alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Lagi-Lagi Pidato Prabowo Hina Rakyat Sendiri
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe805fded770a15d8b4567/lagi-lagi-pidato-prabowo-hina-rakyat-sendiri

Lagi-Lagi Pidato Prabowo Hina Rakyat Sendiri

Pengamat politik Mukhamad Misbakhun mengkritik berbagai pernyataan Calon Presiden (capres) Prabowo Subianto di ajang The World in 2019 Gala Dinner di Singapura, Selasa (27/11).

Misbakhun menyoroti pidato capres bernomor urut 02 itu tentang korupsi di Indonesia yang sudah seperti kanker stadium empat, perilaku elite yang gemar membodohi masyarakat, serta banyaknya rakyat yang mudah disuap hanya dengan beberapa karung nasi untuk memilih calon tertentu dalam kompetisi politik.

“Jika Pak Prabowo berkata pada sebuah forum international di Singapura, maka itu menjadi bukti betapa sempit pemikirannya sebagai seorang calon presiden. Pernyataan Pak Prabowo itu menimbulkan keprihatinan yang dalam setidaknya buat saya,” ujar Misbakhun dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/11).

Dia mengatakan, pernyataan Prabowo soal rakyat Indonesia mudah dibeli dengan sekarung nasi merupakan ujaran yang sangat menyakitkan perasaan. Bahkan, kata dia, yang lebih disayangkan ketua umum Partai Gerindra itu menyatakan hal tersebut di mancanegara.

“Apakah Pak Prabowo mau bilang bahwa pemilih Pak Prabowo karena diberi sekarung nasi, atau pemilih Jokowi yang diberi sekarung beras. Apakah rakyat Indonesia serendah itu sehingga dengan mudah dibeli dengan sekarung beras. Ini benar-benar sangat memprihatinkan,” paparnya.

Dia menegaskan masih sangat banyak rakyat yang memilih berdasar hati nurani, nalar sehat dan bukan karena uang. Menurut Misbakhun, pernyataan Prabowo di depan forum bergengsi itu justru memperlihatkan tidak pernah turun ke lapangan berdialog langsung dengan rakyat.

“Betapa seorang Pak Prabowo masih perlu turun ke bawah untuk melihat situasi dan kondisi di lapangan, berdiskusi dari hati ke hati dan berkumpul dengan rakyat. Pernyataan ini membuktikan bahwa Pak Prabowo hanya mendengarkan masukan-masukan dari orang-orang di sekitarnya,” ungkap Misbakhun.

Dia mengatakan, korupsi dan kemiskinan adalah sebagian masalah di Indonesia. Hanya saja, ujar Misbakhun, tidak semestinya Prabowo menggembar-gemborkan korupsi dan kemiskinan di Indonesia kepada warga asing, padahal Indonesia sangat mengharapkan investor luar menanamkan investasinya di Indonesia.


“Right or wrong is my country. Membuka borok bukan sebagai bentuk penyelesaian, bukan juga sebagai jalan keluar,” katanya.

Dia berpandangan sikap ini justru semakin membuktikan bahwa Prabowo hanya bisa memolitikkan sebuah masalah tanpa memberikan cara penyelesaiannya. “Jelas bukan orang yang dewasa dalam menyikapi keadaan justru dengan membuka aib negeri,” ungkap anggota Komisi XI DPR yang membidangi keuangan dan perbankan itu.

Misbakhun menambahkan, jika Prabowo hanya bisa mengumbar persoalan tanpa cara penyelesaian, maka korupsi dan kemiskinan akan kian marak andai mantan Pangkostrad itu terpilih menjadi presiden. Misbakhun lantas membandingkan pernyataan Prabowo dengan kebijakan Presiden Jokowi yang terus membenahi persoalan bangsa tanpa harus menghina rakyat sendiri.

Misbakhun menambahkan, mengabdi kepada negara juga tidak selalu harus di dalam pemerintahan. Sebab, berada di luar pemerintahan juga bisa berkontribusi bagi negara asalkan mampu memaksimalkan peran, tugas dan tanggung jawab.


Hanya saja, Misbakhun mengaku belum menemukan hal-hal besar yang dilakukan Prabowo lakukan secara nyata di bidang ekonomi. “Padahal Pak Prabowo adalah bagian dari elite Indonesia. Dia ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dan Sandiaga Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia(APPSI). Ataukah Pak Prabowo mau mengatakan bahwa dia juga bagian dari orang yang membodohi rakyat Indonesia,“ tuntasnya.

https://www.jpnn.com/news/misbakhun-prihatin-lihat-pidato-prabowo-hina-rakyat-sendiri

Udah KEL CENDANA & SUMITRO menghisap DARAH rakyat, selalu menghina rakyat pula, gila masih banyak yg percaya GENDERUWO INI!

MERTUANYA koruptor no 1 dunia, BAPAKNYA CINA PEMBERONTAK PENJUAL FREPORT DLL, aset udah habis2an dirampok keluarga drakula ini, masih dipuja pula! fuk off bitch
Diubah oleh anus.buswedan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Ada benernya
namanya watak susah dirubah emoticon-Cape d...

Lagi-Lagi Pidato Prabowo Hina Rakyat Sendiri
kagak cukup sekarung beras wok
harus ditambah sertifiket sorga , baru pendukung lo yg bodoh itu bisa lu beli wok emoticon-Ngakak
lawong mang bener emoticon-Leh Uga
Oh.....
ramaikan.
hina rakyat sndiri...? emoticon-Confused

apakah saya lg tersesat di UNIVERSE lain... emoticon-Hammer2

dimana
saat ini yg jd PRESIDEN PRABOWO... emoticon-Hammer
Diubah oleh kakekane.cell
biar bgtu beliau tuh salah satu rujukan untuk masuk syurga lho gan, kata bibib sharkman

Diubah oleh ajgmj.asli
wah ngomongin kerdus emoticon-Big Grin
makanya orang ini tuh jangan dikasih mic
kadang2 asbun sih
Duh makin blunder aja ni orang...
Hrsnya bangun image optimisme semangat pembaharuan, bukannya jelek2in bangsa sendiri, termasuk partai pendukungnya
Pantesan Singapura seneng dgn dmikian ngurangin kompetisi di mata investor
ane rasa si wowok ini sakit.
udah mulai pikun.
macem amin rais
terlalu banyak guncangan
terlalu banyak beban mental

emoticon-Traveller
Diubah oleh yesknow
mulutnya aja udah bengkok2 gitu pantesan kalo ngomong asal nyeplos
Lagi-Lagi Pidato Prabowo Hina Rakyat Sendiri
opo maneh ngomong koyok ngono nang luar negeri emoticon-Leh Uga
bagi kalian blunder, tp faktanya makin naek jumlah pemilihnya,

yang bodoh siapa coba
Sepertinya nunjuk ke diri sendiri.
jauh2 ke singgepor cm utk menjelekan negara sendiri

pendukungnya sama gilaknya
dy ngomong kek gitu di forum luar negeri biar kaga ketauan rakyat.. eh tetep ketauan aja emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di