alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Selandia Baru Peringatkan Ancaman Campur Tangan China
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfea8bc98e31b80598b4567/selandia-baru-peringatkan-ancaman-campur-tangan-china

Selandia Baru Peringatkan Ancaman Campur Tangan China

Selandia Baru Peringatkan Ancaman Campur Tangan China

Wellington -[/B]

Wakil Perdana Menteri Selandia Baru yang sekaligus merangkap Menteri Luar Negeri Winston Peters mengatakan adalah "naif" untuk berpikir bahwa masyarakat luas tidak dimata-matai oleh kekuatan asing.

Dalam wawancara dengan Radio Live di Selandia Baru, Winston Peters mengatakan program spionase telah "berlangsung selama beberapa dekade" dari berbagai kekuatan.

Menurut Peters yang menjadi masalah sekarang adalah bahwa tuduhan melakukan mata-mata itu hanya ditujukan kepada China saja, padahal selama ini tindakan tersebut juga dilakukan negara lain.

Dan juga bahwa sikap curiga terhadap warga China sebenarnya disebabkan dari kecurigaan yang bermula dari 100 tahun lalu.

Selain itu juga memang karena kemampuan Beijing yang lebih kuat untuk bisa menjangkau warga mereka sendiri yang berada di luar negeri.

"Itulah alasan mengapa warga China tidak melakukan protes adalah karena mereka takut adanya ancaman dari dalam China jika mereka melakukan hal itu - dan ini sudah terjadi di banyak negara Barat," katanya.
Selandia Baru bangkit sikapi dorongan China di Pasifik


Campur tangan China terhadap warga mereka di luar negeri ini muncul di saat Selandia Baru harus menghadapi terus meningkatnya pengaruh China di kawasan Pasifik.

Bulan Oktober lalu, Aliansi Lima Mata, yang sebelumnya hanya beranggotakan dinas intelijen lima negara yaitu Inggris, AS, Kanada, Selandia Baru dan Australia - sekarang juga memasukkan Jerman dan Jepang guna mengimbangi meningkatnya kekuatan intelijen China dan Rusia.


Di Selandia Baru, tindakan mata-mata terungkap bulan September 2017, ketika seorang anggota parlemen dari partai oposisi Dr Jian Yang mengaku mengajar bahasa Inggris di sekolah yang diduga melatih mata-mata China.

Pengakuan itu mengungkapkan bahwa Dr Jian mengenyam pendidikan Sekolah Tinggi Teknik Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat China, dan juga pernah mengajar bahasa di jurusan yang dijalankan oleh "Departemen Ketiga", organisasi yang menjalankan kegiatan mata-mata China.

Dalam sebuah pernyataan kepada media dia berkata, "Jika Anda mendefinisikan para taruna itu sebagai mata-mata maka saya mengajar mata-mata, ya".

Selandia Baru Peringatkan Ancaman Campur Tangan China
Professor Brady tinggal di lives in Selandia Baru di bawah perlindungan polisi setelah berulang kali berusaha mengungkapkan risetnya mengenai campur tangan China. (Twitter: Anne-Marie Brady)

Mobil pakar politik China dirusak

Salah satu contoh mengenai campur tangan China di negara lain adalah ketika Anne-Marie Brady, seorang spesialis Politik China dari Universitas Canterbury, meminta perlindungan polisi setelah rumah dan kantornya diserang orang pada bulan September.

Para penyerang mencuri tiga laptop dan telepon yang berisi materi mengajar dia sebagai profesor pada kajian kebijakan luar negeri China dan usahanya mempengaruhi negara lain termasuk Selandia Baru.

Ia kemudian mengungkapkan bahwa Dinas Intelijen Rahasia Selandia Baru (NZSIS) memeriksa rumahnya untuk mencari apakah ada alat penyadap atau tidak.

"China mencampuri politik Selandia Baru seperti di negara-negara lain, dan komunitas China kita telah memiliki kelompok budaya yang disusupi, atau kelompok lain yang mewakili kepentingan China," kata Brady.

"Partai-partai politik juga menjadi sasaran. Perdebatan tentang masalah-masalah sedang berlangsung, dan sekarang Winston Peters juga memberikan komentar."

Profesor Brady telah membangkitkan kemarahan di antara simpatisan Partai Komunis China di dalam dan di luar Selandia Baru.


Dia menulis sebuah makalah yang menyelidiki campur tangan China terhadap negara lain, dan juga memberikan saran kebijakan kepada pemerintah Selandia Baru tentang campur tangan China.

Profesor Brady mengatakan bahwa ia menerima sepucuk surat yang merinci apa yang sedang diupayakan oleh konsulat China untuk "menekan berbagai kekhawatiran warga" komunitas China-Selandia Baru, dan bahwa Profesor Brady merupakan sasaran target mereka berikutnya tanpa membahas secara spesifik ancaman tersebut.

