alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kemanapun Ane Berkelana, Kaskus Tempat Ane Kembali, Kesan 19 Tahun Kaskus
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfeb8cb14088d06788b4573/kemanapun-ane-berkelana-kaskus-tempat-ane-kembali-kesan-19-tahun-kaskus

Kemanapun Ane Berkelana, Di Sini Tempat Ane Kembali. Kesan 19 Tahun Kaskus

بِسْمِ اللهِ الرحْمنِ الرحِيمِ


Kemanapun Ane Berkelana, Kaskus Tempat Ane Kembali, Kesan 19 Tahun Kaskus


"Sejauh apapun orang berkelana, ke tempat ternyamanlah dia akan kembali"

copyright TS, 2018. halah!



"Apaan sih ini? kok ga jelas. Eh tapi kok seru kayaknya, wah asyik juga nih ternyata main dimari". Begitu kira-kira kesan pertama ane saat pertama berinteraksi dengann Kaskus kira-kira tahun 2011 silam. Karena saat itu ane masih bocah, ane cuma jadi SR aja, takut dibully sama sepuh-sepuh. Belum siap mental.


Dimulai dengan cuma menikmati HT yang aduhai sekali, butuh beberapa waktu buat ane buat blusukan maen ke forum-forum lain di Kaskus. Lonje, English, Sejarah adalah forum-forum yang sering ane tongkrongin dulu. Kadang juga lihat-lihat (doang) barang di FJB.  Bagi ane saat itu, Kaskus adalah tempat nyaman buat ngabisin waktu luang, ga cuma isi waktu tapi juga bisa nambah ilmu. Asik dah pokoknya.


Kemanapun Ane Berkelana, Kaskus Tempat Ane Kembali, Kesan 19 Tahun Kaskus

 sumber gambar : trit ini, ane masih ngalamin tampilan itu puh.


Waktu berjalan, ane makin sibuk dengan aktivitas kuliah, waktu buat ngaskus pun semakin berkurang. Ditambah gempuran sosial media jaman now macam fesbuk, tuiter, instajram, wea, layn,  yutub dsb tak terbendung. Ane pun terseret arus masuk kesana. Ya abis gimana ya, teman-teman seliting ane (gebetan juga emoticon-Wowcantik) pada main disono semua masa ane ga ikutan. Ntar ane dibilang ansos, kudet, durhaka, cebong, kampret, loh.


Sekitar 2 tahun ane vakum ngaskus, sibuk selingkuh dengan medsos-medsos made in aseng. Titik ane tersadar dan mulai kembali ngaskus adalah saat ane merasa jenuh, mual, muntah, masuk angin, encok dengan sosmed-sosmed tadi. Makin kemari, kok sosmed cuma jadi ajang berantem soal politik, pamer, cari sensasi biar tenar dsb. Norak. "Lah emang di Kaskus ga ada orang berantem? ". Gumam ente. Iyasih, nasbung & nastak family juga eksis di sini, tapi masih lebih mending menurut ane.


Sejak 2016 ane kembali lagi."Kamu banyak berubah sejak pertemuan terakhir kita Kus" . Gumam ane. Tampilan, Kaskuser, konten, iklan, FJB dan lainnya, banyak berubah. Kata orang juga, Kaskus ga kayak dulu, lebih sepi, dapet HT sekarang ga sesusah dulu, diskusi mulai berkurang dan berbagai curhatan lainnya. Ane juga merasa begitu, tapi tetap saja keguyuban, freedom of speech, ceplas-ceplos, nyablak dan solidarity tetap tidak bisa dijumpai di tempat lain yang pernah ane kunjungin. Ane masih merasakan kenyamanan disini. Dimana lagi orang bisa nyablak sepuasnya, sotoy semaunya, sharing sebebasnya kalo ga selain dimari.


Bicara kemajuan dan inovasi, Kaskus juga bukan ga ada. Kreator, Podcast, TV adalah beberapa inovasi dari opiser untuk kenyamanan Kaskuser. Kuis juga lebih banyak kan? emoticon-Blue Guy Peace. Ane paling suka tuh program Kreator, menurut ane ini terobosan yang bagus untuk menghargai dan memberi ruang Kaskuser untuk berkarya lewat tulisan, Karena ane juga ada hobi nulis (dikit doang), ane putuskan bikin ID baru dan ikutan Kreator. Perubahan sistem cendol dan reply, kayaknya juga sebagai upaya dari opiser agar diskusi lebih berkualitas. Kita bisa sort komen berdasarkan popular, jadi kesort tuh komen yg reputasi dan reply-nya bagus. Tugas kita bersama para Kaskuser agar menggunakan sistem reputasi dengan benar & bijak biar kualitas diskusi dimari meningkat. Kan kita juga yang senang, kalo nemu komen dan info-info bermutu. Banyakan masalah teman-teman ane yang coba main di Kaskus adalah mereka bingung baca-baca komen di Kaskus kalo mau cari info.

Spoiler for contoh buat ente:



Ya begitulah bre.. Kesan ane selama ngaskus. Ga istimewa emang, jauh sih kalo dibandingin kisah lika-liku, asam-garam perjalanan sepuh-sepuh dimari. Ane punya harapan semoga Kaskus tetap bisa jadi rumah yang asyik & nyaman sebagai tempat pemersatu dan wahana berekspresi anak bangsa. Tugas Kaskuser membuat tempat ini jadi asyik, tugas opiser buat Kaskus makin nyaman buat Kaskuser. Bisa bertahan selama 19 tahun adalah prestasi yang hebat, lanjutkan sampe ultah ke-100 tahun bahkan 1000 tahun.

emoticon-Selamatemoticon-Cendol Gan:tepuktangan



"Terserah apa kata orang, Ku nyaman disini"



sumber :

isi : TS sendiri

gambar : Kaskus

Diubah oleh datalk
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Amankan pertamax
Pertamax
kaskus tempat saya bertemu dengan level peradaban dasar dari beberapa puluh user. saya senang bila emosi mereka tersulut maupun terseret. karena memang saya mau ukur sebarapa maju maupun statis orang-orang kita sekarang dan dimasa mendatang.

enak disini praktis tidak ada aturan ketat. meski tertulisnya ada.
Diubah oleh kingoftki
Quote:


Hasilnya gimana gan? Level peradaban kita seberapa? emoticon-Big Grin
Balasan post datalk
sudah semaju kenya dan nigeria. juragan besar . meski masih dibawah saudi tentunya. karena orang kita kalau debat tidak bisa tanpa bawa-bawa kebon binatang maupun otak-otak.

miriplah orang nigeria dan kenya kalau debat.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di