alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Chanyeol EXO Ultah, Ini 8 Kado Fantastis yang Pernah Dibuat Fans
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe8537a2c06e6a358b456c/chanyeol-exo-ultah-ini-8-kado-fantastis-yang-pernah-dibuat-fans

Chanyeol EXO Ultah, Ini 8 Kado Fantastis yang Pernah Dibuat Fans

Chanyeol EXO Ultah, Ini 8 Kado Fantastis yang Pernah Dibuat Fans

Fans KPop memang sering disebut sebagai penggemar yang totalitas. Pada saat-saat tertentu, mereka selalu mempersiapkan project sebagai bentuk dukungan. Contohnya saja ketika perayaan ulang tahun sang idola. Bisa juga ketika grup yang diidolakan melakukan comeback. Tidak hanya itu, kadang mereka juga mengirimkan food truck saat sang idola sedang syuting serial drama.

Lama kelamaan hal ini menjadi kebiasaan. Sejak jauh-jauh hari mereka sengaja menggalang dana agar project bisa terlaksana di hari H. Kali ini yang mendapat giliran adalah Chanyeol EXO. Genap berusia 27 tahun (berdasarkan umur di Korea), ini 8 fans project yang telah disiapkan sebagai ungkapan rasa sayang pada sang idola.


1. Rubber Chan, si boneka karet yang lucu di Sungai Han. Gak kalah lucu sama aslinya!
Chanyeol EXO Ultah, Ini 8 Kado Fantastis yang Pernah Dibuat Fans
Berlokasi di spot yang sama seperti pertunjukan kembang api saat lagu Kokobop dimainkan pada tahun lalu, sebuah boneka karet setinggi 7 meter mengapung di atas Sungai Han. Nampak lucu karena berbentuk kartun anak laki-laki yang sedang duduk sambil melambai. Di bagian dada boneka itu bertuliskan "Park Chanyeol 1127 Selamat Ulang Tahun". Yang menariknya lagi, boneka ini merupakan desain khusus yang dibuat oleh kelompok Fans dari China, yaitu Baidu Chan Bar.

Boneka karet yang diberi nama "Rubber Chan" ini akan menyapa pengunjung yang datang sampai 28 November. Chanyeol yang mengetahui tentang boneka ini pun ingin melihatnya secara langsung. Waduh, dia sempat lihat nggak ya sebelum berangkat ke Hawai?


2. Kurang afdol kalau nggak masang iklan di SMTOWN Coex Artium, tempat mondar-mandirnya Chanyeol
Terletak bersebelahan dengan Coex Mall, tempat ini terkenal sebagai surganya para penggemar artis SM Entertaiment. Banyak pernak pernik bernuansa para artis di setiap sudut gedung. Itu lah kenapa tempat ini seringkali ramai penggemar. 

Apalagi jika di hari-hari tertentu seperti perilisan album, atau sekadar menunggu sang idola keluar gedung usai latihan. Baidu Chan Bar sepertinya ingin memanjakan fans dengan memasang iklan di pilar-pilar berlapis LED yang ada di gedung ini. Andai di Indonesia ada, kira-kira kamu akan menghabiskan waktu berapa lama untuk mantengin wajah si idola?


3. Kreatif banget, @baiduCHANbar juga buat lukisan mural di tempat nongkrong anak muda Korea
Chanyeol EXO Ultah, Ini 8 Kado Fantastis yang Pernah Dibuat Fans
Masih project dari @baiduCHANbar, bukan hanya boneka lucu di Sungai Han. Ada juga lukisan mural seluas 203 meter yang digambar di salah satu titik teramai di Seoul, Hongdae Street. Digambar secara bertahap sampai benar-benar kelar, nggak nyangka ternyata ini fans project pertama yang diperbolehkan oleh pihak setempat.

Tetep ganteng meskipun digambar ala mural, sayangnya ini hanya bisa ‘dipajang’ dalam waktu sebulan. Jadi buat kamu yang sedang berlibur ke Korea jangan lupa mengabadikan! Jangka waktu izin pemakaian area masih sampai 29 Desember kok. 


4. Seolah nggak kehabisan dana, mereka juga bikin iklan LED di China
Chanyeol EXO Ultah, Ini 8 Kado Fantastis yang Pernah Dibuat Fans
Fans dari China memang dikenal tajir. Seringkali para fans menyebut mereka sebagai "Crazy Rich Chinese EXO-L" karena project yang dibuat nggak pernah main-main. Kemarin saat EXO melakukan comeback, mereka membeli berdus-dus album dengan total nilai mencapai milyaran! Kalau fans dari Indonesia beli album satu aja harus nabung setahun. Iya nggak?

