alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Tinggalkan JYP Entertainment, Apa Kesibukan 9 Idol Ini Sekarang?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe748c1a9975e2308b4581/tinggalkan-jyp-entertainment-apa-kesibukan-9-idol-ini-sekarang

Tinggalkan JYP Entertainment, Apa Kesibukan 9 Idol Ini Sekarang?

Tinggalkan JYP Entertainment, Apa Kesibukan 9 Idol Ini Sekarang?

JYP Entertainment termasuk salah satu perusahaan di industri musik KPop Korea Selatan yang banyak melahirkan grup musik dan penyanyi berbakat. Grup dan penyanyi yang sekarang masih aktif di antaranya 2PM, GOT7, 15&, Twice, Day6, Stray Kids, Suzy, Fei, Yubin, Baek A Yeon, dan lainnya. Selain para penyanyi, JYP Entertainment juga banyak menaungi aktor dan aktris berbakat. Sudah sejak lama label yang didirikan tahun 1997 ini berhasil mencetak artis-artis berkualitas. Beberapa di antaranya memutuskan meninggalkan perusahaan tersebut karena berbagai macam alasan. Siapa saja mereka? Dan apa kesibukannya sekarang?


1. Jay Park
Tinggalkan JYP Entertainment, Apa Kesibukan 9 Idol Ini Sekarang?
Park Jaebum atau yang lebih dikenal dengan Jay Park debut sebagai leader 2PM di tahun 2008. Tahun 2010, Jay Park keluar dari grup karena postingan negatif masa lalunya di MySpace tentang korea mencuat ke publik. Dia kembali ke industri musik korea tahun 2011 di bawah label SidusHQ. Di tahun 2013, Jay Park mendirikan label AOMG yang bekerja sama dengan teman-temannya sesama artis hip-hop.

Tahun 2017, Jay Park menjadi artis Asia-Amerika pertama yang menandatangani kontrak dengan Roc Nation, label yang didirikan oleh Jay-Z. Jay Park juga diketahui menjadi salah satu juri di ajang Asia’s Got Talent bersama David Foster dan Anggun C. Sasmi.


2. HyunA
Tinggalkan JYP Entertainment, Apa Kesibukan 9 Idol Ini Sekarang?
HyunA debut tahun 2007 bersama Wonder Girls di bawah JYP Entertainment sebagai rapper. Beberapa bulan kemudian, orang tuanya meminta HyunA keluar dari grup karena alasan kesehatan. Tahun 2008, HyunA bergabung dengan Cube Entertainment dan debut sebagai member 4MINUTE pada 2009. HyunA juga merilis single solo dan membentuk sub-unit bersama rekan satu labelnya, Jang Hyunseung, dengan nama “Trouble Maker”.

Di tahun 2016, 4MINUTE resmi dibubarkan dan hanya HyunA yang memperpanjang kontrak. HyunA melanjutkan karir solonya dan juga membentuk sub-unit “Triple H” bersama member PENTAGON, Hui dan E’Dawn yang sekarang menjadi pacarnya. HyunA akhirnya meninggalkan Cube Entertainment karena skandal pacarannya tersebut.


3. Sunmi
Tinggalkan JYP Entertainment, Apa Kesibukan 9 Idol Ini Sekarang?
Sunmi debut pada tahun 2007 sebagai member girlgroup Wonder Girls. Tahun 2010, Sunmi memutuskan hengkang dari Wonder Girls dengan alasan pendidikan. Setelah tiga tahun, di tahun 2013, Sunmi melakukan debut solo masih di JYP Entertainment. Sunmi bergabung kembali dengan Wonder Girls dalam comeback-nya setelah grup tersebut hiatus selama dua tahun.

Tahun 2017, Wonder Girls resmi dibubarkan dan Sunmi bergabung dengan MakeUs Entertainment. Dia merilis single pertamanya yang berjudul “Gashina” dan menjadi salah satu lagu terlaris di tahun 2017.


4. Jia
Tinggalkan JYP Entertainment, Apa Kesibukan 9 Idol Ini Sekarang?
Idol asal China, Meng Jia, debut sebagai member Miss A di tahun 2010. Selain sebagai member girlgrup Miss A, Jia juga aktif menjadi penyiar radio, membintangi film dan acara TV China, dan juga menghadiri beberapa fashion show. Jia keluar dari JYP Entertainment dan Miss A pada Mei 2016 dan menandatangani kontrak dengan label asal China, Banana Culture Music. Saat ini, Jia aktif menjadi penyanyi di China dan telah memenangkan penghargaan “Breakthrough Female Artist of the Year” pada 5th Annual V Chart Awards.


5. Rain
Tinggalkan JYP Entertainment, Apa Kesibukan 9 Idol Ini Sekarang?
Debut di bawah naungan JYP Entertainment sebagai Idol pada tahun 2002, Rain berhasil mencapai kesuksesannya lewat album “It’s Raining” yang terjual lebih dari satu juta copy di Asia. Tidak cukup menjadi seorang penyanyi, Rain merambah ke dunia seni peran dan juga terbilang sukses sebagai seorang aktor. Drama populer yang dibintangi Rain salah satunya adalah “Full House” bersama aktris Song Hye Kyo.

