alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Guru Korupsi Itu Mantan Mertuanya Prabowo
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe8ed6ded7709f1f8b457c/guru-korupsi-itu-mantan-mertuanya-prabowo

Guru Korupsi Itu Mantan Mertuanya Prabowo

Guru Korupsi Itu Mantan Mertuanya Prabowo

Merdeka.com - Calon Presiden Prabowo Subianto menuturkan, Indonesia sudah masuk darurat korupsi. Dia berpandangan, sudah seperti kanker stadium empat.

Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah, mengingatkan, program pemberantasan korupsi dimulai dari lahirnya Ketetapan (TAP) MPR No 11 tahun 1998.

"TAP MPR Nomor 11 tahun 1998 itu adalah untuk melakukan penegakan hukum terhadap terduga pidana korupsi oleh mantan Presiden Soeharto. Jadi, guru dari korupsi Indonesia sesuai TAP MPR Nomor 11 Tahun 1998 itu mantan Presiden Soeharto. Dan itu adalah mantan mertuanya Pak Prabowo," ucap Basarah di Megawati Institute, Jakarta, Rabu (28/11).

Menurut dia, masalah korupsi itu adalah pekerjaan rumah bersama. "Sampai sekarang kita harus mencuci piring dari tradisi yang dilakukan pada zaman yang lalu. Sumbernya itu sudah terjadi sejak periode kekuasaan, dimana pada waktu itu Pak Prabowo menjadi bagian dari kekuasaan orde baru pada waktu itu," ungkap Basarah.

periode kekuasaan, dimana pada waktu itu Pak Prabowo menjadi bagian dari kekuasaan orde baru pada waktu itu," ungkap Basarah.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf ini, menyimpulkan apa yang disampaikan Prabowo ibarat pepatah memercik air di dulang kena muka sendiri. Namun, dia mengingatkan bukan untuk mencari kambing hitamnya.

"Ya itu semacam memercik air di dulang, kena muka sendiri begitu. Tapi sekali lagi, kita tidak dalam posisi mencari kambing hitam dalam permasalahan korupsi ini. Karena ini adalah persoalan bangsa Indonesia. Karena itu negara kita telah menjadikan korupsi sebagai extraordinary crime. Maka mari kita tangani pemberantasan korupsi ini dengan cara luar biasa, bukan hanya dengan menyalahkan satu pihak dan lain pihak," pungkasnya.

Sebelumnya, Prabowo menuturkan, bahwa Indonesia sudah masuk darurat korupsi. Pasalnya, dari kalangan pejabat negara seperti anggota dewan, menteri hingga hakim sudah ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Isu utama di Indonesia sekarang adalah maraknya korupsi, yang menurut saya sudah seperti kanker stadium empat," tegasnya.

Akibatnya, kata Prabowo, angka kemiskinan rakyat Indonesia meningkat, sementara para elitenya hidup berkecukupan. Menurutnya, para elite di Indonesia masih cuek terhadap kesenjangan sosial.

"Para elite mereka berpikir bisa membeli semuanya. Rakyat Indonesia miskin maka kita berikan saja beberapa karung nasi dan mereka akan memilih saya, saya akan membeli atau menyuap semua orang," sindir Prabowo.

https://m.merdeka.com/politik/kubu-j...a-prabowo.html

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
kisah nyata...

di pilemne po ra iki ???
Berito opo iki? Counter ketek , nasbung mah gak bakal masuk trit ky gini emoticon-Leh Uga
Jadi inget pepatah didunia doraemon

"Kentut sendiri, pingsan sendiri"
emoticon-Leh Uga
Jadi, guru dari korupsi Indonesia sesuai TAP MPR Nomor 11 Tahun 1998 itu mantan Presiden Soeharto. Dan itu adalah mantan mertuanya Pak Prabowo," ucap Basarah di Megawati Institute, Jakarta, Rabu (28/11).
Lho... Sebelum zaman pak Harto, gubernur jendral VOC juga korupsi, hingga VOC bangkrut..
Mbah gurunya koruptor Indonesia ya para pejabat VOC itu.
Emang tuh bapak nya ketum pdi yang juga majikannya mukidi orang suci gitu ?
emoticon-Stick Out Tongue
Soeharto emoticon-Taiemoticon-anjing emoticon-Traveller
jleb banget dah
ngomong korupsi, eh mantan mertua yang kesenggol
gak tenang deh tidur nya
gitu ya...
Bkn cuma nyentil mantan mertua

Menteri2, hakim & anggota hewan yg ketangkep kpk malah byk yg dari tmn koalisi yg hobby baper


emoticon-Leh Uga
Mau siapa aja presidennya kasus korupsi sdh mendarah daging.. ada partai yg dendam kesumat karena peluang korupsi nya dulu diambil rejim sebelumnya trus diem2 jadi juara 1 lomba korupsi Nasional.

Pak harto dgn segala plus minusnya bisa 11 12 sm prabowo ,la klo jongoswi gak ada seupil dr mereka dalam hal leadership
Ke mana aja wo? Kok jaman orde baru ga ngomong gitu?
Quote:


"Leadership" emoticon-Confused

Maksud lo "karungin" ?? emoticon-Malu
sekarang sama aja . dulu korupsi itu terpusat . sekarang menyebar . malah dari atas sampai bawah di semua bidang
Balasan post om.keren
Beda jaman beda jg caranya ..masing2 angkatan punya cara sendiri2 apa lg dr background militer, tolak ukurnya jaman beliau kita disegani tetangga aj banyak belajar dgn kita
Waduh tambah jelek nih nama prabowo
Balasan post House0fPain
Quote:


Hahahaha...
Jongos bisa ngalahin jendral
Guru Korupsi Itu Mantan Mertuanya Prabowo


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di