Project lain dalam merayakan ulang tahun Chanyeol yang ke-27 adalah memasang iklan LED di sembilan spot subway teramai yang ada di Beijing. Video berdurasi 15 detik itu dimainkan sebanyak 120 kali per hari di setiap layar yang sudah mereka sewa. Kalau di Indonesia, kira-kira dimana ya lokasi yang cocok dipasang iklan seperti ini?


5. Nggak pernah ketinggalan, iklan di sepanjang jalanan subway selalu menarik perhatian
Chanyeol EXO Ultah, Ini 8 Kado Fantastis yang Pernah Dibuat Fans
Yang paling menarik dari Korea memang Hallyu Wave. Sesampainya di sana akan ada banyak hal bernuansa KPop yang dapat dengan mudah ditemukan. Contohnya saja di sepanjang jalanan subway. Tempat ini cukup menarik karena saat ada idola KPop yang berulangtahun akan ada banyak sekali iklan yang memajang wajah mereka. Bukan hanya satu dua, tapi bisa sampai puluhan.

Adanya iklan ini nggak jarang bikin penggemar untuk berhenti dan mengambil gambar. Meskipun ramai dengan pengguna subway yang sedang berlalu-lalang, mereka akan tetap menunggu dengan sabar. Sebelum akhirnya jalanan agak sepi dan mereka bisa mengambil gambar. Nggak cuma nahan malu karena dilihatin banyak orang, ternyata ngambil foto juga butuh perjuangan.


6. Daebak, muka Chanyeol sampai terpampang di Times Square!
Ini nggak kalah keren. Muka gantengnya Park Chanyeol sampai terpampang di iklan LED yang ada di Nasdaq, Times Square, Amerika. Seru ya kalau lagi di Amerika dan bisa melihat iklan sang idola. Sayangnya, muka ganteng idola multi talenta ini hanya bisa dinikmati dalam dua hari saja. 

Izin pemasangan iklan hanya sampai 28 November. Kendati demikian, KeyBoard1127, yang membuat project ini, menyampaikan keinginannya agar dapat memasang iklan di Times Square setiap tahun.


7. Nggak kehabisan ide, ada fans yang sampai bikin iklan di Instagram
Chanyeol EXO Ultah, Ini 8 Kado Fantastis yang Pernah Dibuat Fans
EXO-L memang dikenal kreatif. Salah satu fansite yang bernama ChordsinmelodY sengaja memasang iklan di Instagram sebagai bentuk ucapan. Bergambar foto Chanyeol yang sedang memberikan heart sign, fans dapat melihatnya sampai tanggal 30 November.

Sayangnya, iklan ini hanya tersedia di beberapa negara tertentu seperti Korea, Jepang, Thailand, Taiwan, Singapura, Filipina dan Vietnam. Hmm, kamu juga tertarik buat bikin iklan seperti ini di Indonesia juga nggak?


8. Sederhana sih, tapi acara kumpul bareng sesama fans di sebuah kafe juga nggak kalah seru
Chanyeol EXO Ultah, Ini 8 Kado Fantastis yang Pernah Dibuat Fans
Kalau tadi sudah dibahas berbagai macam project yang cukup banyak menguras dana, yang satu ini sederhana tapi bermakna. Merayakan ulang tahun sang idola bersama sesama fans dengan menyewa sebuah kafe atau tempat makan. 

Nggak hanya di Korea atau negara Asia lainnya, di Indonesia juga ada. Salah satunya yang digelar di Surabi Teras, Jakarta pada tanggal 24 dan 25 November lalu. Diberi nama "Project Dua Tujuh" acara ini berisi pameran foto dan pemutaran video.

Hal yang paling seru adalah bisa berkumpul dengan sesama fans. Dengan begitu, setiap orang yang hadir akan mendapat teman baru. Wah, seru-seru ya project-nya! Kamu paling suka yang mana?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Chanyeol EXO Ultah, Ini 8 Kado Fantastis yang Pernah Dibuat Fans Tinggalkan JYP Entertainment, Apa Kesibukan 9 Idol Ini Sekarang?

- Chanyeol EXO Ultah, Ini 8 Kado Fantastis yang Pernah Dibuat Fans Punya Visual Rupawan, Ternyata 6 Idol KPop Ini Berasal dari Amerika

- Chanyeol EXO Ultah, Ini 8 Kado Fantastis yang Pernah Dibuat Fans Demi Fokus Akting, 5 Idol KPop Ini Pilih Hengkang dari Grup

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di