Tahun 2007, Rain meninggalkan JYP Entertainment dan mendirikan perusahaannya sendiri yang diberi nama J.Tune Entertainment yang masih merupakan bagian dari JYP Entertainment, tetapi akhirnya memisahkan diri pada tahun 2010 dan resmi ditutup tahun 2013. Di tahun yang sama, Rain bergabung dengan Cube DC, sub-label Cube Entertainment dan merilis album “Rain Effect”.

Saat ini, Rain menangani perusahaannya yang didirikan tahun 2015, R.A.I.N. Company. Rain juga telah menikahi Kim Tae Hee pada Januari 2017, aktris korea selatan yang telah dipacarinya selama 5 tahun dan telah dikaruniai seorang anak pada oktober 2017.


6. Jung Jinwoon
Tinggalkan JYP Entertainment, Apa Kesibukan 9 Idol Ini Sekarang?
Meski selama masa trainee berada di JYP Entertainment, Jinwoon debut bersama 2AM di tahun 2008 di bawah naungan Big Hit Entertainment yang dikelola bersama JYP Entertainment. Kontrak 2AM bersama Big Hit Entertainment berakhir tahun 2014 dan Jinwoon bersama 2AM kembali bergabung dengan JYP Entertainment. Album pertama mereka yang dirilis di bawah naungan JYP Entertainment berjudul “Let’s Talk”. Kontrak 2AM dengan JYP Entertainment berakhir pada Maret 2015, kemudian Jinwoon bergabung dengan Mystic Entertainment, yang didirikan oleh penyanyi dan penulis lagu, Yoon Jong Shin.


7. Byul
Tinggalkan JYP Entertainment, Apa Kesibukan 9 Idol Ini Sekarang?
Istri dari member Running Man Haha yang menikah tahun 2012 ini merupakan idol JYP Entertainment yang debut tahun 2002. Byul telah merilis beberapa album dan single yang sukses, salah satunya adalah single “I Think I Love You” yang merupakan soundtrack drama “Full House”. Byul hengkang dari JYP Entertainment tahun 2006 dan sekarang berada di bawah label Quan Entertainment yang merupakan label milik saudara perempuan Haha. Saat ini, Byul telah memiliki dua orang anak dari pernikahannya bersama Haha.


8. Sunye
Tinggalkan JYP Entertainment, Apa Kesibukan 9 Idol Ini Sekarang?
Sunye menjadi trainee selama enam tahun di JYP Entertainment sebelum akhirnya debut bersama Wonder Girls tahun 2007. Tahun 2013, Sunye menikah dengan seorang pria bernama James Park yang dikenalnya saat menjadi sukarelawan di Haiti. Setelah menikah, Sunye hiatus dari Wonder Girls karena harus menetap di Kanada bersama sang suami.

Beberapa bulan lalu, idol yang sedang mengandung anak ketiga ini dikabarkan telah resmi menandatangani kontrak dengan Polaris Entertainment dan siap kembali ke dunia hiburan setelah melahirkan nanti. Menurut penyataan resmi Polaris Entertainment, Sunye diperkirakan akan melahirkan pada Januari 2019.


9. Jo Kwon
Tinggalkan JYP Entertainment, Apa Kesibukan 9 Idol Ini Sekarang?
Sama seperti Jung Jinwoon, Jo Kwon yang menjadi trainee selama tujuh tahun, juga debut bersama 2AM tahun 2008 di bawah naungan Big Hit Entertainment yang dikelola bersama JYP Entertainment. Tahun 2014, setelah kontrak dengan Big Hit Entertainment berakhir, semua member 2AM kembali ke JYP Entertainment termasuk juga Jo Kwon. Tahun 2017, Jo Kwon secara resmi meninggalkan JYP Entertainment dan bergabung dengan Cube Entertainment. Dia merilis digital single “Lonely” pada January 2018. Saat ini, Jo Kwon sedang menjalani wajib militernya yang dimulai sejak Agustus 2018 silam.

Nah, itu dia kegiatan beberapa idol yang telah hengkang dari label milik Park Jin Young tersebut. Semoga tetap sukses ya dimana pun mereka berada.


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Tinggalkan JYP Entertainment, Apa Kesibukan 9 Idol Ini Sekarang? Punya Visual Rupawan, Ternyata 6 Idol KPop Ini Berasal dari Amerika

- Tinggalkan JYP Entertainment, Apa Kesibukan 9 Idol Ini Sekarang? Demi Fokus Akting, 5 Idol KPop Ini Pilih Hengkang dari Grup

- Tinggalkan JYP Entertainment, Apa Kesibukan 9 Idol Ini Sekarang? Unjuk Vokal, 8 Idol Kelahiran 1997 Ini Pernah Tampil di Masked Singer

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di