alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PDIP : Guru Korupsi Itu Soeharto, PKS Sindir Partai Terbanyak 'Cetak' Koruptor
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfea45ddbd77093408b4576/pdip--guru-korupsi-itu-soeharto-pks-sindir-partai-terbanyak-cetak-koruptor

PDIP : Guru Korupsi Itu Soeharto, PKS Sindir Partai Terbanyak 'Cetak' Koruptor

PDIP : Guru Korupsi Itu Soeharto, PKS Sindir Partai Terbanyak 'Cetak' Koruptor



Riausky - PDI Perjuangan menanggapi pernyataan capres Prabowo Subianto soal korupsi yang dinilai sudah mencapai stadium 4 saat bicara di Singapura. PDIP menilai guru korupsi di Indonesia adalah mantan presiden Soeharto.

Hal tersebut disampaikan oleh Wasekjen PDIP Ahmad Basarah. Menurutnya, negara telah menetapkan pencanangan program pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) dan disebutkan dalam Tap MPR Nomor 11 Tahun 1998 untuk menegakkan hukum terhadap terduga pidana korupsi.

"Termasuk oleh mantan presiden Soeharto. Jadi, guru dari korupsi Indonesia sesuai Tap MPR Nomor 11 Tahun 98 itu mantan presiden Soeharto dan itu adalah mantan mertuanya Pak Prabowo," ujar Basarah kepada wartawan di Megawati Institute, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/11/2018).

Bagi Basarah, pernyataan Prabowo soal korupsi seperti memercik muka sendiri. Menurutnya, persoalan korupsi menjadi PR bersama rakyat Indonesia, tetapi sumbernya sudah terjadi sejak kekuasaan presiden Soeharto.

"Ya itu semacam memercik air di dulang, kena muka sendiri begitu. Ini (korupsi) PR kita bersama, tapi sumbernya itu sudah terjadi sejak periode kekuasaan di mana pada waktu itu, Pak Prabowo menjadi bagian dari kekuasaan Orde Baru pada waktu itu," kata Wakil Ketua MPR ini.

Basarah menegaskan dirinya tidak ingin mencari kambing hitam dalam permasalahan korupsi. Ia mengajak untuk menangani kasus korupsi dengan cara yang luar biasa dan tidak dengan saling menyalahkan.

"Karena itu, negara kita telah menjadikan korupsi sebagai extraordinary crime, maka mari kita tangani pemberantasan korupsi ini dengan cara-cara luar biasa bukan hanya dengan menyalahkan satu pihak dan lain pihak. Ini PR kita bersama," tegasnya.

Sebelumnya, capres Prabowo Subianto melihat kasus korupsi di Indonesia sudah sangat masif dan merajalela. Bahkan, jika dianalogikan sebagai penyakit kanker, kasus korupsi sudah di level stadium 4.

"Korupsi di Indonesia sudah sangat parah. Ini yang merusak masa depan kita," kata Prabowo saat menjadi pembicara di The World in 2019 Gala Dinner di Grand Hyatt Hotel, Singapura, Selasa (27/11).

Prabowo pun berjanji, jika terpilih nanti, ia akan mendorong reformasi bagi pemerintah yang bersih dan tidak korup. Pemerintahan yang bersih dan tidak korup akan menarik bagi dunia usaha.

"Jika saya terpilih, perhatian saya dan semangat saya akan menciptakan birokrasi yang rasional, modern, demokratis, dan bersih, pemerintahan yang bersih, dan saya pikir ini adalah lingkungan terbaik untuk bisnis," kata Prabowo.

PKS Singgung Partai Terbanyak 'Cetak' Koruptor

Sementara itu, Direktur Pencapresan PKS Suhud Alynudin mulanya berbicara soal maraknya kasus korupsi di Indonesia saat ini. Ia menyindir tentang kader partai yang paling banyak kena OTT KPK.

"Perilaku korup itu menyangkut sikap mental dan soal keseriusan dalam law enforcement. Pasca Orde Baru, lihat saja partai mana yang jumlah kepala daerah koruptor yang ditangkap KPK paling banyak?" ujar Suhud kepada wartawan, Rabu (28/11/2018).