Dua minggu lalu dia melapor ke polisi Selandia Baru bahwa mobilnya dirusak, ia juga mengatakan orang-orang telah menerobos masuk ke garasi rumahnya dan mengempeskan dua ban mobilnya sehingga dia akan mengalami kecelakaan ketika mengemudi.

Polisi Selandia Baru dan lembaga kepolisian internasional, Interpol, saat ini sedang menyelidiki laporan Profesor Brady dan dia dapat perlindungan polisi.

sumur

Code:
https://news.detik.com/abc-australia/d-4320377/selandia-baru-peringatkan-ancaman-campur-tangan-china


astajim emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
mau lagak apalah bule selandia baru itu
mayoritas di selandia baru itu sama spt di amerika,australia & kanada
semuanya bule domba kulit putih aka keturunan tukang genosida perampas tanah

leluhurnya bangsa eropa genosida penduduk pribumi asli & merampas tanah pribumi amerika/australia/kanada /selandia baru
setelah sukses genosida ,langsung bule2 eropa berbondong2 pindah ke tanah rampasan & ngesex membuat keturunan
bule2 domba kulit putih yg ada di amerika/australia/kanada skrg itu semuanya keturunan tukang genosida & perampas tanah

kalian bajingan bule domba paok kulit putih yg di amerika/australia/kanada akan selamanya diremehkan !!!

karena kalian bule domba kulit putih paok yg skrg di amerika/australia/kanada/selandia baru adalah keturunan tukang genosida perampas tanah
dengar Koh Ah Yan ngoceh, ana jadi ketawa ketiwi...
Balasan post matthysse76
Quote:


Itu tinggal ganti nama negara aja
Sisanya sama Semua isi omong kosong nya
baru nyadar ya...
Soal intel yang bisa nyaingin China yo cuma Israel...emoticon-Big Grin
Gue malah seneng hal begini terjadi 5 mata beraksi kembali apalagi nambah Jerman dan Jepang..emoticon-Big Grin
China ingin mendominasi dunia pada 2050 baik secara ekonomi maupun secara geopolitik.. Soft power dilakukan lewat media, academia, pejabat korup, dan sebagainya..

emoticon-Angkat Beer



Revolusi Industrie 4.0


Situasi ekonomi China sebenarnya sudah semakin memburuk sejak 2014. Ini ditandai dengan:
- Permintaan domestik yang semakin menurun
- Production Cost yang semakin tinggi termasuk Labor Cost yang semakin besar akibat adanya tuntutan biaya hidup dari para pekerja semakin tinggi. Ini mengakibatkan banyak pabrik-pabrik yang hengkang, dan relokasi dari China menuju India, America Latin, dan ASEAN..
- Meningkatnya credit defaults..
- Online peer 2 peer lending yang digunakan sebagai alat untuk menggenjot tingkat konsumsi warga China juga sudah runtuh. Banyak yang bangkrut..
- Project OBOR yang digagas ternyata hanya Debt Trap bagi negara yang mengikutinya.. China menang banyak dan memanfaatkan project OBOR tersebut sebagai alat untuk memaksa negara yang mengikutinya agar menerima product-product China dipasarkan, untuk menguasai raw material dari negara tersebut, sebagai lapangan kerja baru bagi sebagian besar China, dan agar industri konstruksi China tetap hidup.. Dari China, oleh China dan untuk China..
- Dan sebagainya..


Untuk mengatasi situasi tersebut, China pun berusaha melakukan COPY Paste terhadap Program "Industrie 4.0" yang dilakukan oleh Angela Merkel di Germany.. Industrie 4.0 tersebut pada intinya adalah menggunakan Auto Technology dan High-Tech memanfaatkan Information Technology, artinya semakin minim menggunakan manusia sebagai Labor/pekerja...Mimpi 2025 (Made in China) dan mimpi ingin menguasai dunia pada 2050 inilah yang membuat China melakukan banyak aktivitas yang bermasalah seperti:
- Semakin gencar untuk melakukan pencurian kekayaan intelektual (Intelectual Property Theft)..
- Melakukan cyber attack besar-besaran terhadap perusahaan-perusahaan dan pabrik-pabrik besar di seluruh dunia..
- Berusaha untuk membajak banyak scientists dan engineer dari seluruh dunia..
- Adanya pemaksaan transfer technology terhadap perusahaan yang ingin mendirikan pabriknya di China...
- Melakukan banyak barrier dan proteksi terhadap product-product import..
- Dan sebagainya..



Selandia Baru Peringatkan Ancaman Campur Tangan China



Selandia Baru Peringatkan Ancaman Campur Tangan China



Selandia Baru Peringatkan Ancaman Campur Tangan China



Selandia Baru Peringatkan Ancaman Campur Tangan China


emoticon-Ngacir



biarin ajalah, biarin australia selandia baru digrogoti cina

biar tau rasanya terlalu diikutcampuri seperti mereka ke indonesia
apakah new zaeland


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di