alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Bincang Ekrafpreneur, Informasi Peluang Bisnis di Bidang Ekonomi Kreatif
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe73d1dcd770de128b457b/bincang-ekrafpreneur-informasi-peluang-bisnis-di-bidang-ekonomi-kreatif

Bincang Ekrafpreneur, Informasi Peluang Bisnis di Bidang Ekonomi Kreatif

Bincang Ekrafpreneur, Informasi Peluang Bisnis di Bidang Ekonomi Kreatif

JPP, BANDUNG - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melakukan sosialisasi peluang bisnis subsektor ekonomi kreatif kepada generasi muda dan mahasiswa pada acara Bincang Ekrafpreneur di Aula Universitas Padjajaran Jatinangor pada hari Selasa, 27 November 2018.

Kurang lebih 300 generasi muda dan mahasiswa berkesempatan mendapat pengetahuan dan pemahaman terkait subsektor ekonomi kreatif dan pembiayaan perbankan syariah.

Sekretaris Utama Bekraf, Restog Krisna Kusuma menuturkan, “Generasi muda yang kreatif dan inovatif adalah harapan bangsa untuk meningkatkan perekonomian nasional.

Bekraf memberikan bimbingan teknis dan supervisi terkait akses permodalan perbankan syariah kepada calon entrepreneur dari generasi muda dan mahasiswa supaya generasi muda tertarik memanfaatkan peluang usaha di sektor ekonomi kreatif dan mengakses pembiayaan perbankan syariah.”

Bekraf menghadirkan banyak narasumber inspiratif diantaranya ada CEO KAABA Virtual Experience, Gerryadi Agusta, yang akan memaparkan peluang usaha di subsektor aplikasi, dan tidak ketinggalan ada perwakilan dari Bank Muamalat yang turut hadir untuk menjelaskan pembiayaan perbankan syariah.

Bekraf dan Universitas Padjajaran memiliki tujuan yang sama dalam penyelenggaraan acara ini yaitu meningkatkan minat para generasi muda untuk menekuni bisnis di subsektor ekonomi kreatif yang menjanjikan lapangan pekerjaan baru.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini juga akan dihadiri oleh Kepala Bekraf, Triawan Munaf, perwakilan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi, serta perwakilan dari Kantor Staf Presiden untuk menjelaskan mengenai kinerja pemerintahan era Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla selama 4 tahun terakhir khususnya dalam bidang pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia. (and)


Sumber : https://jpp.go.id/ekonomi/industri/3...konomi-kreatif

---

Kumpulan Berita Terkait EKONOMI :

- Bincang Ekrafpreneur, Informasi Peluang Bisnis di Bidang Ekonomi Kreatif Ekonomi Berbasis Inovasi Meningkatkan Daya Saing Bangsa

- Bincang Ekrafpreneur, Informasi Peluang Bisnis di Bidang Ekonomi Kreatif Madrasah Diharap Bisa Ikut Tangkal Pengaruh Negatif Medsos

- Bincang Ekrafpreneur, Informasi Peluang Bisnis di Bidang Ekonomi Kreatif Kemenko PMK Kawal Terus Revitalisasi SMK

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di