alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Latar Game Terbaik yang Justru Jarang Digunakan di dalam Video Game
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe8a1eddd7701b418b459a/5-latar-game-terbaik-yang-justru-jarang-digunakan-di-dalam-video-game

5 Latar Game Terbaik yang Justru Jarang Digunakan di dalam Video Game

5 Latar Game Terbaik yang Justru Jarang Digunakan di dalam Video Game

Dengan banyaknya jumlah video game yang dirilis setiap tahunnya, cukup mengherankan ketika melihat bagaimana lokasi atau era tertentu, begitu ditinggalkan dan tidak dipakai. Kota New York, Perang Dunia Ke-2 dan luar angkasa sejauh ini masih jadi beberapa lokasi atau waktu yang sering dipakai sebagai latar utama sebuah video game. 

Sehingga, tak mengejutkan ketika game-game seperti Red Dead Redemption, Assassin’s Creed dan Bioshock, berhasil keluar sebagai game yang menonjol karena sifat mereka yang memang berbeda dari game kebanyakan. Nah, berkaitan dengan itu, di sini penulis akan membahas 5 lokasi atau era terbaik yang jarang digunakan di dalam video game. Berikut ulasannya.


1. Kekaisaran Mongolia
5 Latar Game Terbaik yang Justru Jarang Digunakan di dalam Video Game
Pemerintahan Genghis Khan atau kekaisaran Mongol merupakan salah satu bagian dari sejarah yang brutal dan mengerikan. Sebenarnya, era ini sangat menarik dan matang untuk dikulik ke dalam video game. Tapi sayang, tidak banyak developer yang tertarik untuk memasukkannya ke dalam game mereka. 

Sejauh ini, hanya ada 4 game yang berani menggunakan era Mongolia sebagai latar tempat dan waktu utama. Pada dasarnya, ada banyak hal pada kekaisaran Mongolia yang dapat dijejalahi. Ini merupakan periode atau era luar biasa, yang harusnya lebih rutin lagi untuk dimunculkan di dalam video game.  


2. Rumah atau kabin di tengah hutan
5 Latar Game Terbaik yang Justru Jarang Digunakan di dalam Video Game
Hingga saat ini, kabin di tengah hutan masih jarang dieksplor oleh para developer untuk dijadikan latar tempat pada game mereka (game horor khususnya). Mayoritas game horor diluar sana, lebih memilih rumah berhantu atau rumah sakit jiwa, yang sejatinya sudah terlalu mainstream dan menjemukan. 

Ada banyak alasan kenapa kabin dan hutan jadi lokasi yang pas untuk game-game horor. Beberapa di antaranya adalah fakta bahwa kabin dan hutan, mampu menyajikan nuansa yang gelap, sumpek dan sesekali misterius. Hanya Friday The 13th dan Until Dawn saja, yang sejauh ini berani dan berakhir sukses dengan latar kabin dalam hutannya yang mengintimidasi.


3. Perang Vietnam
5 Latar Game Terbaik yang Justru Jarang Digunakan di dalam Video Game
Perang Dunia ke-2 telah menjadi latar waktu utama bagi setengah dari game perang bertema sejarah. Sementara Vietnam yang notabene merupakan salah satu perang paling menarik dan brutal sepanjang masa, malah kurang dimanfaatkan. 

Dalam satu dekade terakhir, hanya ada beberapa game saja yang tertarik untuk membawa perang Vietnam ke dalam gamenya. Salah satu yang terbaru adalah ekspansi Hours Of Darkness dari Far Cry 5, yang membawa pemain ke dalam ganasnya perang Vietnam di masa lalu.

Bahkan, untuk franchise game FPS sejarah yang terkenal seperti Call Of Duty dan Battlefield sekalipun, terakhir kali merilis seri bertema perang Vietnam, pada 10 tahun yang lalu. 


4. Perang Dingin
5 Latar Game Terbaik yang Justru Jarang Digunakan di dalam Video Game
Alasan paling jelas kenapa Cold War alias perang dingin jarang digunakan didalam video game adalah karena tidak pernah adanya perang yang benar-benar jelas atau terbuka dalam konteks permusuhan. Sejatinya, perang dingin yang melibat AS dan Uni Soviet, tidak pernah benar-benar pecah. Akan tetapi, bukan berarti tidak ada konflik yang terjadi selama periode itu.

Konflik Bay Of Pigs di Kuba, blokade di Berlin dan Krisis Rudal Kuba, menjadi salah satu dari banyak konflik menarik yang harusnya mampu dikreasikan ke dalam video game. Ada begitu banyak tragedi untuk dijelajahi, yang naasnya karena alasan yang tidak ketahui, berakhir diabaikan.


5. Irlandia
5 Latar Game Terbaik yang Justru Jarang Digunakan di dalam Video Game
Ada banyak negara yang sejauh ini belum mendapatkan perhatian penuh untuk dijadikan latar tempat utama didalam video game. Salah satu negara tersebut, yang memiliki topografi dan sejarah luar biasa adalah Irlandia. 

Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, Irlandia hanya ditampilkan di sejumlah game saja dan itu pun tidak pernah tampil mencolok. Padahal, di negara berjuluk The Emerald Isle ini, terdapat banyak sekali tragedi dan konflik yang bisa diangkat kedalam video game.

Beberapa diantaranya antara lain, kedatangan bangsa Celtic di zaman besi, invasi kaum Viking, perang 9 tahun Inggris di tahun 1600-an dan perang kemerdekaan Irlandia yang terjadi di tahun 1919 hingga 1921.


Sumber : https://www.idntimes.com/tech/games/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Latar Game Terbaik yang Justru Jarang Digunakan di dalam Video Game 5 Rekomendasi Game Fashion Terbaik, Cewek Wajib Download!

- 5 Latar Game Terbaik yang Justru Jarang Digunakan di dalam Video Game Darksiders III, Petualangan Fury untuk Menyelamatkan Dunia Manusia

- 5 Latar Game Terbaik yang Justru Jarang Digunakan di dalam Video Game 5 Dosa Besar yang Pernah Microsoft Lakukan Kepada Xbox One

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di