alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Praktikkan, Ini 6 Gerakan Simpel yang Bisa Kamu Lakukan Saat di Kantor
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe9e569a09510e058b4586/praktikkan-ini-6-gerakan-simpel-yang-bisa-kamu-lakukan-saat-di-kantor

Praktikkan, Ini 6 Gerakan Simpel yang Bisa Kamu Lakukan Saat di Kantor

Praktikkan, Ini 6 Gerakan Simpel yang Bisa Kamu Lakukan Saat di Kantor

Banyak orang beranggapan bahwa olahraga itu cuma bisa dilakukan saat waktu senggang dan di pusat-pusat kebugaran saja. Padahal nih, kalau mau kreatif banyak cara bisa dilakukan untuk sehat dan berolahraga meski kamu sibuk bekerja. 

Nah, berikut IDN Times bakal memberikan beberapa tips gerakan simpel yang bisa kamu lakukan untuk berolahraga walau kamu sibuk bekerja di kantor. Apa saja? Yuk simak di bawah ini. 


1. Calf raise
Praktikkan, Ini 6 Gerakan Simpel yang Bisa Kamu Lakukan Saat di Kantor
readers.com



Saat sibuk bekerja di kantor, biasanya hampir 90% kamu bakal menghabiskan waktu dengan duduk. Nah, agar tidak terserang penyakit berbahaya karena kelamaan duduk maka lakukan latihan ini deh.

Caranya adalah berdiri sejenak dari tempat duduk lalu angkat tubuh dan buat posisi berjinjit, sehingga posisimu menapak lantai dengan jari-jari kaki saja. Lakukan selama beberapa menit saat kamu sudah mulai kelamaan duduk. Percaya deh, badanmu akan terasa lebih sehat dan sejuk. 


2. Shoulder shrug
Praktikkan, Ini 6 Gerakan Simpel yang Bisa Kamu Lakukan Saat di Kantor
poise-health.co.uk



Saat bekerja di depan PC atau laptop, biasanya kamu akan duduk dengan posisi tegang yang bikin bahu kaku. Jika dibiarkan, posisi seperti ini bisa bikin kamu jadi cepat mengalami sakit punggung dan penyakit yang ada kaitannya dengan persendian. 

Nah, untuk menghindari risiko penyakit tersebut lakukan gerakan ini selama beberapa kali saat bahu sudah mulai kaku. Caranya, angkat bahu saat kamu duduk di depan meja kerja dan berikan kontraksi yang baik selama sekitar 5 detik dan lepaskan. Ulangi mulai 5 hingga 10 kali sampai badan terutama bahu merasa enakan. 


3. Arm circle
Praktikkan, Ini 6 Gerakan Simpel yang Bisa Kamu Lakukan Saat di Kantor
feelfirm.com



Siapa bilang jika bekerja menghabiskan waktumu untuk berolahraga? Dengan mengikuti latihan satu ini kamu tetap bisa olahraga walau sibuk kerja. 

Langkah untuk melakukan gerakan satu ini adalah dengan merentangkan tangan ke samping sembari posisi duduk. Kemudian putar dalam putaran kecil ke depan dan ke belakang hingga kamu merasakan tekanan di kedua tanganmu.  

Baca Juga: 5 Cara Simpel Bikin Bahu Kekar yang Pas Untuk Sandaran 


4. Buttocks and thigh toner
Praktikkan, Ini 6 Gerakan Simpel yang Bisa Kamu Lakukan Saat di Kantor
fitwirr.com



Selain bahu, bokong adalah bagian tubuh yang rentan capek kalau digunakan bekerja di depan PC atau laptop selama berjam-jam. Untuk itu, lakukan latihan ini deh agar kamu gak capek saat bekerja. 

Caranya adalah kencangkan dan kontraksikan bokong selama 30 detik. Lakukan gerakan ini sekitar 5 sampai 10 kali. 


5. Hand squeeze
Praktikkan, Ini 6 Gerakan Simpel yang Bisa Kamu Lakukan Saat di Kantor
youtube.com/GFI Software



Latihan ini sangat pas dilakukan saat badanmu sudah mulai capek-capek bekerja. Caranya adalah rentangkan tangan ke depan dan kepalkan tangan dengan kencang alias meremas. 

Kamu bisa mengangkat tangan ke udara dan lurus ke samping untuk mengubah sudutnya. Lakukan gerakan ini sebanyak 30 sampai 40 kali agar tubuh bagian atasmu terasa segar. 


6. Wall sit
Praktikkan, Ini 6 Gerakan Simpel yang Bisa Kamu Lakukan Saat di Kantor
glassdoor.com



Kebanyakan duduk bisa bikin pahamu jadi besar lho guys! Apalagi jika kamu gak pernah melakukan gerakan untuk melatih dan bikin paha berkeringat. 

Nah, untuk mengatasi masalah itu usahakan untuk melakukan gerakan satu ini. Gampang banget, kamu bisa lakukan gerakan wall sit ini sembari istirahat bekerja. 

Caranya adalah dengan memposisikan tubuhmu menempel ke dinding. Lalu perlahan turunkan tubuh hingga ke posisi duduk dan tahan posisi tersebut selama beberapa menit saja. Dijamin, kamu bakal merasa segar dan pahamu gak bakal membesar deh!

Mudah banget kan gerakan-gerakan untuk melatih badan saat di kantor. Gak ada alasan gak waktu atau malas deh sekarang, soalnya dengan gerakan simpel di atas kamu bisa mengikuti berolahraga juga meski sedang bekerja di kantor. 

Baca Juga: Cewek Wajib Coba, Ini 5 Gerakan Simpel Untuk Mengecilkan Paha Bergelambir


Sumber : https://www.idntimes.com/health/fitn...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Praktikkan, Ini 6 Gerakan Simpel yang Bisa Kamu Lakukan Saat di Kantor 15 Foto Inspirasi Program Diet Ini Akan Makin Memantapkan Hatimu

- Praktikkan, Ini 6 Gerakan Simpel yang Bisa Kamu Lakukan Saat di Kantor 8 Gerakan Simpel Bentuk Otot Lengan, Bisa Sambil Lakukan Kegiatan Lain

- Praktikkan, Ini 6 Gerakan Simpel yang Bisa Kamu Lakukan Saat di Kantor 7 Manfaat Nyata Kalau Kamu Rajin Planking Tiap Pagi

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di