Menurut Suhud, banyaknya kader partai atau kepala daerah yang kena OTT KPK membuktikan program 'Revolusi Mental' Jokowi gagal. Karena itu, ia sepakat dengan pernyataan capres Prabowo Subianto yang menyebut korupsi di Indonesia ibarat kanker stadium 4.

"Hal ini menunjukkan bahwa program 'Revolusi Mental' yang diusung dalam kampanye Pak Jokowi gagal mendorong perilaku anti-korupsi di masyarakat," kata dia.

"Saya sependapat dengan Pak Prabowo bahwa pemberantasan korupsi di Indonesia di era Pak Jokowi tak ada kemajuan atau jalan di tempat," imbuh Suhud.

Suhud pun membeberkan sejumlah bukti. Ia merujuk pada angka Indeks Persepsi Korupsi Indonesia tahun 2017 dan data BPS tentang Indeks Perilaku Anti Korupsi Masyarakat 2018.

"Pertama, Indeks Persepsi Korupsi 2017 yang dikeluarkan oleh Transparency International yang tidak mengalami perubahan signifikan. Kedua, data BPS tentang Indeks Perilaku Anti Korupsi Masyarakat 2018 yg mengalami penurunan," tuturnya.

Sumber: Detik.com

https://riausky.com/mobile/detailber...-koruptor.html


wes wes wes... podo podo ora gelem ngalah...

terae anu duel neng Ring Tinju ae....
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Anjir jijik bgt partai terkorup cuci tangan disoraki anjing-anjingnya di Kaskus. Sadar diri aja kasus korupsi lu itu udah 200-an jauh ngalahin Golkar yang dulu minta lu minta bubarin karena KKN, sekarang ngumpul semua partai orba

Kira-kira gurunya PDIP yang sukses merevolusi jadi partai terkorup siapa ya
pksit......jg sama aja kalau kagak korupsi dedengkot partainya bisa balikn ke ruko.
Ayo bacok2an kyk yg kapan hari itu..
Terus saling serang...
Mikirin program masa depan bangsa kapan...?
yg super itu presiden partainya korup, miara pusthun pula
Banyak pejabat takut korupsi di era jokowi.
(pdip) ibarat nya motor Hond*, paling banyak yg rusak diantara motor2 merk lain, bisa dimaklumi karena ini merk besar dan unit nya jg banyak

(pks) ibarat nya motor cina, unit sedikit rusak semua

Kalau perhitungan nya by number pdip juara korupsi tapi kalau by persentase,
PKS jelas juara nya korupsi
Keduanya bicarakan sebuah fakta kok.
Gapapa keduanya sudah benar.
Yang lucu itu ngaku partai agama tapi kadernya korupsi




emoticon-Traveller
Banteng korupsi yg ktangkep kpk msh meninggalkan prestasi dan pmbangunan di daerahnya yg dibanggakan,
Lha kalo kepala daerah dr kader partai kishut??? Makan tuh piagam
jaman orba mah korup media mana berani ngoceh, yg ada pemred sekeluarga ilang, wartawannya ilang, kalo ditotal mah sama aja byknya org korup jaman dlu sm skrg. kena ekspos media trs soalnya
Sesama koruptor jgn saling memaki emoticon-No Sara Please
Quote:


Pas bgt....emoticon-Toastemoticon-Leh Uga
Quote:


nah logika nya betul itu emoticon-Ngakak
klo pks motor yaMAHAL juga pasti balapan korupsi nya sama pdipret emoticon-Malu
Diubah oleh Rendz92
yg lucu itu ngakunya partai agama tapi maksiat jalan terus.

ceramah tentang hidup sederhana tapi jam tangan ratusan juta, rumah mewah, bini nyewa brondong

emoticon-Traveller
Diubah oleh aku.berbohong
Balasan post thanos.
Quote:


mana presentasenya.. kalo gak ada brt ngawur..

Salam metal saja nih

PDIP : Guru Korupsi Itu Soeharto, PKS Sindir Partai Terbanyak 'Cetak' Koruptor
Balasan post kelazcorro
Quote:


bukan hanya kader presidennya juga korupsi, asu tenan.
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di