dengan hasil pemberitaan media. Pihaknya mengkhawatirkan ada media yang mengutip tidak sesuai kenyataan. 


Baca: Lion PK-LQP Alami 6 Kali Kerusakan


'Pesawat kita sangat layak terbang, pesawat kita baru, kita tidak ingin sewaktu-waktu terjadi, kita investasi mahal, ini yang harus kita kalarifikasi,'pungkasnya.


Sebelumnya, KNKT berdasarkan hasil investigasi memberikan dua rekomendasi untuk Lion Air. Salah satunya menjamin implementasi dari Operating Manual part a subchapter 1, 4, 2 dalam rangka meningkatkan budaya keselamatan dan menjamin pilot dapat mengambil keputusan untuk meneruskan penerbangan, serta menjamin semua dokumen operasional diisi dan didokumentasikan secara tepat.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiw...k-laik-terbang

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Lion Air Bantah Pesawatnya Tak Laik Terbang KNKT Minta Lion Air Tingkatkan Budaya Keselamatan

- Lion Air Bantah Pesawatnya Tak Laik Terbang Sanksi Lion Air Tunggu Hasil Penyelidikan KNKT

- Lion Air Bantah Pesawatnya Tak Laik Terbang Keluarga Korban Lion Air Kecewa dengan Hasil Laporan Awal KNKT

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di