alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kolaborasi K-Pop dan Game MOBA Lewat Virtual Idol K/DA!
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe7c8fdcd770aa148b4567/kolaborasi-k-pop-dan-game-moba-lewat-virtual-idol-k-da

Kolaborasi K-Pop dan Game MOBA Lewat Virtual Idol K/DA!

Kolaborasi K-Pop dan Game MOBA Lewat Virtual Idol K/DA!

Setelah kita telaah satu demi satu girl group rookie debutan 2018 di thread ini, ternyata masih ada satu lagi grup yang menyedot perhatian banyak orang, khususnya pecinta game MOBA. Kenalan dulu sama “Gorillaz” versi K-Pop alias virtual idol group yang dibuat oleh Riot Games sang produsen game League of Legends, yaitu K/DA!

Kolaborasi K-Pop dan Game MOBA Lewat Virtual Idol K/DA!

K/DA adalah virtual idol group yang dibuat oleh Riot Games sebagai ajang promosi skin baru di game MOBA yang sangat terkenal di Korea Selatan, League of Legends. K/DA resmi debut di perhelatan opening ceremony World Finals League of Legends. Hadir dengan lagu berjudul “POP/STARS”, 4 penyanyi yang menjadi alter ego karakter game tersebut terdiri dari 4 penyanyi yaitu Soyeon & Miyeon, dari girlgroup K-Pop (G)I-DLE, Madison Beer dan Jaira Burns. Masing- masing penyanyi merepresentasikan karakter skin Akali, Ahri, Evelynn dan Kai’Sa.

Kolaborasi K-Pop dan Game MOBA Lewat Virtual Idol K/DA!

Video klip K/DA - POP/STARS resmi tayang di Youtube tanggal 3 November 2018, responnya sangat luar biasa. Ibarat jogres antara industri musik K-Pop dan industri games, POP/STARS ternyata berhasil mengumpulkan banyak masa penggemar dari dua kultur pop yang berbeda. Terhitung sejak thread ini ditulis, video klip POP/STARS berhasil dilihat sebanyak 90,381,657! Nggak cuman itu POP/STARS juga berhasil nangkring nomor satu di chart Billboard, World Digital Song Sales.



Selain didukung oleh skala produksi musik yang bagus, POP/STARS didominasi unsur EDM dan future bass. Gaya animasi di video klip POP/STARS juga mulus dan memanjakan mata. K/DA semakin menjadi idola jagat internet ketika K/DA  tampil live saat opening ceremony dengan mengawinkan teknologi augmented reality. Biar lebih kebayang kalian nonton aja video di bawah ini. Penyanyi asli dunia nyata duet dengan karakter games yang berasanya mereka muncul keluar dari dunia game, lengkap dengan detail bayangan yang bikin kalian ternganga-nganga.



Promosi yang kreatif nan apik dari Riot Games dalam mempromosikan skin mereka, membuat publik bertanya-tanya, akankah virtual idol kayak K/DA akan menjadi “The Future of Pop”? Apalagi dengan berkembangnya teknologi AR, bisa jadi di masa depan K/DA akan mengadakan world tour dengan bentuk hologram lengkap dengan penyanyi asli sembunyi di belakangnya. lihat aja Miku Hatsune sukses mengumpulkan fan wibu di belahan dunia.

Kita tunggu aja gebrakan dari Riot Games akan ada apa lagi, mungkin setelah sukses menggaet (G)I-DLE akan ada idol lain yang berpartisipasi. Twice? Blackpink? Duh, nggak sabar deh. Soalnya marketing kreatif macam ini jujur aja berhasil menarik perhatian publik baik yang awam musik K-Pop, dan juga sebaliknya publik yang buta masalah game MOBA.


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


Diubah oleh ghibahbuzz
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Mi-Mi here! emoticon-Big Grin
mampir gan....


Quote:
ada versi hentai ny gak? emoticon-Ngacir
Diubah oleh alg18
ane suka lagu k/da padahal biasanya gak suka kpop
banyak banget tuh yg auto ngefans si Akali
Udah 90 juta view aja ternyata, ane dengerinnya pas awal-awal aja di Youtube pas masih belasan juta view, lumayan baguslah. Padahal dulunya si Soyeon (voice rap akali) dibilang untuk ukuran idol mukanya jelek, tapi bakat ga bisa ditutupi ternyata, rapnya bagus (sok ngerti bahasa korea emoticon-Hammer (S))
Diubah oleh thundermaker
Daebakk emoticon-Salam Kenalemoticon-Salam Kenalemoticon-Salam Kenal
dah mulai rame ya ini
"Keep Your Eyes On Me Now"
Kolaborasi K-Pop dan Game MOBA Lewat Virtual Idol K/DA!
Diubah oleh fais01
Cangkeman yok emoticon-Big Grin
Diubah oleh alharam
skrg moba kemana mana, artis d buat hero emoticon-Ngakak (S)
Apaan lagi nih? emoticon-Leh Uga
mantap gan emoticon-thumbsup
Video klip nya aduh payah bilang.
Video live nya amazing AR nya.
Terngiang ngiang neh lagu.
Down down down down .
Grow
Nyimak wkwkwk
Quote:


Iya hahaha
kalau yang terbaru ane denger desas desusnya game mobile AoV juga bisa joget joget di patch update mendatang gan emoticon-Toast
mejeng lg di trit hate emoticon-Hot News
izin nyimak gan

banyak juga nih acara ini moba
Diubah oleh sinnergy
gembok gan emoticon-Big Grin
Quote:


Welcome Gan, coba aja dengerin K-Pop dari grupnya Soyoen dulu si (G)I-DLE, hehehe
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di