alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Bayern Muenchen Lolos 16 Besar UCL, Lewandowski Catat Rekor Baru
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe77ddc1d770f17d8b4573/bayern-muenchen-lolos-16-besar-ucl-lewandowski-catat-rekor-baru

Bayern Muenchen Lolos 16 Besar UCL, Lewandowski Catat Rekor Baru

Bayern Muenchen Lolos 16 Besar UCL, Lewandowski Catat Rekor Baru

Bayern Muenchen berhasil membantai tamunya Benfica dengan skor telak 5-1 dalam lanjutan matchday ke-5 Liga Champions Rabu dinihari tadi (28/11). Brace yang masing-masing dicetak oleh Arjen Robben (13', 30') dan Robert Lewandowski (36', 51') dan satu gol dari Frank Ribery (76') memastikan satu tempat The Bavarian di babak 16 besar.

Tak hanya itu, catatan dua gol Lewandowski pun menjadikannya masuk dalam sebuah catatan rekor Liga Champions, lho. Apa itu? Check this out.


1. Lewandowski masuk ke dalam daftar Champions League 50 goal
Bayern Muenchen Lolos 16 Besar UCL, Lewandowski Catat Rekor Baru
Dua gol yang dicetak Robert Lewandowski menjadikan jumlah golnya menjadi 51 di Liga Champions sepanjang karirnya. Raihan tersebut membuat striker asal Polandia tersebut masuk ke dalam daftar pemain yang telah mencetak 50 gol lebih di Liga Champions.

Hebatnya lagi, dia mampu mencatatkan 50 gol dengan jumlah pertandingan lebih sedikit dari pemain top seperti Cristiano Ronaldo dan Thiery Henry. Sejak debut 2011 di kompetisi Eropa, Lewandowski hanya membutuhkan 77 pertandingan untuk mencetak 50 gol.

Catatan golnya di Liga Champions dia cetak dengan membela dua klub yaitu Borussia Dortmund (17 gol) dan Bayern Muenchen (34 gol).


2. Masih memiliki kesempatan meningkatkan catatan rekornya
Bayern Muenchen Lolos 16 Besar UCL, Lewandowski Catat Rekor Baru
Catatan Lewandowski hanya kalah dari Lionel Messi yang berhasil mencetak 50 gol melalui 66 pertandingan dan Ruud Van Nistelrooy dengan 62 pertandingan. Total golnya tersebut mengalahkan Thiery Henry yang mengoleksi 50 gol. Kini Lewandowski berada di urutan ke-6 top skorer sepanjang masa Liga Champions.

Dia hanya terpaut 6 gol dengan Ruud Van Nistelrooy yang berada satu tingkat diatasnya. Sedangkan pemegang rekor masih dipegang oleh Cristiano Ronaldo dengan 121 gol. Dengan usianya yang menginjak 30 tahun, Lewandowski masih memiliki kesempatan untuk menambah terus catatan golnya tersebut.

  • 121 gol Cristiano Ronaldo (Manchester United, Real Madrid, Juventus)
  • 105 gol Lionel Messi (Barcelona)
  • 71 gol Raúl González (Real Madrid, Schalke)
  • 59 gol Karim Benzema (Lyon, Real Madrid)
  • 56 gol Ruud van Nistelrooy (PSV Eindhoven, Manchester United, Real Madrid)

3. Bayern Muenchen lolos ke babak 16 besar
Bayern Muenchen Lolos 16 Besar UCL, Lewandowski Catat Rekor Baru
Musim ini performa Bayern Muenchen di bawah pelatih beru, Niko Kovac memang masih belum sesuai ekspektasi. Saat ini mereka hanya bertengger di urutan ke-5 Bundesliga, tertinggal 9 poin dari Dortmund sebagai pemuncak klasemen.

Meskipun begitu, performa Lewandowski dkk di liga Champions cukup stabil. Dengan kemenangan atas Benfica, kini Muenchen dipastikan lolos dari fase grup dengan koleksi 13 poin.

Namun hasil ini belum cukup aman untuk meraih juara grup. Ajax hanya terpaut 2 poin, dan mereka akan saling berhadapan di matchday terakhir Liga Champions sekaligus perebutan juara grup E. Tak hanya itu, dua striker mereka, Dusan Tadic dan Robert Lewandowski yang sama-sama berhasil mencetak brace dalam laga matchday ke-5 tadi malam pun kini menjadi pemuncak top skorer sementara dengan 6 gol.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Bayern Muenchen Lolos 16 Besar UCL, Lewandowski Catat Rekor Baru Paris Saint-Germain vs Liverpool: The Reds Punya Kans Lebih Besar

- Bayern Muenchen Lolos 16 Besar UCL, Lewandowski Catat Rekor Baru Fellaini Bawa Manchester United Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

- Bayern Muenchen Lolos 16 Besar UCL, Lewandowski Catat Rekor Baru Suporter Ajax Dilempari Bom Molotov Saat Hadapi AEK Athens di UCL

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di