alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Perkuat Skill Dekorasi Nikah, Aspedi Gelar Seminar Berskala Nasional
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe852e582b2e6e768b4590/perkuat-skill-dekorasi-nikah-aspedi-gelar-seminar-berskala-nasional

Perkuat Skill Dekorasi Nikah, Aspedi Gelar Seminar Berskala Nasional

Perkuat Skill Dekorasi Nikah, Aspedi Gelar Seminar Berskala Nasional

Selasa (27/11) jadi hari spesial bagi seluruh anggota Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi Indonesia (Aspedi). Bertempat di Dyandra Convention Hall Surabaya, 170 orang dari perwakilan Aspedi di seluruh dareah di tanah air bertemu dan bertukar ilmu dalam acara seminar nasional bertema "Sinau Bareng Aspedi".

Ada banyak ilmu yang dibagikan kepada anggota Aspedi untuk meningkatkan kemampuan dekorasi venue pernikahan. Nah seperti apa sih keseruan acara ini? IDN Times akan mengulasnya untukmu.


1. Hadirkan pembicara yang berkompeten
Perkuat Skill Dekorasi Nikah, Aspedi Gelar Seminar Berskala Nasional
Sesuai dengan tema seminar, anggota Aspedi seluruh Indonesia mendapatkan bekal ilmu dari pembicara-pembicara yang telah berkompeten. Teknik merangkai bunga lokal yang fresh serta penempatannya di beberapa sudut venue pernikahan diberikan oleh para ahli kepada peserta yang hadir. Selain itu, ilmu lighting serta pemotretan untuk hasil dekorasi tak luput disampaikan pada acara tersebut.

Irwan Faisal, Sekretaris DPW Aspedi Jatim menuturkan selama ini Aspedi rutin menggelar kegiatan pelatihan untuk meningkatkan skill dekorasi untuk pesta pernikahan. "DPW Aspedi di masing-masing daerah rutin mengadakan pelatihan namun temanya berbeda. Ada dari sisi marketing, sistem SDM dan kali ini pelatihannya," ungkapnya di sela-sela acara.


2. Venue dikonsep layaknya acara pernikahan sungguhan
Perkuat Skill Dekorasi Nikah, Aspedi Gelar Seminar Berskala Nasional
Ketika memasuki ruang seminar, IDN Times disuguhkan pemandangan layaknya sedang menghadiri acara pernikahan. Kondisi yang jelas berbeda dari acara seminar pada umumnya. Irwan Faisal pun menjelaskan perihal dekorasi ruang seminar yang disulap bak acara pernikahan. 

"Kita ingin peserta mendapatkan output yang bermanfaat pada penerapan langsung ketika mendapat klien pesta pernikahan. Mulai dari grouping bunga hingga memotret hasil dekorasi untuk hasil yang lebih baik. Untuk itu kita sengaja mendesain ruangan seperti pernikahan sungguhan," paparnya.


3. Ajak peserta seminar mencoba mendekorasi secara langsung
Perkuat Skill Dekorasi Nikah, Aspedi Gelar Seminar Berskala Nasional
Tak hanya mendengarkan paparan, peserta seminar pun juga dapat berinteraksi langsung dengan para ahli pada sesi tanya jawab. Bahkan, beberapa diantaranya berkesempatan untuk mempraktekkan cara mendekorasi panggung pelaminan lho. 

Selain itu, peserta juga diajak untuk melihat setiap spot mulai dari bagian penerimaan tamu hingga ke altar menuju panggung pelaminan. Dalam kesempatan itu, peserta mendapatkan ulasan secara detail dekorasi yang baik di setiap sudut area pernikahan.


4. Ajak anggota Aspedi kembangkan kreativitas
Perkuat Skill Dekorasi Nikah, Aspedi Gelar Seminar Berskala Nasional
Seminar "Sinau Bareng Aspedi" tak hanya sekedar ajang temu anggota Aspedi seluruh Indonesia. Kreativitas anggota diharap juga semakin berkembang selepas kegiatan seminar tersebut. Itulah harapan yang diungkapkan Wakil Ketua Aspedi Pusat Nanang Khusnaini. 

Nanang menyebut saat ini perkembangan dekorasi begitu cepat. Kondisi ini menuntut pengusaha dekorasi harus mampu mememnuhi permintaan klien. "Perkembangan dekorasi sekarang sangat cepat. Perhitungannya pun tidak terduga. Apalagi usaha dekorasi melibatkan tenaga kreatif," ujar Nanang kepada awak media.

Dia juga mengingatkan pengusaha untuk tetap kompetitif di pasar bebas seperti saat ini. Untuk itulah menurutnya pengusaha dekorasi harus bisa menjawab tantangan pasar melalui ide-ide kreatif.


5. Bazaar selama acara disasar peserta seminar
Perkuat Skill Dekorasi Nikah, Aspedi Gelar Seminar Berskala Nasional
Selain disuguhkan pemaparan ilmu dekorasi dan merangkai bunga, peserta bisa mengunjungi stand bazaar yang dibuka selama acara. Peserta tak hanya sekedar melihat-lihat saja. Dari pantauan IDN Times, beberapa peserta melakukan transaksi pembelian untuk kelengkapan dekorasi pernikahan. Setidaknya ada empat stand yang dibuka selama acara berlangsung mulai dari bunga pernikahan hingga hiasan untuk setiap spot


Sumber : https://www.idntimes.com/life/diy/de...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Perkuat Skill Dekorasi Nikah, Aspedi Gelar Seminar Berskala Nasional Lampu Tulip hingga Ladang Bunga, Ini 7 Spot Kece di Resepsi Baim-Paula

- Perkuat Skill Dekorasi Nikah, Aspedi Gelar Seminar Berskala Nasional 10 Ide Dekorasi Photobooth untuk Hari Pernikahanmu, Pasti Gak Terlupa!

- Perkuat Skill Dekorasi Nikah, Aspedi Gelar Seminar Berskala Nasional [PUISI] Rangkaian Peony Untukmu

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di